Deretan Pencetak Gol Pembuka EPL dalam 5 Musim Terakhir

Arsenal terlibat dalam laga pembuka EPL 3 musim terakhir

English Premier League 2022/2023 resmi bergulir pada Sabtu (6/8/2022). Pada laga pembuka, Arsenal sukses mencuri poin dari tuan rumah, Crystal Palace, dengan skor 0-2.
Laga pembuka selalu menarik untuk disimak.

Selain karena euforia yang kembali memanas, trivia dan fakta menarik dari laga pembuka juga layak untuk disimak. Salah satunya adalah para pencetak gol pembuka pada tiap musimnya. Siapa sajakah pemain yang sukses mencetak gol pembuka di EPL dalam lima tahun terakhir? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Gabriel Martinelli (2022/2023)

Deretan Pencetak Gol Pembuka EPL dalam 5 Musim TerakhirGabriel Martinelli (premierleague.com)

Gabriel Martinelli menjadi salah satu faktor kunci kemenangan Arsenal saat mempermalukan Crystal Palace di Selhurt Park pada laga pembuka EPL 2022/2023. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-2 untuk Arsenal ini, Martinelli sukses menyumbang 1 gol.

Gol tersebut ia cetak pada menit ke-20 ke gawang Crystal Palace yang dikawal Vicente Guaita. Catatan hebat Martinelli tersebut menjadi gol pertama yang tercipta pada gelaran EPL 2022/2023.

2. Sergi Canos (2021/2022)

Deretan Pencetak Gol Pembuka EPL dalam 5 Musim TerakhirSergi Canos (premierleague.com)

Kejutan datang pada laga pembuka EPL 2021/2022. Kala itu, Brentford yang berstatus sebagai tim promosi sukses mengalahkan Arsenal yang berstatus sebagai tim papan atas EPL dengan skor 2-0.

Gol pembuka dalam laga tersebut sukses dicatatkan oleh Sergi Canos pada menit ke-22. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan tersebut akhirnya tercatat sebagai pencetak gol pertama pada musim tersebut. Sementara itu, gol kedua Brentford pada laga tersebut sukses dicetak Christian Norgaard.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Brentford pada Musim Panas 2022, Ada Keane Lewis-Potter!

3. Alexandre Lacazette (2020/2021)

Deretan Pencetak Gol Pembuka EPL dalam 5 Musim TerakhirAlexandre Lacazette (premierleague.com)

Arsenal selalu terlibat dalam laga pembuka EPL dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2020/2021, Arsenal bertemu dengan Fulham pada laga pembuka. Laga tersebut berjalan cukup seru dengan banyak gol yang dicetak Arsenal

Pada laga yang digelar di Craven Cottage, kandang Fulham ini Arsenal sukses menang dengan skor 0-3. Dalam laga tersebut, Alexandre Lacazette tercatat sebagai pencetak gol pertama pada menit ke-8,

4. Grant Hanley (2019/2020)

Deretan Pencetak Gol Pembuka EPL dalam 5 Musim TerakhirGrant Hanley (premierleague.com)

Laga pembuka kerap kali melibatkan tim promosi. Pada musim 2019/2020, laga pertama EPL dibuka dengan pertandingan Liverpool yang menjamu Norwich City selaku tim promosi. Laga tersebut sangat didominasi oleh kubu The Reds.

Tim asal kota Merseyside ini berhasil menang Anfield Stadium dengan skor 4-1. Berbeda dengan musim-musim lain, gol pembuka pada musim 2019/2020 justru dicetak melalui gol bunuh diri.

Grant Hanley yang berstatus sebagai kapten Norwich City jadi sosok yang mencetak gol bunuh diri tersebut pada menit ke-7. Sementara itu, tiga gol Liverpool lain sukses dicetak Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

5. Paul Pogba (2018/2019)

Deretan Pencetak Gol Pembuka EPL dalam 5 Musim TerakhirPaul Pogba (premierleague.com)

Pemain asal Prancis lain yang sukses tercatat sebagai pencetak gol pembuka EPL adalah Paul Pogba. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sukses merealisasikan hal tersebut pada laga pembuka EPL 2018/2019 kala Manchester United bertemu Leicester City,

Pada laga tersebut, Pogba mencetak gol pertamanya pada menit kedua melalui titik penalti. Selain gol Pogba, Manchester United sukses mencetak satu gol lagi melalui Luke Shaw. Sementara itu, Leicester City sukses membalas satu gol lewat Jamie Vardy.

 

Mencetak gol pembuka dalam laga satu musim merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemain yang sukses merealisasikannya. Hingga musim 2022/2023, hanya ada satu pemain yang sukses mencetak 2 gol pembuka dalam 2 musim berbeda. Sosok tersebut adalah Alexandre Lacazette yang mencetaknya pada musim 2017/2018 dan 2020/2021.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Gabung Juventus Bareng Paul Pogba Tahun 2012

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya