5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Patrick Vieira di Crystal Palace

Wilfried Zaha tak masuk daftar

English Premier League (EPL) 2022/2023 kembali memakan korban. Crystal Palace memecat Patrick Vieira sebagai pelatih pada 17 Maret 2023.

Keputusan tersebut diambil lantaran rentetan hasil buruk Crystal Palace usai pergantian tahun. Selama melatih Crystal Palace, Vieira sendiri sering mengandalkan beberapa pemain.

Inilah pemain yang paling sering dimainkan Patrick Vieira di Crystal Palace.

1. Marc Guehi

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Patrick Vieira di Crystal PalacePatrick Vieira dan Marc Guehi (premierleague.com)

Patrick Vieira memimpin 74 pertandingan sejak pertama kali melatih Cyrstal palace pada 4 Juli 2021. Marc Guehi memainkan 71 pertandingan di antaranya dengan torehan 4 gol dan 1 assist. Ia pun menjadi pemain yang paling diandalkan Vieira.

Bek berkebangsaan Inggris ini merupakan pemain awal yang didatangkan sang pelatih ke Crystal Palace. Guehi didatangkan dari tim muda Chelsea pada 18 Juli 2021 setelah bermain apik pada masa peminjamannya di Swansea City.

2. Tyrick Mitchell

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Patrick Vieira di Crystal PalaceTyrick Mitchell (premierleague.com)

Tyrick Mitchell promosi ke tim utama Crystal Palace pada awal 2020/2021. Bek kiri berusia 23 tahun ini makin matang ketika dilatih Patrick Vieira.

Mitchell menjadi pemain muda yang sangat diandalkan Vieira. Kemampuan, kecepatan, dan kedisiplinannya dalam bertahan membuat Vieira memainkan Mitchell dalam 68 pertandingan.

Baca Juga: 7 Pelatih EPL yang Dipecat pada 2022/2023, Terbaru Ada Patrick Vieira

3. Jeffrey Schlupp

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Patrick Vieira di Crystal PalaceJeffrey Schlupp (twitter.com/Jeffrey_Schlupp)

Patrick Vieira cukup sering menerapkan formasi yang melibatkan pemain sayap di belakang penyerang. Salah satu yang paling diandalkan untuk posisi tersebut adalah Jeffrey Schlupp yang beroperasi di sayap kiri.

Pemain berkebangsaan Ghana ini terhitung mampu mencetak gol meski bukan yang teratas di bawah asuhan Vieira. Schlupp hanya mencetak 5 gol dan 3 assist dari 65 laga. Catatan tersebut sangat jauh dari Wilfried Zaha yang sukses mencetak 21 gol.

4. Jordan Ayew

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Patrick Vieira di Crystal PalaceJordan Ayew (premierleague.com)

Meski tak selalu menjadi pemain inti, Jordan Ayew cukup sering dimainkan. Rekan senegara Jeffrey Schlupp ini mampu mencetak 4 gol dan 5 assist dari 64 pertandingan.

Catatan tersebut membuat Ayew jadi yang paling diandalkan Vieira untuk posisi penyerang murni. Pengalaman dalam memecah kebuntuan menjadi alasan Ayew sering dimainkan.

5. Joachim Andersen

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Patrick Vieira di Crystal PalaceJoachim Andersen (.premierleague.com)

Saat pertama kali melatih Crystal Palace, posisi pemain bertahan menjadi fokus utama Patrick Vieira dalam memperbaiki tim. Selain mendatangkan Marc Guehi, ia juga mendatangkan Joachim Andersen.

Pemain berkebangsaan Denmark ini didatangkan dari Lyon pada 28 Juli 2021. Selama berada di bawah asuhan Vieira, Andersen mampu mencatat 62 laga dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist.

Setelah memecat Patrick Vieira, Crystal Palace bergerak cepat dengan mendatangkan pelatih baru. Pelatih yang dimaksud adalah Roy Hodgson, pelatih veteran yang pernah melatih Crystal Palace tepat sebelum Vieira.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Pakai Nomor Punggung 21 sebelum Fabio Vieira

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya