Comscore Tracker

5 Pemain yang Ramai Diperbincangkan di Grup G Piala Dunia 2022

Semuanya berposisi sebagai penyerang

Laga penentuan grup G PIala Dunia 2022 menghadirkan banyak kejutan. Timnas Brasil yang merupakan salah negara favorit juara akhirnya tumbang di tangan Kamerun dengan skor tipis 1-0.

Di pertandingan Grup G lainnya, laga Serbia dan Swiss menghadirkan persaingan ketat dengan jual-beli serangan yang membuahkan lima gol. Pada akhirnya Timnas Swiss keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Dengan hasil tersebut, Timnas Brasil keluar sebagai juara grup dengan ditemani Swiss sebagai runner-up Grup G. Selain laga seru, grup G Piala Dunia 2022 juga membuahkan nama yang ramai diperbincangkan. Siapa sajakah mereka?

1. Aleksandar Mitrovic

5 Pemain yang Ramai Diperbincangkan di Grup G Piala Dunia 2022Aleksandar Mitrovic ketika berseragam Timnas Serbia (twitter.com/euro2024)

Aleksandar Mitrovic, sang bomber andalan Timnas Serbia, telah memberikan kejutan dengan memberikan dua gol untuk negaranya. Hal ini tentu menjadi bahan perbincangan karena Aleksandar Mitrovic justru lebih bersinar ketimbang Dusan Vlahovic.

Namun sayang, dua gol yang dicetak penyerang Fulham ini gagal membawa Serbia melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, Mitrovic dan kawan-kawan justru kalah pada laga penentuan kontra Swiss semalam.

2. Breel Embolo

5 Pemain yang Ramai Diperbincangkan di Grup G Piala Dunia 2022Breel Embolo (twitter.com/euro2024)

Nama Breel Embolo ramai diperbincangkan kala Swiss bertemu Kamerun pada laga pembuka grup G. Pada laga tersebut, Embolo sukses mencetak satu gol yang membawa Swiss menang di pertandingan tersebut.

Gol tersebut ramai diperbincangkan karena Embolo merupakan pemain yang sebetulnya bersama dari Kamerun. Ia lahir dan besar di Kamerun sebelum pindah ke Swiss pada usia 6 tahun.

Baca Juga: Ini Alasan Breel Embolo Tak Selebrasi di Laga Swiss Vs. Kamerun

3. Neymar Jr

5 Pemain yang Ramai Diperbincangkan di Grup G Piala Dunia 2022Neymar Jr. (twitter.com/championsleague)

Pada Piala Dunia 2022, Neymar Jr digandang-gadang akan muncul sebagai bintang Timnas Brasil. Namun sayang, ia justru gagal mewujudkan hal tersebut karena mengalami cedera kala bersua Serbia pada laga pembuka.

Cedera tersebut cukup parah dan membuat Neymar harus absen pada sisa laga fase grup. Kendati demikian, Neymar diprediksi bisa membela negaranya pada fase gugur nanti.

4. Richarlison

5 Pemain yang Ramai Diperbincangkan di Grup G Piala Dunia 2022Richarlison (premierleague.com)

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Tite ketika meninggalkan Roberto Firmino dan memilih Richarlison untuk dibawa ke Qatar. Namun, Richarlison justru memberikan kejutan dengan mencetak dua gol penentu kala Brasil menang atas Serbia.

Selain itu, sepakan akrobatik pada salah satu golnya ke gawang Serbia juga disebut-sebut sebagai salah satu gol terbaik di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Bukan tak mungkin gol tersebut mengantar Richarlison meraih gelar gol terbaik Piala Dunia 2022.

5. Vincent Aboubakar

5 Pemain yang Ramai Diperbincangkan di Grup G Piala Dunia 2022Vincent Aboubakar (fifa.com)

Kapten Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar layak masuk dalam daftar ini. Aboubakar menjadi sosok pembeda kala Kamerun berjumpa Serbia pada pertandingan kedua. Masuk pada menit 65, Aboubakar sukses mencetak 1 gol dan 1 assist yang membantu Kamerun menahan imbang Serbia. 

Selain itu, Vincent Aboubakar juga jadi penentu kemenagan Kamerun atas Brasil dengan satu gol yang ia cetak. Semenit setelah ia mencetak gol pada menit 90+7, Aboubakar justru mendapatkan kartu merah karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah membuka bajunya. 

 

Dengan hasil akhir dari pertandingan terakhir, Brasil dan Swiss akan lolos ke babak selanjutnya. Pada laga enam belas besar nanti, Brasil akan mengahadapi Korea Selatan, sedangkan Swiss akan bertemu Portugal.

Baca Juga: Kalahkan Brasil, Kamerun Tetap Gugur di Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya