Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Toulouse Sedekade Terakhir

Kebanyakan berasal dari tim akademi

FC Toulouse berhasil memastikan diri sebagai juara Ligue 2 2021/2022. Dengan keberhasilan tersebut, mereka otomatis akan tampil di Ligue 1 musim depan.

FC Toulouse sebetulnya telah malang melintang di kasta tertinggi Liga Prancis. Beberapa pemain hebat juga pernah tercatat membela klub ini.

1. Etienne Capoue

5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Toulouse Sedekade TerakhirEtienne Capoue (skysports.com)

Etienne Capoue jadi salah satu pemain penting yang membawa Villarreal tampil perkasa di Eropa dalam 2 musim terakhir. Pada musim lalu, Capoue sukses mendorong Villarreal juara Europa League. Sedangkan, pada musim ini, ia muncul sebagai benteng lini tengah yang menghancurkan Juventus dan Bayern Munich di Liga Champions Eropa.

Gelandang bertahan berkebangsaan Prancis ini meniti karier sepak bolanya bersama tim akademi Toulouse selama 2 tahun. Ia dipromosikan pada 2007. Capoue bermain selama 6 tahun di tim utama FC Toulouse dengan catatan 13 gol dan 10 assist dari 195 pertandingan.

2. Moussa Sissoko

5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Toulouse Sedekade TerakhirMoussa Sissoko (skysports.com)

Sama seperti Etienne Capoue, Moussa Sissoko juga pernah berada di tim akademi FC Toulouse. Momen tersebut terjadi pada 2003. Ia dipromosikan ke tim utama pada 2007.

Pemain yang saat ini menjabat sebagai kapten Watford ini membela Toulouse selam 5,5 musim, sebelum memulai kariernya di English Premier League bersama Newcastle United. Dalam kurun waktu tersebut, Sissoko sukses mencatatkan 219 penampilan dengan torehan 24 gol dan 15 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Lecce Sedekade Terakhir

3. Serge Aurier

5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Toulouse Sedekade TerakhirSerge Aurier (skysports.com)

Nama selanjutnya ialah Serge Aurier, yang saat ini menjadi rekan setim Etienne Capoue di Villarreal. Aurier merupakan salah satu bek kiri hebat saat masih berseragam Tottenham Hotspur. Ia juga menjadi pentolan di negaranya, Pantai Gading.

FC Toulouse merupakan salah satu tim Prancis yang pernah Aurier bela, selain RC Lens dan Paris Saint-Germain. Itu terjadi pada 2012—2015.

Aurier secara efektif hanya bermain selama 2 musim untuk Toulouse. Ia mencatatkan 80 penampilan dengan kontribusi 8 gol dan 13 assist untuk klub berjuluk Le Tefece tersebut. Pasalnya, ia dipinjamkan ke PSG pada musim ketiga.

4. Wissam Ben Yedder

5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Toulouse Sedekade TerakhirWissam Ben Yedder (skysports.com)

Sebelum bergabung dan dikenal bersama Sevilla, Wissam Ben Yedder pernah cukup lama berseragam FC Toulouse. Pemain yang sekarang berstatus sebagai kapten AS Monaco ini berada di FC Toulouse selama 6 musim, tepatnya pada 2010—2016.

Penampilan Ben Yedder bersama Toulouse cukup tajam dalam 4 musim terakhirnya. Oleh karena itu, ia banyak diburu tim besar Eropa, sebelum menandatangani kontrak bersama Sevilla. Striker keturunan Tunisia ini mencatatkan 71 gol dan 22 assist dari 174 pertandingan untuk FC Toulouse.

5. Adrien Rabiot

5 Pemain Top yang Pernah Membela FC Toulouse Sedekade TerakhirAdrien Rabiot (skysports.com)

Nama terakhir ialah Adrien Rabiot, gelandang berkebangsaan Prancis yang saat ini menjadi bagian dari Juventus. Sebelum pindah ke Italia, Rabiot cukup lama bermain bersama Paris Saint-Germain.

Enam bulan setelah ia dipromosikan ke tim utama atau tepatnya pada paruh kedua musim 2012/2013, Rabiot pun dipinjamkan ke Toulouse. Tim berjuluk Le Tefece ini jadi satu-satunya tim yang pernah dibela Rabiot sebagai pemain pinjaman. Meskipun hanya berada di Toulouse selama 6 bulan, Rabiot sukses mencatatkan 13 penampilan.

Jika dilihat dari perjalanan FC Toulouse di Liga Prancis selama 2 dekade terakhir, tim ini memang lebih sering berada di kasta tertinggi. Namun, mereka menjadi pesakitan yang hanya berkutat di papan tengah hingga papan bawah klasemen. Semoga saja Toulouse bisa memamerkan kemampuan terbaiknya musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Barnsley Sedekade Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya