6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023

Berpotensi bersinar bersama klub besar

Tak banyak yang mengira jika Leicester City akan terdegradasi pada akhir musim English Premier League (EPL) 2022/2023. Klub berjuluk The Foxes ini lebih difavoritkan untuk finis di papan tengah sebagai salah satu klub yang bertarung mendapatkan jatah ke Eropa. Namun, rentetan hasil buruk membuat Leicester City terpuruk.

Dengan terdegradasinya Leicester City ke EFL Championship musim depan, beberapa pemain pun diprediksi akan hengkang. Dari sekian banyak nama yang ada, enam pemain ini sangat direkomendasikan untuk pindah. Sebab, mereka dinilai akan memiliki masa depan yang baik jika bermain di kasta tertinggi. Siapa sajakah nama yang dimaksud?

1. Timothy Castagne

6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023Timothy Castagne (lcfc.com)

Timothy Castagne cukup aktif dalam menyerang dan bertahan. Kedua aspek tersebut dijalankan sang pemain dengan sangat baik, sehingga dinilai layak untuk bermain di klub yang lebih besar. Pada usia yang sedang berada pada masa emasnya, Castagne bisa saja bermain di klub besar, seperti Arsenal dan Inter Milan.

2. Caglar Soyuncu

6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023Caglar Soyuncu (lcfc.com)

Kontrak Caglar Soyuncu di Leicester City akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Ia hampir pasti akan mencari klub baru pada musim panas nanti. Hal ini didukung dengan terdegradasinya Leicester City ke EFL Championship. Deretan bek baru yang dimilki The Foxes juga turut memengaruhi. Namun, pemain asal Turki ini tak perlu risau. Sebab, Atletico Madrid sudah siap untuk menampungnya.

3. James Maddison

6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023James Maddison (premierleague.com)

James Maddison menjadi salah satu pemain rebutan terpanas setelah Leicester City resmi terdegradasi. Sebab, ia memiliki potensi untuk diboyong oleh klub besar. Permainan apiknya di lini tengah menarik perhatian berbagai klub. Gelandang Timnas Inggris ini dipandang cocok untuk bermain dengan beberapa klub Premier League. Newcastle United dan Manchester United menjadi dua kubu yang paling berminat dengan jasanya.

Baca Juga: Alasan Terpuruknya Leicester City, Kesalahan Strategi Bisnis?

4. Harvey Barnes

6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023Harvey Barnes (premierleague.com)

Pada 2022/2023, Leicester City memiliki empat penyerang di skuad mereka. Namun, top scorer The Foxes justru datang dari posisi winger. Sosok itu ada dalam diri Harvey Barnes. Permainannya yang impresif jelas menarik perhatian beberapa klub Premier League. Aston Villa, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membajaknya.

5. Youri Tielemans

6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023Youri Tielemans (lcfc.com)

Dengan kemampuan dan usianya yang baru menginjak 26 tahun, Youri Tielemans adalah pemain idaman beberapa klub besar. Pemain asal Belgia ini memiliki kemampuan hebat dalam tendangan jarak jauh, distribusi bola, dan pengatur permainan. Dengan hal itu, tak heran jika Arsenal, Newcastle United, Juventus, Manchester United, dan Liverpool tertarik untuk mendapatkan jasanya.

6. Patson Daka

6 Pemain yang Mesti Hengkang dari Leicester City pada Musim Panas 2023Patosn Daka (lcfc.com)

Patson Daka menjadi pemain yang memiliki potensi pindah lebih besar ketimbang penyerang lainnya. Penyerang asal Zambia ini masih berusia muda dan dipandang memiliki potensi besar untuk berkembang jika bermain di kasta tertinggi. Oleh karena itu, beberapa klub, seperti Liverpool, Celtic FC, dan Galatasaray, tertarik kepadanya.

Dengan terdegradasinya Leicester City ke EFL Championship, klub ini diperkirakan akan ditinggal oleh banyak pemain andalannya. Keenam nama di atas juga dinilai harus pindah ke tempat lain pada musim panas nanti. Performa dan potensi besar yang mereka miliki lebih cocok di kasta tertinggi daripada kedua. Selain keenam nama di atas, siapakah pemain Leicester City yang menurutmu harus hengkang juga?

Baca Juga: 7 Pemain yang Bawa Leicester City Juara EPL 2016, Sekarang Di Mana?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya