6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023

Serie A diprediksi memanas pekan depan

Persaingan di papan atas klasemen Serie A Italia 2022/2023 masih memanas hingga pekan ke-37. Uniknya, beberapa tim yang bersaing memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan justru harus menjalani big match. Juventus bertemu AC Milan, Inter Milan menjamu Atalanta Bergamo, dan Fiorentina melawan AS Roma.

Sementara itu, di papan bawah, hasil pekan ke-37 Serie A 2022/2023 membuat Spezia dan Hellas Verona harus sama-sama berjuang untuk terhindar dari degradasi. Pekan ke-37 Serie A ini jadi benar-benar seru. Pemain-pemain yang tampil pun mengeluarkan permainan terbaik dan tampil ngotot.

Beberapa di antaranya layak disebut cemerlang dibandingkan pemain lain pada pekan ini. Hal itu tak terlepas dari kontribusi mereka dari segi permainan, statistik, maupun momen yang tercipta. Siapa sajakah pemain yang tampil cemerlang pada pekan ke-37 Serie A 2022/2023?

1. Antonio Candreva

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023Antonio Candreva (ussalernitana1919.it)

Meski tak membutuhkan kemenangan setelah dipastikan tak terdegradasi pada pekan ke-36, Salernitana tetap berusaha meraih kemenangan pada pekan ke-37. Kali ini, Salernitana mengalahkan Udinese dengan skor 3-2. Pada laga ini, Antonio Candreva tampil cemerlang dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Ia pun mendapatkan titel Man of the Match pada akhir laga.

2. Nikola Vlasic

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023Nikola Vlasic (torinofc.it)

Spezia yang sedang membutuhkan tiga poin untuk keluar dari zona degradasi justru dihancurkan Torino dengan skor 0-4. Aktor di balik kekalahan mereka adalah Nikola Vlasic. Walaupun tak menyumbang gol, pemain asal Kroasia ini berkontribusi aktif dalam dua assist. Assist tersebut didistribusikan untuk gol pemain Torino, Samuele Rici pada menit ke-72 dan Ivan Ilic pada menit ke-76.

3. Victor Osimhen

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023Victor Osimhen (twitter.com/en_sscnapoli)

Victor Osimhen telah sukses membawa Napoli menjadi juara. Penyerang asal Nigeria ini sepertinya ingin melengkapi kebahagiaannya musim ini dengan menjadi top scorer Serie A 2022/2023. Pada pekan ke-37 ini, Victor Osimhen mencetak dua gol yang membawa Napoli meraih hasil imbang 2-2 kontra Bologna. Kini, Osimhen telah mencetak 25 gol di Serie A. Gelar top scorer bukan tidak mungkin menjadi miliknya.

Baca Juga: Profil Victor Osimhen, Mesin Gol dan Pemain Termahal Napoli

4. Sergej Milinkovic-Savic

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023Sergej Milinkovic-Savic (twitter.com/europaleague)

Lazio mengamankan tiket menuju Liga Champions Eropa 2023/2024 sejak pekan lalu. Kendati demikian, Lazio tetap bermain menakutkan dengan membantai Cremonese yang telah terdegradasi dengan skor 3-0. Pada laga ini, Sergej Milikovic-Savic layak disebut sebagai pahlawan. Sebab, 2 dari 3 gol yang dicetak Lazio pada laga tersebut adalah buah kreasi Sergej Milinkovic-Savic.

5. Lautaro Martinez

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023Lautaro Martinez (inter.it)

Inter Milan menahan langkah Atalanta Bergamo untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan. Kepastian ini didapat setelah Inter Milan mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 pada pekan ke-37. Biang kerok dari kegagalan Atalanta ini adalah Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina ini bermain cemerlang dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist.

6. Jonathan Ikone

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Giornata Ke-37 Serie A 2022/2023Jonathan Ikone (twitter.com/acffiorentinaen)

AS Roma yang sedang berusaha menyalip Atalanta Bergamo di posisi ke-5 pun terhenti pada pekan ke-37. Pasalnya, AS Roma justru ditundukkan oleh ACF Fiorentina yang sebetulnya tak lagi mengejar apa pun. Jonathan Ikone menjadi sosok yang membuat AS Roma terjungkal. Ikone mencetak gol penentu kemenangan yang membuat I Viola menang 2-1 atas I Giallorossi.

Pertarungan menuju kompetisi Eropa masih diperebutkan Atalanta Bergamo, AS Roma, dan Juventus. Ketiga tim tersebut masih harus berjuang pada pekan ke-38 untuk merebut 1 tiket ke Liga Europa dan 1 tiket menuju Liga Konferensi Eropa. Di sisi lain, Hellas Verona dan Spezia harus mengejar kemenangan pada pekan ke-38 agar tak terdegradasi ke Serie B musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Mahal yang Membela Inter Milan Saat Ini, Lautaro Tertinggi!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya