6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021

Didominasi pemain yang berposisi sebagai kiper!

Kompetisi Premier League musim 2020/2021 memang sudah berakhir. Seperti musim-musim sebelumnya, setiap tahun penyelenggaraan EPL selalu saja menghadirkan fakta-fakta menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satunya ialah para pemain yang tampil full dengan torehan 3.420 menit di sepanjang kompetisi dan tidak pernah tergantikan di timnya masing-masing.

Di musim ini, terdapat 6 pemain dari peserta EPL yang memainkan 3.420 menit sepanjang bergulirnya kompetisi. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Hugo Lloris

6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021Hugo Lloris (besoccer.com)

Kapten Tottenham Hotspur dan timnas Prancis, Hugo Lloris menjadi salah satu pemain yang bermain dengan total 3.420 menit di musim ini. Di musim sebelumnya, Lloris harus absen beberapa kali karena cedera dan hanya mampu menorehkan 21 penampilan bersama Spurs di EPL.

Namun musim ini, Ia mampu tampil konsisten dan tidak pernah sekalipun tergantikan, walaupun kiper cadangan Tottenham musim ini diisi oleh mantan kiper utama Inggris dan Manchester City, yakni Joe Hart. Dari 38 penampilan, Hugo Lloris mampu mencatatkan 12 clean sheets dan hanya kebobolan 45 gol.

2. Pierre-Emile Hojbjerg

6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021bolaskor.com

Selain Hugo Lloris, Pierre-Emile Hojbjerg juga menjadi punggawa Spurs yang tidak pernah tergantikan musim ini. Walaupun berstatus sebagai pemain baru di skuad Spurs, namun Hojbjerg sudah mampu menjadi andalan dua pelatih Spurs musim ini, yakni Jose Mourinho dan Ryan Mason.

Hojbjerg memang dikenal sebagai gelandang petarung dan tidak kenal lelah. Sehingga tak heran, jika stamina dan kemampuannya dalam menjaga alur pertandingan menjadi atribut utama yang menjadikan para pelatih Spurs yakin kepadanya.

3. Emiliano Martinez

6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021Emiliano Martinez (fotmob.com)

Musim ini menjadi kali pertama bagi Emiliano Martinez dipercaya sebagai kiper utama sebuah tim EPL. Sama seperti Hojbjerg, Martinez juga berstatus sebagai pemain baru di klubnya saat ini, yakni Aston Villa.

Sebelum pindah ke Aston Villa, Emiliano Martinez memang sangat sulit untuk menembus posisi utama kiper Arsenal yang selalu diisi oleh kiper-kiper top dunia. Di tahun pertamanya bersama Aston Villa, Emiliano Martinez berhasil tampil luar biasa dengan mencatatkan 15 clean sheets dan hanya kebobolan 46 gol dari 38 laga yang ia mainkan untuk the Villa.

Hal ini semakin terasa istimewa bagi Martinez, karena di musim ini Ia berhasil menjadi kiper dengan jumlah high claim tertinggi dan menjadi kiper ketiga dengan jumlah penyelamatan tertinggi di EPL.

Baca Juga: 5 Kiper yang Berhasil Mencetak Gol di Premier League, Alisson Terbaru!

4. Kasper Schmeichel

6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021Kasper Schmeichel (leicestermercury.co.uk)

Musim ini menjadi kali ke-4 bagi seorang Kasper Schmeichel dalam mencatatkan torehan menit bermain maksimal di Premier League. Secara statistik, Kiper yang juga berstatus sebagai kapten Leicester City dan timnas Denmark ini mampu mencatatkan 11 clean sheets dan hanya kebobolan 50 gol.

Walaupun gagal membawa Leicester City finish di zona Liga Champions, namun di musim ini Ia berhasil memberikan gelar juara FA Cup pertama untuk The Foxes. Dengan umurnya yang telah menginjak 34 tahun, Kasper Schmeichel bisa disebut sebagai pemain paling prima dan tidak tergantikan di skuad Leicester.

5. Aaron Ramsdale

6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021Aaron Ramsdale (thestar.co.uk)

Kepergian Dean Henderson ke Manchester United, membuat Sheffield United akhirnya mendatangkan Aaron Ramsdale dari AFC Bournemouth yang terdegradasi musim lalu. Dengan hal ini, Ramsdale secara otomatis menjadi kiper utama di skuad The Blades musim ini.

Bahkan, Aaron Ramsdale tidak pernah sama sekali tergantikan di posisi kiper Sheffield. Secara kualitas, sebenarnya Aaron Ramsdale mampu tampil luar biasa dengan torehan 147 save yang membuatnya menjadi kiper dengan jumlah save tertinggi kedua di EPL musim ini.

Namun sayang, penampilannya tersebut tidak bisa menyelamatkan Sheffield United yang terpaksa harus puas berada di dasar klasemen dan terdegradasi ke Championship untuk musim depan.

6. James Ward-Prowse

6 Pemain yang Tak Pernah Digantikan dan Bermain Full di EPL 2020/2021thetimes.co.uk

Nama yang terakhir ialah James Ward-Prowse yang berstatus sebagai kapten Southampton. Musim ini menjadi musim keduanya ia tampil secara full di Premier League. Peran Ward-Prowse memang sangatlah vital di skuad The Saints, sehingga Ralph Hasenhuttl sangatlah mempercayainya untuk menjadi komando di lini tengah.

Secara statistik, Ward-Prowse berhasil mencatatkan 8 gol yang beberapa diantaranya berasal dari skema tendangan bebas. Berkat penampilan gemilangnya ini, Ia berhasil mengunci satu posisi di skuad Inggris untuk ajang Euro 2020 nanti.

 

Itulah 6 pemain yang tidak pernah digantikan dan memiliki menit bermain maksimal di EPL musim 2020/2021. Performa yang konsisten, kedisipilinan dan fisik yang prima adalah kunci dari para pemain ini mampu memainkan setiap menit di kompetisi EPL yang terkenal sangat ketat.

Baca Juga: Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPL

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya