5 Pemain Tertua yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022 

Pantas disebut liga 'aki-aki'?

Di antara 4 liga top Eropa lain, Liga Serie A Italia menjadi kompetisi domestik yang memiliki paling banyak pemain tua di dalamnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan sebagian penggemar sepak bola menjuluki Serie A sebagai liga ‘aki-aki’ sejak lama.

Lantas siapa sajakah pemain tertua yang merumput di Serie A Italia musim ini? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Gianluca Pegolo

5 Pemain Tertua yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022 Gianluca Pegolo (transfermarkt.com)

Kiper kedua tim Sassuolo, Gianluca Pegolo, dinobatkan sebagai pemain tertua yang merumput di Serie A musim ini. Dalam karier sepak bolanya, pria berumur 40 tahun ini tidak pernah sama sekali berkarier di luar liga Italia.

Sejak memulai karier profesionalnya bersama Hellas Verona di tahun 1999, total ada 6 klub berbeda yang pernah Ia bela. Dan sejak tahun 2013 hingga saat ini, Pegolo merupakan bagian dari skuad Sassuolo.

Namun sayang kariernya bersama Sassuolo hanya sebatas kiper cadangan. Karena Ia hanya mampu mempertahankan posisi starter di tahun pertamanya saja.

2. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Tertua yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022 Zlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy pada awal tahun lalu menjadi sebuah kejutan di bursa transfer musim dingin 2020. Pasalnya tak banyak yang memprediksi jika Zlatan akan kembali membela AC Milan setelah sempat berkarier di MLS.

Walaupun saat ini telah berumur 39 tahun, namun pemain berkebangsaan Swedia ini masih menjadi pemegang peran penting di skuad AC Milan. Pada musim lalu, Ia mampu mencatatkan 15 gol dan 2 assists dari 19 pertandingan di Serie A.

Selain itu, pemain yang lahir pada 3 Oktober 1981 ini memang sangatlah disegani dan dianggap sebagai panutan para pemain muda AC Milan berkat performa dan pengalamannya tersebut.

Baca Juga: Terbukti Punya Saham di Perusahaan Judi, Ibrahimovic Disanksi UEFA

3. Pepe Reina

5 Pemain Tertua yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022 Pepe Reina (thelaziali.com)

Peraih juara Piala Dunia 2010 dan 2 kali gelar juara Piala Eropa, Pepe Reina, juga menjadi salah satu yang tertua di Serie A. Walaupun saat ini Reina telah berumur 39 tahun, namun Ia masih sanggup untuk menjadi kiper utama Lazio, yang notabene berstatus sebagai tim besar Serie A.

Dalam kariernya, Lazio bukanlah klub Italia pertama yang pernah ia bela. Sebelumnya kiper berkebangsaan Spanyol ini juga pernah menjadi bagian dari Napoli dai AC Milan. Hingga saat ini, gelar juara Coppa Italia di musim 2013/2014 merupakan satu-satunya gelar juara yang pernah Ia dapatkan di Negeri Pizza.

4. Alex Cordaz

5 Pemain Tertua yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022 Alex Cordaz (cultofcalcio.com)

Nama selanjuynya ialah Alex Cordaz yang baru bergabung dengan Inter Milan pada musim ini. Di musim sebelumnya, pria yang lahir pada 1 Januari 1983 ini merupakan andalan dari tim Crotone. Namun sayang, timnya musim lalu harus degradasi ke Serie B.

Akhirnya Ia pun memutuskan untuk pindah ke Inter Milan yang juga pernah Ia bela di musim 2003/2004. Dalam kariernya, Cordaz juga pernah bermain di Serie B dan Serie C. Selain itu, Ia juga pernah menjadi juara di Liga Slovenia bersama tim ND Gorica.

5. Fabio Quagliarella

5 Pemain Tertua yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022 Fabio Quagliarella (violanation.com)

Nama yang terakhir ialah kapten Sampdoria, Fabio Quagliarella yang saat ini memasuki musim ke-22 dalam kariernya. Pemain yang lahir pada 31 Januari 1983 ini memang memiliki segudang pengalaman dari 8 klub yang pernah Ia bela di Serie A.

Bahkan pada musim 2018/2019, Ia juga pernah dinobatkan sebagai topskorer Liga. Sejak memulai kariernya bersama Torino di tahun 1999, total 3 gelar juara Liga Serie A pernah Ia raih, tepatnya saat Ia membela Juventus di antara tahun 2010 hingga 2014 dan gelar juara Serie B bersama Torino di tahun 2001.

Deretan pemain tertua yang saat ini masih aktif bermain dan terdaftar dalam skuad tim Liga Serie A musim 2021/2022. Menurutmu apakah kehadiran para pemain veteran ini mampu meningkatkan mentalitas para pemain muda di tim mereka masih-masing?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Terdaftar dalam Skuad Bundesliga Musim 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya