Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Membela Vitesse dalam Sedekade Terakhir

Destinasi favorit pemain pinjaman Chelsea

Vitesse Arnhem merupakan salah satu tim papan tengah di Eredivisie Belanda. Banyak penggemar sepak bola mengenal mereka sebagai klub destinasi favorit bagi para pemain pinjaman Chelsea.

Tak heran jika banyak pemain top yang pernah membela Vitesse. Tak hanya dari Chelsea, Vitesse juga pernah dibela pemain top lain yang tak ada hubungannya dengan The Blues.

Berikut lima pemain top yang pernah membela Vitesse dalam sedekade terakhir.

1. Wilfried Bony

5 Pemain Top yang Pernah Membela Vitesse dalam Sedekade TerakhirWilfried Bony (premierleague.com)

Nama pertama ialah Wilfried Bony, mantan penyerang andalan Timnas Pantai Gading dan Swansea City. Dalam kariernya, Bony juga pernah membela Manchester City. Namun, tak sesukses saat berseragam Swansea City.

Pada awal 2011, Bony bergabung dengan Vitesse Arnhem darn bermain selama 2,5 musim untuk tim tersebut. Bony tampil sangat tajam di Vitesse sebelum akhirnya dilirik Swansea. Ia sukses mencetak 58 gol dan 18 assist dari 77 laga untuk Vitesse.

2. Nemanja Matic

5 Pemain Top yang Pernah Membela Vitesse dalam Sedekade TerakhirNemanja Matic (manutd.com)

Saat ini, Nemanja Matic dikenal sebagai salah satu gelandang top berusia veteran. Saat pertama kali bergabung dengan Chelsea pada 2009, Matic sempat kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya.

Oleh karena itu, ia akhirnya dipinjamkan ke Vitesse Arnhem semusim berselang. Selama 2010/2011, Matic tampil cukup apik dengan total 29 penampilan serta sumbangan 2 gol dan 3 assist. Sayangnya, ia gagal menarik perhatian dan akhirnya dijual ke Benfica.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada Icardi

3. Patrick van Aanholt

5 Pemain Top yang Pernah Membela Vitesse dalam Sedekade TerakhirPatrick van Aanholt (premierleague.com)

Nama selanjutnya ialah Patrick van Aanholt, mantan bek sayap andalan Crystal Palace yang sekarang membela Galatasaray. Sejak usia muda, van Aanholt yang berasal dari Belanda telah jadi bagian dari tim akademi Chelsea.

Setelah dipromosikan ke tim utama pada 2009, van Aanholt sering dipinjamkan ke klub lain. Salah satunya ialah Vitesse Arnhem (2012—2014).

Vitesse jadi satu-satunya tim Belanda yang pernah dibela Patrick van Aanholt hingga kini. Dalam 2,5 musim, ia sukses mencetak 7 gol dan 10 assist dari 84 laga untuk Vitesse.

4. Dominic Solanke

5 Pemain Top yang Pernah Membela Vitesse dalam Sedekade TerakhirDominic Solanke (premierleague.com)

Sempat membela Chelsea dan Liverpool, saat ini Dominic Solanke jadi penyerang andalan Bournemouth. Namanya dikenal publik ketika bermain sangat apik pada Piala Dunia U-20 bersama Timnas Inggris pada 2017.

Sebelum promosi ke tim utama Chelsea, Solanke sempat menjalani masa peminjaman di Vitesse Arnhem selama semusim pada 2015/2016. Dalam kurun waktu tersebut, ia sukses mencetak 7 gol dan 1 assist dari 26 pertandingan.

5. Mason Mount

5 Pemain Top yang Pernah Membela Vitesse dalam Sedekade TerakhirMason Mount (premierleague.com)

Jauh sebelum dikenal publik sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris, Mason Mount pernah menjalani masa peminjaman bersama Vitesea Arnhem. Momen tersebut terjadi pada 2017/2018 ketika dipinjamkan dari tim akademi Chelsea.

Sejak usia muda, Mount telah sukses menampilkan permainan terbaiknya bersama Vitesse. Ia mencatatkan 14 gol dan 10 assist dari 39 laga di seluruh ajang. Pada musim selanjutnya, ia kembali dipinjamkan ke Derby County.

FIFA mengumumkan peraturan baru mengenai pembatasan pemain yang bisa dipinjamkan suatu klub dalam 1 musim, yakni sebanyak 6 pemain. Pembatasan ini mungkin akan menutup kemungkinan Vitesse mendapatkan banyak pemain pinjaman dari Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Levante dalam Sedekade Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya