Comscore Tracker

5 Penjualan Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2022

Ajax Amsterdam mendominasi

Tidak banyak transfer pemain mahal yang masuk ke Eredivisie. Namun, transfer pemain yang keluar dengan harga fantastis hampir selalu melibatkan pemain dari Eredivisie.

Siapa saja penjualan termahal klub Eredivisie pada musim panas 2022? Inilah daftar dan ulasannya!

1. Antony

5 Penjualan Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2022Antony (english.ajax.nl)

Antony merupakan pemain termahal yang terjual pada bursa transfer musim panas 2022. Ia otomatis menjadi penjualan termahal klub Eredivisie pada bursa transfer kali ini.

Winger asal Brasil ini diboyong Manchester United dengan banderol sebesar 95 juta euro (Rp 1,41 triliun) dari Ajax Amsterdam menjelang bursa transfer musim panas berakhir. Untuk menggantikan posisi Antony, Ajax Amsterdam telah mendatangkan Steven Bergwijn, Lucas Ocampos, dan Francisco Conceicao.

2. Lisandro Martinez

5 Penjualan Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2022Lisandro Martinez (manutd.com)

Selain membawa Antony, Erik ten Hag juga membawa mantan anak asuhnya yang lain dari Ajax Amsterdam. Dia adalah Lisandro Martinez, bek berkebangsaan Argentina yang diboyong seharga 57,3 juta euro (Rp853 miliar).

Kedatangan Martinez ke Manchester United cukup membantu sejauh ini. Ia tampak berhasil meningkatkan level pertahanan The Red Devils. Sebagai pengganti Martinez, Ajax telah mendatangkan Calvin Bassey dari Rangers dan Ahmetcan Kaplan dari Trabzonspor.

Baca Juga: Antony Berhasil Jawab Tantangan di Manchester United

3. Sebastien Haller

5 Penjualan Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2022Sebastien Haller (bvb.de)

Sebastien Haller merupakan ujung tombak utama Ajax Amsterdam pada 2021/2022. Penyerang asal Pantai Gading ini dijual ke Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 31 juta euro (Rp461 miliar) pada awal bursa transfer musim panas 2022.

Haller jelas sangat dibutuhkan Borussia Dortmund yang sebelumnya kehilangan Erling Haaland karena dijual ke Manchester City. Mantan pemain akademi, Brian Brobbey, kemudian didatangkan dari RB Leipzig untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Haller.

4. Luis Sinisterra

5 Penjualan Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2022Luis Sinisterra (leedsunited.com)

Satu-satunya penjualan termahal klub Eredivisie yang bukan berasal dari Ajax Amsterdam adalah Luis Sinisterra. Winger kiri asal Kolombia ini dijual ke Leeds United oleh Feyenoord Rotterdam dengan biaya sebesar 25 juta euro (Rp372 miliar).

Sinisterra merupakan winger berbakat yang memiliki kemampuan tak jauh berbeda dari Luis Diaz. Penampilan apiknya pada Europa Conference League adalah buktinya. Untuk menggantikan Sinisterra, Feyenoord telah mendatangkan Javairo Dilrosun dan Oussama Idrissi.

5. Ryan Gravenberch

5 Penjualan Termahal Klub Eredivisie pada Musim Panas 2022Ryan Gravenberch (english.ajax.nl)

Nama terakhir dijual Ajax Amsterdam. Dia adalah Ryan Gravenberch, gelandang muda Timnas Belanda yang dilego ke Bayer Munich dengan harga 18,5 juta euro (Rp275 miliar) sebelum bursa transfer musim panas 2022 dimulai.

Untuk Bayern Munich, mendatangkan Gravenberch merupakan bentuk pengganti dari Corentin Tolisso yang hengkang ke Olympique Lyon. Sedangkan, untuk Ajax, kehilangan Gravenberch tampaknya bukan masalah besar. Sebab, mereka memiliki banyak stok gelandang di skuad mereka saat ini.

Penjualan pemain berbakat dengan harga mahal merupakan salah satu peluang terbesar tim-tim Eredivisie untuk mendapatkan penghasilan besar. Sebab, tak banyak investor atau pemasukan lain yang masuk dan memiliki nilai yang setara untuk tim Eredivisie.

Baca Juga: 7 Penjualan Pemain Termahal dari Klub Eredivisie ke Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya