Comscore Tracker

5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano Ronaldo

Deretan pemain bintang veteran!

Tidak semua pemain yang terdaftar di English Premier League (EPL) 2021/2022 memiliki menit bermain. Salah satu contohnya Lee Grant, yang berstatus sebagai pemain tertua di EPL musim ini.

Ia tak pernah tampil di bawah mistar Manchester United. Ketangguhan David De Gea dan kalah saing dari Dean Henderson adalah alasan utamanya. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada pemain-pemain ini.

1. Willy Caballero

5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano RonaldoWilly Caballero (skysports.com)

Pemain tertua yang tampil di English Premier League 2021/2022 adalah Willy Caballero. Kiper asal Argentina ini pernah punya pengalaman bermain bersama tim raksasa, seperti Manchester City dan Chelsea.

Pada musim ini, ia direkrut Southampton pada tengah musim. Akan tetapi, ia hanya mencatatkan 2 penampilan dalam kurun waktu 6 bulan. Dalam laga kontra Crystal Palace pada pekan ke-17, Caballero tampil 90 menit pada usianya yang menginjak 40 tahun 2 bulan 17 hari.

2. Ben Foster

5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano RonaldoBen Foster (skysports.com)

Ben Foster merupakan pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak dalam sejarah EPL. Pada musim ini, Foster mencatatkan 26 penampilan dengan torehan 4 nirbobol sebagai kiper Watford.

Foster masuk dalam jajaran pemain tertua sejak awal musim ini. Dalam laga kontra Leicester City pada pekan-37, ia yang bermain selama 90 menit saat itu telah berusia 39 tahun 1 bulan dan 12 hari. Hal tersebut membuat ia jadi pemain kedua tertua yang tampil musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Menit Bermain Terbanyak di EPL 2021/2022

3. Thiago Silva

5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano RonaldoThiago Silva (premierleague.com)

Meski usianya tak lagi muda, Thiago Silva masih jadi andalan Thomas Tuchel di lini pertahanan Chelsea. Bek veteran asal Brasil ini menjalani musim keduanya di English Premier League.

Selama musim ini, ia mencatatkan 32 penampilan dengan kontribusi 3 gol dan 1 assist. Thiago Silva bermain selama 90 menit pada pekan terakhir kasta tertinggi Liga Inggris kontra Watford. Penampilan tersebut terjadi saat usianya menginjak 37 tahun 8 bulan.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (skysports.com)

Tidak mengherankan jika Cristiano Ronaldo masih terus diandalkan Manchester United meski tak lagi muda. CR7 punya tingkat kebugaran tubuh yang jauh dari usia aslinya saat ini. Penyerang asal Portugal ini sukses mencatatkan 18 gol dan 3 assist dari 30 penampilan.

Catatan tersebut membuatnya menduduki posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim ini. Penampilan terakhir Cristiano Ronaldo di EPL 2021/2022 terjadi pada laga kontra Brighton & Hove Albion pada pekan ke-36. Saat itu, ia telah berusia 37 tahun 3 bulan 2 hari.

5. Lukasz Fabianski

5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano RonaldoLukasz Fabianski (skysports.com)

Pemain tertua terakhir yang bermain di English Premier League musim ini juga berposisi sebagai kiper. Dia adalah Lukasz Fabianski, kiper yang tampil gemilang untuk West Ham United.

Catatan 8 nirbobol dari 37 penampilannya sukses membawa The Hammers finis di posisi ke-7 pada akhir musim. Fabianski bermain hingga pekan terakhir EPL ketika West ham United bersua Brighton & Hove Albion. Saat itu, ia berusia 37 tahun 4 bulan 1 hari.

Meskipun tak lagi muda, nama-nama ini masih terus diandalkan. Tingkat kebugaran yang masih baik dan kualitas permainan yang konsisten membuat para pemain ini masih bisa bertahan pada usia yang telah memasuki usia veteran.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano Ronaldo

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya