5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Gennaro Gattuso di Valencia

Karier kepelatihan Gattuso tak pernah lama

Gennaro Gattuso meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Valencia pada Selasa (31/1/2023). Buruknya permainan Valencia di bawah arahan Gattuso mungkin jadi alasannya.

Valencia kini terdampar di urutan ke-14 klasemen sementara LaLiga 2022/2023. Secara keseluruhan, Gattuso hanya memimpin Valencia dalam 22 laga sejak ditunjuk sebagai pelatih pada awal musim.

Dari sekian nama yang ada, beberapa pemain cukup menonjol karena cukup sering dimainkan pelatih asal Italia itu. Siapa saja pemain yang paling sering dimainkan Gennaro Gattuso di Valencia?

1. Giorgi Mamardashvili

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Gennaro Gattuso di ValenciaGiorgi Mamardashvili (valenciacf.com)

Giorgi Mamardashvili menjadi satu-satunya pemain yang tak pernah absen di bawah pimpinan Gennaro Gattuso. Kiper asal Georgia ini memainkan 22 laga dengan torehan 3 nirbobol.

Potensi dan usianya yang masih muda membuat Gattuso tampaknya enggan mencadangkan Mamardashvili. Bahkan, sang pelatih lebih memilih membuang Jesper Cillessen ketimbang mencampakkan kiper berusia 23 tahun ini.

2. Samuel Lino

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Gennaro Gattuso di ValenciaSamuel Lino (valenciacf.com)

Didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman, Samuel Lino justru jadi andalan Gennaro Gattuso di lini serang. Pria berusia 23 tahun ini memainkan 21 laga dengan torehan 4 gol dan 2 assist di bawah Gattuso.

Jika melihat dari penampilannya saat ini, Lino tampaknya punya kans besar untuk dipermanenkan pada akhir musim. Namun, jika pengganti Gattuso menomorduakan Lino, mungkin ia tak jadi dipermanenkan.

Baca Juga: 6 Pemain Asing Top yang Pernah Main di Liga Swiss, Ada Gattuso

3. Yunus Musah

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Gennaro Gattuso di ValenciaYunus Musah (mlssoccer.com)

Yunus Musah adalah seorang gelandang muda berbakat asal Amerika Serikat. Tak heran jika pelatih-pelatih Valencia sebelum Gennaro Gattuso juga gemar memainkannya di lini tengah.

Berkat konsistensi dan potensinya, Yunus Musah bermain dalam 19 pertandingan di bawah arahan Gattuso. Dalam kurun waktu tersebut, Musah berkontribusi dua assist.

4. Hugo Guilamon

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Gennaro Gattuso di ValenciaHugo Guillamon (valenciacf.com)

Hugo Guillamon menjadi salah satu pemain muda yang performanya meningkat bersama Gennaro Gattuso. Di bawah arahan pelatih asal Italia tersebut, Guillamon berhasil mengemas 19 laga dengan sumbangan 1 gol dan 4 assist.

Berkat permainan apiknya, Guillamon mendapatkan tempat di Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Jika penampilannya konsisten selepas kepergian Gattuso, bukan tak mungkin jika Guillamon akan menjadi gelandang berkelas.

5. Andre Almeida

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Gennaro Gattuso di ValenciaAndre Almeida (valenciacf.com)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Andre Almeida juga mengoleksi 19 pertandingan kala berada di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Dari torehan tersebut, Almeida sukses mencatat 2 gol dan 4 assist.

Almeida sendiri merupakan pemain yang diboyong Valencai kala dilatih Gattuso. Pemain berposisi gelandang ini didatangkan pada awal musim dari Vitoria Guimaraes.

Dalam karier kepelatihan Gennaro Gattuso, ia cukup jarang melatih sebuah tim hingga lebih dari semusim. Gattuso rata-rata hanya melatih selama 0,82 tahun dari 7 tim yang pernah ia latih.

Baca Juga: 10 Potret Samuel Lino, Winger Valencia Pinjaman dari Atletico Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya