5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan 18 EPL 2022/2023

Arsenal masih mantap sebagai pemuncak klasemen

English Premier League (EPL) pekan ke-18 digelar pada 31 Desember 2022—1 Januari 2023. Beberapa hasil luar biasa dan kejutan tersaji kala Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Sedangkan, untuk Arsenal, hasil pekan lalu makin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen. Selain hasil pertandingan yang luar biasa, pekan ke-18 juga menjadi ajang bagi para pemain untuk unjuk gigi.

Beberapa pemain muncul sebagai sorortan berkat permainan apik maupun permainan yang kurang memuaskan. Berikut ini rangkuman pemain yang jadi sorotan pada pekan 18 EPL 2022/2023!

1. Ivan Toney

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan 18 EPL 2022/2023Ivan Toney (premierleague.com)

Ivan Toney terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu penyerang terbaik Inggris saat ini. Dari 16 laga yang ia mainkan untuk Brentford di English Premier League 2022/2023, Toney telah mencetak 12 gol dan 3 assist.

Catatan tersebut termasuk sumbangannya kala Brentford mempermalukan West Ham United di kandangnya sendiri. Pada laga tersebut, Toney mencetak 1 gol dan 1 assist dari kemenangan 2-0 Brentford atas West Ham United.

2. Wout Faes

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan 18 EPL 2022/2023Wout Faes (lcfc.com)

Pekan ke-18 English Premier League 2022/2023 tampaknya akan sulit dilupakan Wout Faes. Pasalnya, ia mengalami kesialan kala Leicester City kalah dari Liverpool di kandangnya sendiri dengan skor 1-2.

The Foxes yang awalnya memimpin laga melalui gol Kiernan Dewsbury-Hall harus berbalik kalah akibat dua gol bunuh diri Wout Faes. Bek asal Belgia ini akhirnya masuk dalam sejarah sepak bola Inggris sebagai pemain keempat yang mencetak brace gol bunuh diri pada era EPL.

Baca Juga: 6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan Toney

3. Marcus Rashford

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan 18 EPL 2022/2023Marcus Rashford (twitter.com/marcusrashford)

Marcus Rashford kembali membuktikan dirinya sebagai pemain yang bisa diandalkan Manchester United. Winger berpaspor Inggris ini menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas Wolverhampton Wanderers.

Rashford mencetak satu-satunya gol yang ada dalam laga tersebut. Catatan gemilangnya ini memutus rekor buruk yang ia dapatkan kala sulit mencetak gol musim lalu.

4. Douglas Luiz

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan 18 EPL 2022/2023Douglas Luiz (avfc.co.uk)

Tottenham Hotspur kembali mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada laga lanjutan English Premier League 2022/2023. Pada pekan ke-18 ini, Spurs dipermalukan di kandangnya sendiri oleh Aston Villa dengan skor 0-2.

Pada laga tersebut, Douglas Luiz dari Aston Villa muncul sebagai bintang lapangan dengan catatan satu gol. Ia juga memiliki peran besar pada gol pertama The Villans yang dicetak Emiliano Buendia. Tak heran jika Douglas Luiz mendapat sorotan dan jadi Man of the Match.

5. Martin Odegaard

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Pekan 18 EPL 2022/2023Martin Odegaard (premierleague.com)

Arsenal makin memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen setelah menang atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-18. Pada laga tersebut, Arsenal patut berterima kasih pada kapten mereka, Martin Odegaaard, yang bermain gemilang.

Gelandang muda asal Norwegia ini menjadi otak permainan Arsenal dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist yang ia cetak. Gol tersebut membawa Odegaard menjadi Man of the Match dan membawa Arsenal menang dengan skor 4-2.

Keunggulan sembilan poin atas Manchester City yang ada di peringkat kedua membuat Arsenal tampak nyaman sementara ini. Kendati demikian, Arsenal patut waspada dengan badai cedera dan kemungkinan Manchester City yang bisa membalap mereka pada akhir musim.

Baca Juga: Arsenal Permalukan Brighton di Kandangnya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya