Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Menonjol pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Beberapa nama baru muncul

Piala Dunia 2022 Qatar akan berlanjut ke babak delapan besar. Tim-tim terbaik yang berhasil menang pada babak 16 besar siap bertempur demi tujuan menjadi juara pada akhir turnamen.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 sendiri berjalan cukup seru dan menghasilkan beberapa nama yang sangat menonjol secara performa. Mereka bermain apik dan jadi pahlawan kemenangan negaranya.

Lantas, siapa sajakah pemain yang paling menonjol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022? Ada Kylian Mbappe, lho!

1. Kylian Mbappe

5 Pemain yang Paling Menonjol pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022Kylian Mbappe (twitter.com/euro2024)

Prancis lolos dengan mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menundukan Polandia. Pada laga tersebut, mereka sukses unggul 3-1 atas Polandia lewat gol yang dicetak Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Pada pertandingan tersebut, Mbappe menjadi sosok yang paling menonjol dibandingkan peman lain. Sebab, ia jadi aktor dari semua gol yang dicetak Prancis melalui sumbangan 2 gol dan 1 assist.

2. Dominik Livakovic

5 Pemain yang Paling Menonjol pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022Dominik Livakovic (twitter.com/hns_cff)

Laga antara Kroasia dan Jepang pada babak 16 besar, Senin (5/12/2022), berjalan sangat seru. Jual beli serangan yang berlangsung selama 120 menit terpaksa harus berlanjut ke babak penalti karena skor sama kuat 1-1.

Pada babak ini, sosok Dominik Livakovic muncul sebagai pahlawan Kroasia. Kiper dari Dinamo Zagreb tersebut sukses mementahkan tiga tendangan penalti pemain Jepang yang membuat Kroasia menang dengan skor 1-3.

Baca Juga: Rasanya Adu Lari Lawan Kylian Mbappe: Kaki Kayak Terbakar

3. Goncalo Ramos

5 Pemain yang Paling Menonjol pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022Goncalo Ramos (mobile.twitter.com/FIFAWorldCup)

Goncalo Ramos benar-benar menjadi pemain yang mengejutkan pada babak 16 besar. Bermain melawan Swiss (7/12/2022), ia mendapatkan kepercayaan untuk bermain sejak menit awal untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang dicadangkan.

Kesempatan emas tersebut ternyata tak disia-siakan penyerang berusia 21 tahun ini. Sebab, ia sukses mencetak 3 gol dan 1 assist yang menjadi sumbangan terbanyak dari skor 6-1 yang berhasil dicetak Portugal ke gawang Swiss.

4. Jude Bellingham

5 Pemain yang Paling Menonjol pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022Jude Bellingham (twitter.com/FIFAWorldCup)

Sejak awal turnamen, Jude Bellingham digadang-gadang menjadi pemain muda yang unjuk gigi. Hal tersebut sangat terbukti jika melihat performanya di Piala Dunia 2022 hingga babak 16 besar.

Pada laga kontra Senegal (5/12/2022), Bellingham bermain sangat dominan di lini tengah Inggris. Berkatnya, Inggris sukses memenangi laga dengan skor 3-0, termasuk sumbangan assist-nya untuk gol pertama Inggris yang dicetak Jordan Henderson.

5. Yassine Bounou

5 Pemain yang Paling Menonjol pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022Yassine Bounou (fifa.com)

Hasil laga Maroko kontra Spanyol bisa disebut sebagai satu-satunya hasil mengejutkan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Spanyol yang berstatus sebagai tim unggulan justru kalah dari Maroko melalui adu penalti dengan skor 3-0 (7/12/2022).

Pada babak penalti, Yassine Bono jelas menjadi pahlawan bagi Maroko. Ia sukses menahan tiga tendangan penalti pemain Spanyol dan mencatatkan nirbobol pada waktu normal. Hal tersebut membuat Bono tampak seperti pahlawan.

Perempat final Piala Dunia 2022 akan digelar pada Jumat (9/12/2022). Dengan babak yang makin dekat ke partai puncak, laga seru nan panas tentu bisa jadi suguhan bagi para pencinta sepak bola pada babak delapan besar ini.

Baca Juga: Goncalo Ramos, Wonderkid yang Bikin Ronaldo Terdiam di Bangku Cadangan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya