5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade Terakhir

Juara LaLiga Segunda 2021/2022

Keberhasilan besar sukses didapat oleh legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario da Lima, setelah tim miliknya, Real Valladolid, berhasil menembus LaLiga Primera untuk musim depan. Real Valladolid sukses promosi dengan status juara LaLiga Segunda.

Sebelum dimiliki oleh Ronaldo, Real Valladolid merupakan salah satu tim langganan di LaLiga dan memiliki beberapa nama pemain besar yang pernah ada dalam skuadnya. Berikut kami rangkum lima pesepak bola top yang pernah membela Real Valladolid, setidaknya sedekade terakhir.

1. Hatem Ben Arfa

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade TerakhirHatem Ben Arfa (skysports.com)

Hatem Ben Arfa pernah punya karier yang sangat indah ketika bermain untuk Olympique Marseille, OGC Nice, dan Newcastle United. Selama kariernya, ia juga pernah membela tim besar lain, seperti PSG, Olympique Lyon, dan Lille.

Ben Arfa pernah sekali berkarier dan bermain untuk tim LaLiga. Tim tersebut adalah Real Valladolid yang pada musim 2019/2020 masih bermain di LaLiga. Sayangnya, karier Ben Arfa tak begitu baik di sana. Ia hanya sukses catatkan 5 penampilan tanpa gol ataupun assist.

2. Mario Hermoso

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade TerakhirMario Hermoso (teamtalk.com)

Mario Hermoso merupakan salah satu jebolan akademi Real Madrid yang saat ini berseragam Atletico Madrid. Kini ia jadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Diego Simeone di lini pertahanan Los Colchoneros.

Jauh sebelum itu, Mario Hermoso pernah berseragam Real Valladolid selama setahun, tepatnya pada musim 2015/2016. Dalam kurun waktu tersebut, Hermoso cukup banyak mencatatkan jumlah pertandingan, yakni sebanyak 21 laga dengan sumbangan 1 assist.

Baca Juga: 10 Potret Miguel Crespo, Gelandang Portugal Incaran Atletico Madrid

3. Kepa Arrizabalaga

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade TerakhirKepa Arrizabalaga (skysports.com)

Tak banyak yang tahu bahwa sebelum membela Chelsea, atau tepatnya saat ia masih berseragam Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga sering dipinjamkan ke tim lain. Salah satu tim yang pernah jadi destinasi peminjamannya ialah Real Valladolid.

Kiper berkebangsaan Spanyol ini membela Valladolid selama setahun pada musim 2015/2016 ketika tim berjuluk Los Pucelanos ini bermain di LaLiga Segunda. Semasa berseragam Valladolid, Kepa bermain sangat apik dengan catatan 12 nirbobol dari 39 penampilan. Sejak itu ia tak pernah lagi dipinjamkan oleh Athletic Bilbao.

4. Mohamed Salisu

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade TerakhirMohamed Salisu (skysports.com)

Mohamed Salisu merupakan bek muda potensial asal Ghana yang saat ini bermain untuk Southampton. Permainannya yang tangguh sebagai seorang bek tengah membuat banyak tim besar sempat kepincut olehnya.

Sebelum bergabung dengan Southampton, Salisu cukup lama berada di tim Real Valladolid. Ia termasuk sebagai pemain akademi Valladolid karena pernah menimba ilmu di akademi tersebut selama dua tahun.

Promosi pada tahunn 2019, Salisu langsung digaet Southampton semusim berselang. Selama berseragam tim utama Real Valladolid, Salisu sukses mencatatkan 31 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

5. Enes Unal

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade TerakhirEnes Unal (skysports.com)

Nama yang terakhir ialah Enes Unal, striker asal Turki yang jadi salah satu pencetak gol terbanyak di LaLiga musim ini. Bersama Getafe, Enes Unal sukses catatkan 16 gol dan 1 assist dari 37 pertandingan LaLiga 201/2022.

Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, Unal kerap bergonta-ganti tim. Villarreal, Manchester City, dan FC Twente merupakan beberapa di antaranya. Pada musim 2018/2019 dan 2019/2020, Unal sempat bermainn untuk Real Valladolid sebagai pemain pinjaman dari Villareal.

Selama dua musim tersebut, Unal sukses catatkan 14 gol dan 5 assist dari 71 laga yang ia mainkan untuk Real Valladolid di seluruh ajang.

 

Selamat untuk Real Valladolid yang sukses kembali ke kasta tertinggi LaLiga Spanyol untuk musim depan. Keberhasilan ini juga patut dirayakan oleh Ronaldo sebagai pemilik klub ini. Suatu pretasi yang amat membanggakan.

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Valladolid, Spanyol yang Indah Tak Terperi

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya