Comscore Tracker

5 Pemain yang Pakai Nomor 2 Inter Milan Sebelum Denzel Dumfries

Dumfries sedang dikaitkan dengan Chelsea

Semusim sudah Denzel Dumfries jadi bagian dari Inter Milan. Meski tak sementereng saat bermain untuk Timnas Belanda di Euro 2020, penampilannya di Inter Milan tergolong cukup baik.

Dumfries jadi pemain kunci di pos sayap kanan I Nerazzurri. Sejumlah pihak bahkan menilai ia sukses menggantikan Achraf Hakimi. Pertanyaannya, apakah penampilan Dumfries benar-benar memuaskan?

Sebagai bentuk perbandingan, simak ulasan performa lima pemain yang memakai nomor punggung 2 Inter Milan sebelum Denzel Dumfries berikut ini!

1. Marco Andreolli

5 Pemain yang Pakai Nomor 2 Inter Milan Sebelum Denzel DumfriesMarco Andreolli (inter.it)

Marco Andreolli merupakan pemain jebolan akademi Inter Milan yang promosi ke tim utama pada 2005. Sempat menggunakan nomor punggung 49 dan 6 di Inter Milan, Andreolli akhirnya menggunakan nomor punggung 2 pada musim terakhirnya di Inter Milan.

Momen tersebut terjadi pada 2016/2017 setelah kembali dari masa peminjamannya di Sevilla. Jika ditotalkan, Andreolli bermain selama 7 musim untuk Inter Milan dengan catatan 39 penampilan dan sumbangsih 3 gol sebagai seorang bek tengah.

2. Lisandro Lopez

5 Pemain yang Pakai Nomor 2 Inter Milan Sebelum Denzel DumfriesLisandro Lopez (sempreinter.com)

Nama kedua ialah Lisandro Lopez, bek asal Argentina yang saat ini membela Club Tijuana di Liga MX Apertura. Ia hanya bermain selama setengah musim untuk Inter Milan sebagai pemain pinjaman dari SL Benfica.

Saat itu, Lopez yang didatangkan pada paruh kedua 2017/2018 langsung menggunakan nomor punggung 2 peninggalan Marco Andreolli. Sayangnya, ia hanya mencatat satu laga bersama Inter Milan.

Baca Juga: 10 Potret Denzel Dumfries, Bek Sayap Milik Inter Milan

3. Sime Vrsaljko

5 Pemain yang Pakai Nomor 2 Inter Milan Sebelum Denzel DumfriesSime Vrsaljko (inter.it)

Sama seperti Lisandro Lopez, Sime Vrsaljko juga bermain di Inter Milan sebagai pemain pinjaman pada 2018/2019. Bek kanan asal Kroasia ini dipinjamkan Atletico Madrid ke Inter Milan selama semusim. Ia langsung memakai nomor punggung 2.

Tak jauh berbeda dengan dua nama sebelumnya, kiprah Sime Vrsaljko bersama Inter Milan tak terlalu mentereng. Dalam kurun waktu semusim, ia hanya mampu mencatat 13 laga dengan catatan 2 assist.

4. Diego Godin

5 Pemain yang Pakai Nomor 2 Inter Milan Sebelum Denzel DumfriesDiego Godin (inter.it)

Setelah Sime Vrsaljko kembali ke Atletico Madrid pada 2019/2020, nomor punggung 2 yang ditinggalkannya dipakai mantan rekan setimnya. Sosok tersebut adalah Diego Godin, bek yang saat ini menjabat sebagai kapten Timnas Uruguay.

Senada dengan Sime Vrsaljko, Diego Godin hanya bermain selama semusim untukI Nerazzurri. Namun, jumlah laga yang dimainkan Godin jauh lebih banyak ketimbang Vrsaljko. Ia sukses mencatat 36 laga dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist.

5. Achraf Hakimi

5 Pemain yang Pakai Nomor 2 Inter Milan Sebelum Denzel DumfriesAchraf Hakimi (inter.it)

Pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 2 di Inter Milan sebelum Denzel Dumfries adalah Achraf Hakimi. Penampilan Hakimi bersama Inter Milan merupakan salah satu yang terbaik dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Meski hanya bertahan selama setahun bersama Inter Milan, Hakimi sukses mencatatkan 7 gol dan 11 assist dari 45 laga sebagai seorang bek kanan. Berkat penampilan impresifnya tersebut, Hakimi akhirnya diboyong Paris Saint-Germain pada 2021/2022.

Melihat performa yang ia tampilkan bersama Inter Milan, Denzel Dumfries dinilai sangat memuaskan. Pada bursa transfer musim panas 2022, sang pemain dikabarkan sedang dibidik Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries Terbaru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya