5 Pemain West Ham yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022

The Hammers punya beberapa pemain andalan di timnas

Sebagai salah satu tim kuda hitam di English Premier League (EPL), West Ham United tentu memiliki materi pemain yang sangat mumpuni. Hal tersebut bisa dilihat dari keikut sertaan pemainnya di ajang Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2022, terdapat lima pemain West Ham United yang akan bertempur untuk negaranya masing-masing. Lalu, siapa sajakah kelima nama tersebut dan bagaimana prediksi perannya di Piala Dunia 2022? Inilah jawabannya.

1. Lucas Paqueta

5 Pemain West Ham yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Lucas Paqueta (whufc.com)

Lucas Paqueta merupakan nama baru di skuad West Ham United musim 2022/2023. Ia baru didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2022. Meski masih baru, Paqueta sudah menjadi bagian penting dari skema David Moyes.

Oleh karena itu, ia sukses mendapatkan panggilan ke Timnas Brasil untuk ikut serta pada Piala Dunia pertamanya. Faktanya, Paqueta menjadi satu-satunya gelandang serang murni yang dibawa Tite ke Piala Dunia 2022.

2. Nayef Aguerd

5 Pemain West Ham yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Nayef Aguerd (whufc.com)

Sama seperti Lucas Paqueta, Nayef Aguerd juga baru didatangkan West Ham United pada awal musim 2022/2023. Akan tetapi, ia belum banyak mendapatkan menit bermain bersama West Ham United sejauh ini.

Cedera pada awal musim jadi alasannya. Meski begitu, Nayef Aguerd tetap mendapatkan panggilan ke Piala Dunia 2022 untuk membela Timnas Maroko. Untuk mendapatkan posisi utama, Aguerd harus bersaing bersama Romain Saiss, Achraf Dari, Badr Banoun, dan Jawa El Yamiq yang juga berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama West Ham United

3. Thilo Kehrer

5 Pemain West Ham yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Thilo Kehrer (dfb.de)

Thilo Kehrer juga merupakan rekrutan baru West Ham United pada musim 2022/2023. Bersama West Ham United, Kehrer sukses menjadi pilihan utama. Sebab, ia bisa bermain di posisi bek tengah dan bek kanan dengan kualitas yang sama baiknya.

Berkat hal tersebut, Kehrer akhirnya bisa membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Namun, pemanggilan Kehrer sempat menjadi buah bibir. Sebab, banyak pihak yang menilai jika ada pemain lain yang lebih pantas dipanggil Jerman ketimbang Kehrer ke Piala Dunia.

4. Alphonse Areola

5 Pemain West Ham yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Alphonse Areola (premierleague.com)

Meski memiliki deretan kiper muda berkualitas, Didier Deschamps nampaknya lebih mempercayakan komposisi kiper Timnas Prancis kepada nama-nama senior. Deschamps kembali memanggil tiga kiper Prancis di Piala Dunia 2018, yakni Hugo Lloris, Steve Mandanda, dan Alphonse Areola.

Lloris jelas akan menjadi pilihan utama di Piala Dunia 2022. Sedangkan Areola yang kini bermain untuk West Ham United nampaknya akan menjadi kiper lapis kedua. Areola sendiri lebih sering tampil bersama West Ham United di ajang Europa Conference League.

5. Declan Rice

5 Pemain West Ham yang Siap Bertempur di Piala Dunia 2022Declan Rice (twitter.com/euro2024)

Kapten West Ham United, Declan Rice, juga akan tampil di Piala Dunia 2022. Ia menjadi salah satu gelandang yang dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris selain Kalvin Phillips, Phil Foden, Jude Bellingham, Conor Gallagher, dan Jordan Henderson.

Dengan kemampuan yang ia miliki, Declan Rice nampaknya akan menjadi pilihan utama Gareth Southgate untuk posisi gelandang bertahan. Ia telah memiliki pengalaman tersebut ketika tampil pada Piala Eropa 2020.

 

Pemain-pemain ini akan saling bersaing di Piala Dunia 2022 untuk membela negaranya masing-masing. Ketika menjadi lawan dan saling berhadapan, mungkin pemain-pemain ini akan lupa jika sebenarnya mereka berada di tim yang sama.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama Timnas

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya