5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!

Lima besar caps terbanyak Uruguay dipegang pemain aktif

Lamanya Oscar Tabarez (2006—2021) menjabat sebagai pelatih Timnas Uruguay membuat banyak pemain andalannya memiliki jumlah laga yang sangat banyak di Timnas Uruguay. Kebanyakan dari mereka masih berusia muda ketika dipanggil Tabarez.

Ketika usianya telah menua, mereka beranjak menjadi pemain dengan catatan caps terbanyak Timnas Uruguay. Bahkan, lima pemain teratas dengan caps terbanyak di Timnas Uruguay seluruhnya masih aktif bermain. Siapa sajakah mereka?

1. Diego Godin

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!Diego Godin (inter.it)

Pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Uruguay dimiliki oleh Diego Godin. Bek yang kini membela Velez Sarsfield ini merupakan kapten dari Timnas Uruguay yang melakukan debutnya pada usia 19 tahun dan 8 bulan.

Momen tersebut terjadi pada 26 Oktober 2005 ketika Uruguay menghadapi Meksiko dalam laga persahabatan. Hingga kini Diego Godin masih sering dipanggil timnas dan telah mencatat 159 caps dengan sumbangan 8 gol dan 7 assist.

2. Luis Suarez

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!Luis Suarez (fcbarcelona.com)

Meski sudah tak lagi muda, Luis Suarez masih diandalkan oleh Timnas Uruguay di lini serang. Tenaganya diprediksi masih akan digunakan pada Piala Dunia 2022. Suarez sendiri telah mencatatkan 134 caps dengan torehan 66 gol dan 38 assist di Timnas Uruguay.

Pria yang kini menjabat sebagai kapten kedua Timnas Uruguay ini melakukan debutnya pada Februari 2007 di bawah asuhan Oscar Tabrez. Kala itu ia masih berusia 20 tahun dan masih membela FC Groningen.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Liverpool Bareng Luis Suarez, Bagaimana Kabarnya?

3. Edinson Cavani

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!Edinson Cavani (twitter.com/fifacom)

Selama bertahun-tahun Edinson Cavani hadir sebagai tandem sepadan dari Luis Suarez. Tak heran penyerang Valencia ini juga memiliki caps yang sangat banyak bersama Timnas Uruguay.

Edinson Cavani telah menceatk 58 gol dan 17 assist dari 133 caps bersama Timnas Uruguay. Catatan tersebut dimulai pada Februari 2008 ketika usianya baru menginjak 21 tahun.

4. Fernando Muslera

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!Fernando Muslera (twitter.com/championsleague)

Sama seperti Edinson Cavani, Fernando Muslera juga telah mencatatkan 133 caps bersama Timnas Uruguay. Perannya sebagai kiper utama menjadi alasan Fernando Muslera sukses mencatatkan banyak penampilan.

Meski telah dipanggil sejak Copa America 2007, Muslera baru melakukan debutnya pada Oktober 2009 di usia yang telah menginjak 23 tahun dan 3 bulan. Hal tersebut terjadi karena Martin Silva masih jadi pemain kepercayaan dari Oscar Tabarez kala itu.

5. Maxi Pereira

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!Maxi Pereira (twitter.com/fcporto)

Satu-satunya pemain aktif dengan caps terbanyak yang telah memutuskan pensiun dari Timnas Uruguay adalah Maxi Pereira. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memutuskan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Ia mencatatkan 123 penampilan dengan sumbangan 3 gol dan 6 assist untuk Timnas Uruguay. Maxi Pereira sendiri bermain melakukan debut di Timnas pada waktu yang sama dengan Diego Godin. Namun, ia telah berusia 21 tahun dan 4 bulan kala itu.

 

Faktanya, ada 8 pemain aktif yang menduduki 10 besar pemain dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Uruguay. Dua nama sisanya adalah Diego Forlan dan Diego Lugano. Seluruhnya pernah dilatih oleh Oscar Tabarez.

Baca Juga: 5 Pemain Uruguay di Copa America 2007 yang Masih Aktif Bermain

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya