5 Perwakilan Wolverhampton Wanderers di Piala Dunia 2022

Didominasi pemain Portugal

Aroma Portugal menjadi yang paling menonjol di skuad Wolverhampton Wanderers dalam beberapa tahun terakhir. Total ada sepuluh pesepak bola Portugal yang saat ini dimiliki Wolverhampton Wanderers.

Namun, tak semuanya dibawa Fernando Santos ke Piala Dunia 2022. Hanya ada tiga nama yang akan tampil di Qatar untuk Timnas Portugal. Selain ketiga nama tersebut, ada dua pemain Wolverhampton Wanderers lain yang akan bermain di Piala Dunia 2022.

itu artinya, ada lima pemain Wolverhampton Wanderers yang akan berlaga di Piala Dunia. Siapa sajakah mereka dan bagaimana perannya di tim nasional? Inilah jawabannya.

1. Raul Jimenez

5 Perwakilan Wolverhampton Wanderers di Piala Dunia 2022Raul Jimenez (premierleague.com)

Semenjak mengalami cedera kepala pada musim 2020/2021, penampilan Raul Jimenez cukup menurun drastis. Ia tak terlalu tajam bersama Wolverhampton Wanderers seperti musim-musim sebelumnya.

Meski begitu, Raul Jimenez tetap mendapatkan satu slot di lini serang Timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022. Untuk mendapatkan posisi inti, Jimenez harus bersaing dengan Henry Martin dan Rogelio Funes Mori.

2. Jose Sa

5 Perwakilan Wolverhampton Wanderers di Piala Dunia 2022Jose Sa (wolves.co.uk)

Pemain asal Portugal menjadi yang paling banyak di komposisi skuad Wolverhampton Wanderers saat ini. Tak heran ada tiga pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Salah satunya ialah Jose Sa, pemain yang jadi kiper utama Wolves.

Permainan apiknya jelas menjadi alasan Fernando Santos membawa Jose Sa ke Piala Dunia 2022. Untuk perannya di tim nasional, Jose Sa nampaknya akan menjadi kiper lapis ketiga setelah Diogo Costa dan Rui Patricio.

Baca Juga: Matheus Nunes, Bintang Muda Portugal Lain di Wolverhampton Wanderers

3. Matheus Nunes

5 Perwakilan Wolverhampton Wanderers di Piala Dunia 2022Matheus Nunes (wolves.co.uk)

Masih dari Portugal, kali ini adalah Matheus Nunes yang merupakan rekrutan baru Wolverhampton Wanderers pada awal musim 2022/2023. Nunes dinilai memiliki potensi besar untuk jadi pemain besar di Timnas Portugal untuk masa mendatang.

Permainannya saat masih bermain di Sporting CP dan kontribusinya bersama Wolves jadi alasan ia layak dibawa. Untuk mendapatkan posisinya tersebut, Nunes mesti bersaing dengan beberapa nama seperti Bernardo Silva, Vitinha, dan Joao Mario.

4. Ruben Neves

5 Perwakilan Wolverhampton Wanderers di Piala Dunia 2022Ruben Neves (premierleague.com)

Dibandingkan dua nama sebelumnya, kesempatan Ruben Neves untuk bermain reguler pada Piala Dunia 2022 justru lebih besar. Ruben Neves merupakan nama besar di Timnas Portugal dan telah menjadi andalan Fernando Santos sejak lama.

Meski memiliki banyak saingan di posisi gelandang bertahan, Ruben Neves dipercaya akan menjadi pemain utama untuk posisi tersebut. Selain itu, performa apik di Wolverhampton Wanderers juga bisa jadi alasan Ruben Neves layak mendapat tempat utama.

5. Hwang Hee Chan

5 Perwakilan Wolverhampton Wanderers di Piala Dunia 2022Hwang Hee Chan (premierleague.com)

Penampilan Hwang Hee Chan musim ini tak terlalu bersinar bersama Wolverhampton Wanderers. Pasalnya, ia lebih sering datang dari bangku cadangan dan tak bisa mencetak banyak gol ataupun assist.

Kendati demikian, Hwang Hee Chan tetap dapat panggilan. Selain itu, ia juga dipercaya akan menjadi ujung tombak utama bagi Timnas Korea Selatan yang dimotori Lee Kang In, Kim Min Jae, dan Son Heung Min.

 

Dengan 3 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022, itu artinya terdapat 7 pemain Portugal di skuad Wolves yang gagal tampil di Qatar. Mereka adalah Joao Moutinho, Toti, Nelson Semedo, Pedro Neto, Goncalo Guedes, Chiquinho, dan Daniel Podence.

Baca Juga: Resmi Merumput di Liga Inggris, Ini 5 Fakta Hwang Hee Chan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya