Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Merumput di Qatar Stars League Musim Ini

Destinasi favorit di Asia bagi para pesepak bola top!

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Qatar atau yang memiliki nama resmi Qatar Stars League telah menjadi destinasi para pesepak bola top untuk melanjutkan kariernya sejak lama. Bahkan nama-nama besar seperti, Gabriel Batistuta, Marcel Desailly, Xavi Hernandez hingga Wesley Sneijder memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bolanya di salah satu liga top di Asia tersebut.

Di musim ini, setidaknya ada 5 pemain yang dikategorikan sebagai pemain top yang merumput di liga Qatar musim 2020/2021. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Mehdi Benatia

5 Pemain Top yang Merumput di Qatar Stars League Musim IniMehdi Benatia (sempremilan.com)

Nama yang pertama ialah mantan bek andalan AS Roma, Bayern Munich dan Juventus, Mehdi Benatia. Pada awal tahun 2019, Benatia dibeli oleh Al-Duhail dari Juventus dengan banderol sebesar 8 juta euro atau setara dengan Rp140 miliar.

Kedatangan Benatia jelas menjadi tambahan tenaga yang signifikan bagi Al-Duhail. Di musim pertamanya, Ia berhasil membawa Al-Duhail menjadi jawara Qatar Stars League musim 2019/2020.

Bek asal Maroko ini berhasil memainkan 13 laga dari 22 pertandingan yang mungkin dimainkan di Qatar Stars League musim ini. Penampilan tersebut juga berhasil membawa Al-Duhail finish di posisi kedua.

2. Santi Cazorla

5 Pemain Top yang Merumput di Qatar Stars League Musim IniSanti Cazorla (tasnimnews.com)

Bujukan dari Xavi Hernandez membuat Santi Cazorla memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Qatar Stars League bersama Al-Sadd. Di musim lalu, Cazorla menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama tim masa kecilnya, Villarreal demi hal ini.

Keputusan tersebut merupakan salah satu keputusan terbaik dalam karier sepak bola seorang Cazorla. Di musim pertamanya ini, Ia mampu mencetak 20 gol dan 15 assists dari total 35 pertandingan yang dijalani bersama Al-Sadd di semua kompetisi.

Selain berhasil tampil impresif dengan torehan individunya, Cazorla juga berhasil membawa Al-Sadd menjadi juara Qatar Stars League di musim 2020/2021.

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Pernah Meraih Trofi di Asia, Ada Iniesta

3. Yacine Brahimi

5 Pemain Top yang Merumput di Qatar Stars League Musim IniYacine Brahimi (afriquesports.net)

Setelah menghabiskan 5 tahun berkarier bersama FC Porto, Yacine Brahimi akhirnya memutuskan untuk pindah ke Al-Rayyan di Qatar Stars League. Padahal di tahun 2019, Brahimi mendapatkan tawaran dari beberapa tim top Eropa, termasuk Arsenal dan Everton.

Namun pemain berkebangsaan Aljazair ini menolaknya dan memutuskan untuk bergabung bersama Al-Rayyan. Walaupun tidak pernah menjadi juara, namun Brahimi sukses menyumbangkan 22 gol dan 7 assists dari 49 pertandingan selama dua musim kariernya bersama tim yang kini dilatih oleh Laurent Blanc.

4. Gabriel Mercado

5 Pemain Top yang Merumput di Qatar Stars League Musim IniGabriel Mercado (tycsports.com)

Sama seperti Yacine Brahimi, bek asal Argentina, Gabriel Mercado juga menjadi bagian dari skuad Al-Rayyan musim ini. Gabriel Mercado merupakan mantan pemain Sevilla dan pemain inti timnas Argentina pada gelaran Piala Dunia 2018.

Secara kualitas, Mercado bisa disebut sebagai bek berkualitas dan sangat disegani di Qatar Stars League.  Di musim ini, Gabriel Mercado dan Al-Rayyan hanya kebobolan 22 gol yang menjadikan mereka berada di peringkat ketiga Qatar Stars League.

Sejak pertama kali datang di tahun 2019, Gabriel Mercado telah melakoni 46 laga dengan sumbangan 4 gol dan 2 assists sebagai seorang bek kanan.

5. Hector Moreno

5 Pemain Top yang Merumput di Qatar Stars League Musim Iniasroma.com

Nama yang terakhir ialah bek andalan timnas Mexico dengan jumlah 108 caps, Hector Moreno. Pada saat berkarier di Eropa, Hector Moreno pernah menjadi juara Eredivisie bersama dua klub berbeda, yakni PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar. Selain dua klub tersebut, Moreno juga pernah membela Real Sociedad, Espanyol dan AS Roma.

Pada bulan Juli 2019, Moreno memutuskan untuk pindah ke Al-Gharafa di Qatar Stars League. Hingga saat ini, Moreno telah menjalani musim keduanya bersama Al-Gharafa dengan total 38 penampilan.

 

Itulah 5 pemain top yang musim ini merumput di Qatar Stars League. Menurutmu akankah nama-nama di atas akan menyusul para legenda dengan memutuskan gantung sepatu di liga ini?

Baca Juga: 7 Pesepak Bola Top yang Memutuskan Pensiun di Qatar Stars League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang skripsinya udah di-acc. Horeee!!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya