5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022

Ada pemain top yang absen karena cedera

Sang juara bertahan Piala Dunia 2018, Prancis, akhirnya merilis nama-nama yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022, Rabu (10/11/2022). Didier Deschamps tentu punya kriteria dan standarisasi untuk memanggil pemain pilihannya.

Sebab, sangat sulit untuk memilih 26 nama terbaik dari negara yang memiliki sumber daya pesepak bola yang hebat. Berikut ini lima pemain top yang tak dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022.

1. Paul Pogba

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Sebagai salah satu bagian penting dari keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, absennya Paul Pogba merupakan sebuah kehilangan besar. Pogba harus absen dikarenakan mengalami cedera lutut yang berkepanjangan.

Cederanya tersebut diprediksi baru akan pulih pada awal tahun 2023. Sehingga, gelandang yang saat ini bermain untuk Juventus ini tak bisa ikut serta membantu negaranya di gelaran Piala Dunia 2022 dan hanya menjadi penonton saja.

2. N'Golo Kante

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022N'Golo Kante (twitter.com/euro2024)

Sempat diragukan akan tampil di Piala Dunia 2022, N’Golo Kante secara sepenuhnya harus absen dari kompetisi ini. Cedera hamstring menjadi alasan pemain Chelsea ini harus absen membela negaranya.

Sama seperti Pogba, Kante juga merupakan bagian penting dari skuad Prancis saat ini, dan saat juara di edisi 2018 lalu. Kehilangan Kante rupanya akan mengurangi daya jelajah lini tengah Timnas Prancis. Sebab, Kante memiliki kemampuan stamina yang luar biasa bak sebuah mesin.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Prancis di Piala Dunia 2018, Juara Dunia!

3. Mike Maignan

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Mike Maignan (twitter.com/acmilan)

Piala Dunia 2022 seharusnya bisa menjadi momen awal bagi Mike Maignan untuk mulai menggeser Hugo Lloris dari posisi kiper utama. Namun sayang, momen ini harus tertunda akibat cedera otot betis yang ia derita.

Jika dilihat dari performanya bersama AC Milan dan di klub sebelumnya, Lille, Mike Maignan seharusnya bisa mendapatkan tempat di timnas, minimal jadi kiper kedua. Namun, ia harus mengalah akibat cedera dan terpaksa digantikan oleh Steve Mandanda dan Alphonse Areola.

4. Ferland Mendy

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Ferland Mendy (mobile.twitter.com/ChampionsLeague)

Meski tampil sangat impresif bersama Real Madrid, Ferland Mendy masih gagal untuk menembus skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Berposisi sebagai bek kiri, Mendy nampaknya harus tergeser oleh Hernandez bersaudara (Theo Hernandez dan Lucas Hernandez).

Selain itu, faktor skema permainan mungkin menjadi alasan Mendy tak dibawa. Sebab, Prancis nampaknya akan bermain dengan skema 3-4-3 atau 3-5-2 yang lebih mengandalkan kemampuan menyerang ketimbang bertahan.

5. Allan Saint-Maximin

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022Allan Saint-Maximin (premierleague.com)

Seiring dengan performa apik Newcastle United di English Premier League, Allan Saint-Maximin juga ikut bersinar. Sebab, pemain yang berposisi sebagai winger ini menjadi salah satu pentolan dari keberhasilan The Magpies.

Namun sayang, permainan impresifnya tersebut belum cukup membawa Saint-Maximin ke Qatar. Ia masih kalah dari beberapa nama besar yang menghuni skuad Prancis, seperti Kingsley Coman, Ousmane Dembele, dan Christopher Nkunku.

 

Memilih pemain terbaik untuk dibawa ke Piala Dunia 2022 bukanlah hal yang mudah bagi pelatih, terutama bagi timnas yang memiliki banyak pemain unggulan. Sebab, performa dan nama besar kerap kali menjadi tolak ukur dibawa atau tidaknya seorang pemain.

Namun dengan materi dan kualitas pemain yang merata, sepertinya Timnas Prancis masih mengerikan meski tanpa kehadiran lima pemain di atas. Mampukah Prancis mempertahankan gelarnya?

Baca Juga: 5 Pemain Prancis dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya