Comscore Tracker

5 Pemain Top Non-Meksiko yang Pernah Membela Pumas UNAM 

Dani Alves jadi yang tebaru! 

Joan Gamper Trophy menjadi salah satu kompetisi pra-musim rutinan yang selalu dijalani oleh Barcelona. Pada tahun 2022 ini, mereka mengundang tim asal Meksiko, yakni Pumas UNAM untuk ikut bersaing di gelaran ini.

Dibandingkan Club America, Atlas, dan Tigres UANL, bisa dibilang Pumas UNAM memang masih kurang terdengar kiprahnya. Namun, tim yang mulanya berasal dari tim sepak bola Universidad Nacional de Mexico ini juga pernah dihuni oleh beberapa pemain top.

Siapa saja pemain top tersebut? Langsung intip lewat ulasan berikut ini, yuk!

1. Bernd Schuster

5 Pemain Top Non-Meksiko yang Pernah Membela Pumas UNAM Bernd Schuster (thesefootballtimes.co)

Bernd Schuster merupakan gelandang serang andalan Timnas Jerman pada era 90-an. Schuster menjadi salah satu pemain yang pernah bermain untuk tiga klub Spanyol secara berurutan, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Menjelang pensiun pada akhir musim 1996/1997, Bernd Schuster memutuskan keluar dari benua Eropa. Ia bergabung dengan Pumas UNAM pada Januari 1997. Selama kurun waktu setengah musim, Bernd Schuster hanya mengemas 9 laga. Ia pun pensiun bersama Pumas UNAM.

2. Luis Garcia

5 Pemain Top Non-Meksiko yang Pernah Membela Pumas UNAM Luis Garcia (liverpoolfc.com)

Setelah hengkang dari Racing Santander pada awal musim 2010/2011, Luis Garcia berkelana ke banyak klub di benua Eropa, Asia, Australia, dan juga Amerika. Pada awal musim 2012/2013, mantan pemain Liverpool ini bergabung dengan Pumas UNAM.

Sebelumnya, ia pindah dari Puebla FC, tim yang juga berasal dari Meksiko. Selama berseragam Pumas UNAM, Luis Garcia sukses mencatat 8 gol dan 2 assist dari 47 laga. Torehan tersebut ia kemas dalam kurun waktu 1,5 musim.

Baca Juga: Klub-Klub Premier League Sudah Habiskan Rp7,9 T di Bursa Transfer

3. Juan Iturbe

5 Pemain Top Non-Meksiko yang Pernah Membela Pumas UNAM Juan Iturbe (asroma.com)

Juan Iturbe pernah dianggap sebagai salah satu wonderkid menjanjikan kala masih berseragam FC Porto. Selama kariernya di Eropa, Iturbe pernah membela FC Porto, Hellas Verona, AS Roma dan Bournemouth.

Selepas hengkang dari AS Roma, Iturbe melanjutkan kariernya di Liga MX Apertura. Salah satu klub yang ia bela adalah Pumas UNAM. Winger berkebangsaan Paraguay ini sukses mencatat 12 gol dan 9 assist dari 93 laga dalam kurun waktu tiga musim (2018—2021).

4. Eduardo Salvio

5 Pemain Top Non-Meksiko yang Pernah Membela Pumas UNAM Eduardo Salvio (slbenfica.pt)

Nama selanjutnya ialah mantan winger Benfica dan Atletico Madrid, Eduardo Salvio. Pemain berkebangsaan Argentina ini cukup lama membela Benfica dan jadi pemain bintang di sana. Sejak awal musim 2022 ini, ia bergabung dengan Pumas UNAM dari Boca Juniors.

Kini Eduardo Salvio telah berusia 32 tahun. Meski tak lagi muda, Eduardo Salvio akan banyak membantu Pumas UNAM dengan segala kemampuannya. Sejauh ini, ia telah mencetak 1 gol dari 5 laga.

5. Dani Alves

5 Pemain Top Non-Meksiko yang Pernah Membela Pumas UNAM Dani Alves (gaceta.unam.mx)

Pemain top terbaru yang bergabung dengan Pumas UNAM adalah Dani Alves. Pemain asal Brasil ini merupakan pemain dengan jumlah trofi terbanyak di dunia. Perlu diakui jika ia merupakan salah satu pemain sepaka bola legendaris yang pernah ada.

Bergabungnya Dani Alves ke Pumas UNAM juga memberi jawaban mengenai teka-teki masa depannya. Pasalnya, kini Alves telah berusia 39 tahun. Banyak pihak menilai jika Pumas UNAM akan jadi tim terakhir yang dibela Alves sebelum memutuskan pensiun.

Dua dari lima nama pemain sepak bola dalam daftar ini sekarang masih aktif membela Pumas UNAM. Menurutmu, akankah kedua nama ini bertahan lama bersama Pumas UNAM? Atau tim ini hanya menjadi batu loncatan sebelum mereka memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional?

Baca Juga: 5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani Alves

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya