Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade Terakhir

Tim juru kunci Divisi Championsip musim 2021/2022

Kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship telah resmi berakhir. Fulham keluar sebagai juara dengan koleksi 90 poin dan hanya terpaut 2 poin dari Bournemouth yang berada di posisi kedua.

Divisi Championship menyisakan laga playoff untuk menentukan tim mana yang akan menemani Fulham dan Bournemouth promosi ke EPL musim depan. Di sisi lain, Barnsley menjadi salah satu tim yang harus terdegradasi ke kasta ketiga Liga Inggris.

Tim berjuluk The Tykes ini harus menelan pil pahit karena harus puas menjadi penghuni dasar klasemen. Padahal, Barnsley merupakan salah satu tim legendaris di Inggris. Beberapa pemain hebat dengan nama besar tercatat pernah membela klub ini, setidaknya dalam kurun waktu sedekade terakhir. Berikut ini kami sajikan lima nama top yang pernah membela Barnsley dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir!

1. Danny Drinkwater

5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade TerakhirDanny Drinkwater saat berseragam Reading (readingfc.co.uk)

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Danny Drinkwater merupakan jebolan akademi Manchester United dan sempat bermain di tim senior klub berjuluk The Red Devils tersebut. Pasalnya, kiprah Danny Drinkwater baru dikenal publik saat ia membawa Leicester City menjadi juara EPL musim 2015/2016.

Saat menjadi bagian dari tim Manchester United, Danny Drinkwater sangat sering dipinjamkan ke tim lain. Salah satunya ialah Barnsley yang ia bela pada musim 2011/2012. Namun, perjalanan Drinkwater dan Barsley hanya bertahan selama enam bulan. Dalam kurun waktu tersebut, Drinkwater mampu mencetak 1 gol dan 6 assists dari 18 pertandingan.

2. Rory Delap

5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade TerakhirRory Delap (skysports.com)

Walaupun tidak bergelimang gelar juara dan tidak terlalu mentereng dari segi statistik, nama Rory Delap sangatlah dikenal publik sepak bola. Delap memiliki suatu ciri khas, yakni lemparan ke dalam yang kerap membahayakan gawang lawan dan sering berbuah assist.

Rory Delap yang terkenal saat membela Stoke City ini masih dikenang sebagai pesepak bola dengan lemparan ke dalam terbaik. Delap pernah menjalani masa peminjaman di Barnsley saat ia masih berseragam Stoke City.

Momen tersebut terjadi pada apruh kedua musim 2012/2013. Namun, Rory Delap tidak mampu tampil hebat selama berseragam Barnsley. Sebagai seorang gelandang, Delap hanya mencatatkan 7 penampilan dengan kontribusi 2 assists.

Baca Juga: Liam Delap, Anak Si Pelempar Jauh

3. John Stones

5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade TerakhirJohn Stones (skysports.com)

Jauh sebelum dikenal publik sebagai salah satu bek terbaik Inggris, John Stones merupakan pemain yang menimba ilmu sepak bola di akademi Barnsley. Setelah berada di tim akademi selama sebelas tahun, John Stones akhirnya promosi ke tim utama pada Juli 2012.

Meski masih sangat muda, John Stones telah mampu tampil hebat dan sangat menjanjikan. Tak perlu menunggu waktu lama, Everton kemudian membajak Stones dari Barnsley enam bulan kemudian. Selama berada di tim senior, Stones mencatatkan 28 penampilan dengan sumbangan 1 gol.

4. Mido

5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade TerakhirMido (skysports.com)

Sebelum Mohamed Salah, Mohamed Elneny, dan Mahmoud Trezeguet, tim nasional Mesir pernah punya nama mentereng di Eropa dalam diri seorang Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid atau yang biasa dikenal dengan nama Mido. Pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah membela banyak tim besar.

Ajax Amsterdam, AS Roma, Tottenham Hotspur, dan Olympique Marseille merupakan beberapa contohnya. Menjelang pensiun sebagai pesepak bola profesional, Mido kembali ke Inggris dari Zamalek, Mesir, untuk bergabung dengan Barnsley.

Akan tetapi, hal tersebut tak mengubah banyak karier Mido. Ia juga hanya mampu mencatatkan satu penampilan selama semusim untuk Barnsley. Ia pun pensiun pada akhir musim 2012/2013.

5. Harvey Barnes

5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade TerakhirHarvey Barnes (skysports.com)

Nama yang terakhir ialah Harvey Barnes, gelandang yang saat ini menjadi andalan di Leicester City. Barnes merupakan produk asli akademi Leicester City, terhitung dari 2007 hingga 2016. Sebelum menjadi pemain di tim utama, Barnes sempat beberapa kali dipinjamkan.

Salah satunya ialah ke Barnsley FC pada paruh pertama musim 2017/2018. Meski sangat singkat, Harvey Barnes mampu tampil hebat untuk Barnsley. Ia mampu mencatatkan 25 penampilan dengan kontribusi 5 gol dan 5 assists.

 

Selain Barnsley, tim lain, Derby County dan Peterborough, akan menjadi tim yang terdegradasi dari Divisi Championship ke League One. Semoga saja mereka mampu kembali cepat ke Divisi Championship, bahkan merangsek ke EPL dalam waktu singkat.

Baca Juga: 5 Klub Juara Championship Ini Langsung Degradasi pada Musim Berikutnya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya