7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih Celtic

Bisa jadi membawa pemain andalannya ke Spurs

Setelah menggunakan jasa karteker, Tottenham Hotspur akhirnya menunjuk Ange Postecoglou sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan. Pelatih berkebangsaan Australia ini dipercaya sebagai suksesor Antonio Conte. Penunjukan Postecoglou sebagai pelatih baru The Lillywhites juga dianggap cukup tepat.

Sang pelatih dikenal piawai memanfaatkan pemain potensial. Kehebatannya dengan membawa Glasgow Celtic mendominasi Liga Skotlandia menjadi buktinya. Postecoglou sendiri melatih mereka selama 2 musim (2021—2023).

Dengan diikatnya Postecoglou oleh Tottenham Hotspur lewat kontrak berdurasi 4 tahun, itu artinya ia telah berpisah dengan Glasgow Celtic. Lalu, siapa sajakah pemain yang diandalkan Ange Postecoglou selama melatih Celtic? Mungkinkah mereka akan dibawa ke Spurs?

1. Joe Hart

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticJoe Hart (celticfc.com)

Pemain yang paling diandalkan oleh Ange Postecoglou selama melatih Celtic adalah Joe Hart. Meski sudah tak lagi muda, sang kiper memang sangat diandalkan. Ia sulit untuk tergantikan di bawah mistar. Tak heran, jika kiper veteran asal Inggris ini bisa mencatatkan 104 pertandingan.

2. Liel Abada

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticLiel Abada (celticfc.com)

Liel Abada baru didatangkan kala Ange Postecoglou melatih Celtic pada awal musim 2021/2022. Winger asal Israel ini menampilkan penampilan apik sepanjang musim. Oleh karena itu, Postecoglou gemar memainkannya. Di bawah arahan pelatih asal Australia itu, Liel Abada memainkan 101 pertandingan dengan catatan 28 gol dan 20 assist.

3. Callum McGregor

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticCallum McGregor (celticfc.com)

Callum McGregor merupakan pemain asli Glasgow. Gelandang berusia 29 tahun ini merupakan jebolan akademi Celtic. Ia promosi pada 2013. Dengan profilnya tersebut, Callum McGregor mengemban peran kapten di timnya. Ia pun kerap diandalkan Postecoglou dengan catatan 9 gol dan 8 assist dari 94 laga.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Bisa Pergi pada Musim Panas 2023

4. Carl Starfelt

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticCarl Starleft (celticfc.com)

Carl Starfelt baru bergabung dengan Celtic kala Ange Postecoglou melatih tim asal Glasgow tersebut. Starfelt merupakan tipe bek kuat yang hebat dalam duel bola udara. Ange Postecoglou sangat gemar memainkannya. Carl Starfelt sendiri mencatat 86 laga dengan sumbangan 3 gol dan 2 assist.

5. Cameron Carter-Vickers

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticCameron Carter-Vickers (celticfc.com)

Sama seperti beberapa pemain dalam daftar ini, Cameron Carter-Vickers pun baru datang ketika Ange Postecoglou melatih Celtic. Ia awalnya didatangkan sebagai pinjaman dari Tottenham Hotspur. Namun, Carter-Vickers mampu bermain apik pada masa peminjamannya. Ia pun dipermanenkan Celtic. Sejauh ini, sang pemain mampu mencatat 84 laga dengan sumbangan 5 gol dan 1 assist.

6. Kyogo Furuhashi

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticKyogo Furuhashi (celticfc.com)

Sebelum melatih Celtic, Ange Postecoglou pernah melatih Yokohama F Marinos di Jepang. Ketika berkarier di Negeri Sakura, Postecoglou tampaknya kepincut untuk memakai jasa Kyogo Furuhashi dari Vissell Kobe. Oleh karena itu, Furuhashi didatangkan ke Celtic oleh Postecoglou. Pemain asal Jepang ini muncul sebagai pemain bintang yang menjadi top scorer klub di bawah asuhan sang pelatih. Ia mencetak 54 gol dan 10 assist dari 83 laga.

7. Jota

7 Pemain yang Diandalkan Ange Postecoglou selama Melatih CelticJota (celticfc.com)

Kyogo Furuhashi boleh saja mendominasi urusan gol. Namun, untuk urusan assist, Joao Pedro Neves Felipe alias Jota rajanya. Winger asal Portugal ini sangat rajin mencetak assist dengan menyisir sisi sayap untuk sekadar menciptakan peluang bahkan gol. Tak heran jika Jota bisa mengumpulkan 28 gol dan 26 assist dari 26 laga di bawah Postecoglou.

Ange Postecoglou dipercaya melatih Tottenham Hotspur untuk 4 tahun ke depan. Tujuannya jelas untuk meraih gelar juara. Hal ini ditargetkan karena The Lillywhites terakhir kali meraih gelar juara pada 2008. Itu terjadi ketika Juande Ramos membawa Spurs menjadi juara Carling Cup (sekarang Carabao Cup).

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa Celtic FC Juara Liga Skotlandia 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya