5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade Terakhir

Tiga di antaranya bermain musim ini

Levante menjadi salah satu klub LaLiga Spanyol yang  terdegradasi pada akhir musim 2021/2022. Mereka hanya sanggup finis di posisi ke-19 pada klasemen akhir musim itu. Padahal Levante merupakan salah satu klub yang luar biasa di LaLiga.

Levante pernah diperkuat pemain hebat yang berlaga di klub berjuluk Granotes tersebut. Setidaknya ada lima pemain top yang pernah membela Levante dalam sedekade terakhir.

1. Keylor Navas

5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade TerakhirKeylor Navas (skysports.com)

Sebelum bergabung dengan klub besar sekelas Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Keylor Navas terlebih dahulu membela Levante. Kiper yang populer karena performa apiknya pada Piala Dunia 2014 ini bermain selama 3 musim (2011—2014) untuk Levante.

Selain tampil apik bersama Tim Nasional Kosta Rika, Keylor Navas juga sukses menyuguhkan permainan impresif bersama Levante. Selama 3 musim, Keylor Navas mencatatkan 30 nirbobol dari 70 pertandingan.

2. Giuseppe Rossi

5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade TerakhirGiuseppe Rossi (skysports.com)

Pada usia muda, Giuseppe Rossi merupakan salah satu penyerang potensial. Penyerang berkebangsaan Italia ini pernah membela beberapa klub besar, seperti Manchester United, Fiorentina, dan Villarreal.

Saat membela Fiorentina, Rossi sempat dipinjamkan ke Levante pada paruh kedua 2015/2016. Masa peminjaman tersebut hanya terjadi selama 6 bulan, sebelum Rossi kembali bermain untuk Fiorentina. Dalam kurun waktu tersebut, sang pemain sukses mencatatkan 6 gol dan 2 assist dari 17 laga.

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Levante yang Pernah Bermain di EPL

3. Roberto Soldado

5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade TerakhirRoberto Soldado (skysports.com)

Roberto Soldado jadi salah satu pemain yang berlaga bersama Levante pada 2021/2022. Sebelum bergabung dengan Levante, Soldado dikenal sebagai salah satu penyerang tajam Spanyol. Ia pernah bermain untuk Valencia, Tottenham Hotspur, Villarreal, dan Real Madrid.

Usianya yang saat ini telah menginjak 37 tahun membuat Soldado tak begitu tajam selama berseragam Levante. Ia hanya mengoleksi 6 gol dan 2 assist dari 20 laga. Padahal pada musim sebelumnya, Soldado tampil cukup tajam bersama Granada.

4. Martin Caceres

5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade TerakhirMartin Caceres (skysports.com)

Nama selanjutnya ialah Martin Caceres, bek asal Uruguay yang bolak-balik membela klub besar di Eropa. Selama berkarier di Eropa, Caceres pernah membela Barcelona, Juventus, Sevilla, Lazio, Fiorentina, hingga Southampton.

Untuk menambah kekuatan di lini pertahanan, Levante akhirnya mendatangkan Martin Caceres pada pertengahan musim dari Cagliari. Meski mencatatkan sepuluh pertandingan, Caceres tak mampu menyelamatkan Levante dari jurang degradasi.

5. Skhodran Mustafi

5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade TerakhirSkodhran Mustafi (skysports.com)

Sempat tak memiliki klub selama 2 bulan selepas tak diperpanjang kontraknya oleh Schalke 04, Skhordan Mustafi akhirnya bergabung dengan Levante untuk 2021/2022. Sama seperti dua nama sebelumnya, nama besar Mustafi juga tak mampu menyelamatkan Levante dari jurang degradasi.

Bek berkebangsaan Jerman ini hanya mencatatkan 11 penampilan dengan kontribusi 1 gol. Cedera menjadi salah satu alasan mengapa mantan bek Arsenal ini jarang dimainkan Levante pada 2021/2022.

Selain kelima nama di atas, masih terdapat beberapa pemain besar lain yang juga pernah membela Levante. Obafemi Martins, Theofanis Gekas, Giampolo Pazzini, dan Asier del Horno adalah beberapa contohnya.

Baca Juga: 5 Pemain Levante yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya