5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo Dybala

Didominasi oleh pemain asal Prancis

Perlu diakui jika kepindahan Paulo Dybala ke AS Roma merupakan sebuah kejutan besar pada jendela transfer musim panas 2022. Pasalnya, rumor tentang Dybala yang bakal merapat ke Inter Milan sebelumnya justru lebih kencang.

Terlepas dari hal itu, Dybala dipercaya bakal jadi sosok kunci bagi AS Roma musim kompetisi 2022/2023 mendatang.  Trequartista asal Argentina ini resmi menggunakan nomor punggung 21 yang sebelumnya pernah ia gunakan di Juventus.

Melihat track record di AS Roma, karier pemilik nomor punggung 21 tak begitu mentereng. Dybala bisa saja jadi pemilik nomor punggung 21 terbaik AS Roma.

Lalu, siapa sajakah pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 21 di AS Roma sebelum Paulo Dybala? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. William Vainqueur

5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo DybalaWilliam Vainqueur (asroma.com)

Tak banyak penggemar AS Roma yang mengingat sosok William Vainqueur. Gelandang bertahan asal Prancis ini diboyong dari Dinamo Moscow pada awal musim 2015/2016. Kala itu, ia langsung menggunakan nomor punggung 21.

Sayangnya, karier William Vainqueur di AS Roma hanya berjalan semusim. Dalam kurun waktu tersebut, William Vainqueur hanya mencatat 21 penampilan dengan kontribusi 2 assist. Setelah itu, ia dipinjamkan ke Marseille hingga akhirnya dijual ke Antalyaspor.

2. Mario Rui

5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo DybalaMario Rui (asroma.com)

Mario Rui pernah bermain untuk AS Roma selama semusim (2016/2017). Rui yang diboyong dari Empoli mengambil alih nomor punggung 21 peninggalan Vainqueur saat berseragam AS Roma.

Bek kiri asal Portugal ini hanya mencatat 10 laga dala semusim masa baktinya bersama AS Roma. Di musim berikutnya, Mario Rui dipinjamkan ke Napoli sebelum akhirnya dipermanenkan pada akhir musim 2017/2018.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala Terbaru

3. Maxime Gonalons

5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo DybalaMaxime Gonalons (asroma.com)

Bermain sangat apik saat berseragam Olympique Lyon, Maxime Gonalons sempat jadi buruan banyak tim besar Eropa. AS Roma akhirnya sukses mendapatkan jasa Gonalons menjelang musim 2017/2018 dimulai. Gelandang asal Prancis ini juga menggunakan nomor punggung 21.

Faktanya, nomor punggung tersebut merupakan nomor yang paling sering Gonalons gunakan dalam kariernya. Sama seperti dua nama sebelumnya, Gonalons juga hanya aktif bermain untuk AS Roma selama semusim. Ia menorehkan 23 penampilan dengan sumbangsih 2 assist.

4. Jordan Veretout

5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo DybalaJordan Veretout (asroma.com)

Gelandang asal Prancis lain yang pernah menggunakan nomor punggung 21 adalah Jordan Veretout. Bedanya, pemain yang didatangkan dari Fiorentina pada awal musim 2019/2020 ini bertahan lebih lama di AS Roma ketimbang para pendahulunya.

Namun, ia hanya menggunakan nomor punggung 21 pada musim pertamanya saja. Sejak musim 2020/2021, Veretout mengganti nomornya menjadi 17. Setelah empat musim membela AS Roma, total Veretout mencatatkan 131 laga dengan torehan  22 gol dan 16 assist.

5. Borja Mayoral

5 Pemain Pemilik Nomor 21 AS Roma sebelum Paulo DybalaBorja Mayoral (asroma.com)

Pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 21 di AS Roma sebelum Paulo Dybala merupakan seorang penyerang. Dia adalah Borja Mayoral, pria asal Spanyol yang datang ke AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama dua musim (2020—2022).

Pada musim pertamanya, Mayoral tampil cukup apik bersama AS Roma. Namun, kehadiran Tammy Abraham bikin Mayoral mulai kehilangan posisinya. Jika ditotal, Mayoral sukses mencatat 18 gol dan 8 assist dari 55 pertandingan.

Paulo Dybala akan jadi permata bagi Jose Mourinho membentuk kombinasi lini serang yang tajam. Tammy Abraham yang pada musim lalu tampil trengginas diprediksi makin menggila dengan kehadiran Paulo Dybala sebagai motor di belakangnya. Mampukah kehadiran sang bintang Argentina itu bikin AS Roma bersaing di jalur scudetto?

Baca Juga: Setelah Paulo Dybala, 5 Pemain yang Masuk Radar AS Roma Sejauh Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya