5 Penjualan Termahal Liga Portugal di Bursa Transfer Musim Dingin 2023

SL Benfica mendominasi

Jika bisa dibilang, Liga Portugal bukanlah 1 dari 5 liga top di Eropa. Akan tetapi, Liga Portugal sering menjadi depot dengan menjual pemain-pemain berbakat bagi para tim besar di liga top Eropa.

Pada bursa transfer musim dingin 2023, tim Liga Portugal cukup banyak menjual pemain. Bahkan, ada seorang pemain yang menjadi transfer termahal pada jendela transfer kali ini. Lalu, siapa sajakah penjualan termahal Liga Portugal pada bursa transfer musim dingin 2023?

1. Enzo Fernandez

5 Penjualan Termahal Liga Portugal di Bursa Transfer Musim Dingin 2023Enzo Fernandez (fifa.com)

Transfer termahal pada bursa transfer musim dingin 2023 terjadi pada deadline transfer. Hebatnya lagi, transfer tersebut datang dari Benfica, tim yang pada musim panas lalu juga berhasil menjual Darwin Nunez dengan harga mahal.

Sosok yang dimaksud adalah Enzo Fernandez, gelandang asal Argentina yang jadi pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2022. Setelah melewati negosiasi yang lama, Benfica pun akhirnya melepas Fernandez dengan harga sebesar 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

2. Pedro Porro

5 Penjualan Termahal Liga Portugal di Bursa Transfer Musim Dingin 2023Pedro Porro (twitter.com/SpursOfficial)

Tak jauh berbeda dengan Enzo Fernandez, kesepakatan transfer Pedro Porro juga baru tercapai pada akhir jendela transfer musim dingin 2023. Tepatnya pada 31 Januari 2023, Porro resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Sporting CP.

Angka 45 juta euro (Rp733 miliar) menjadi harga yang harus dikeluarkan Tottenham untuk memperbaiki pos bek kanannya. Kehadiran Porro nampaknya akan menambal posisi yang ditinggalkan Matt Doherty yang hengkang ke Atletico Madrid.

Baca Juga: 11 Fakta Pedro Porro, Pemain Baru Tottenham Hotspur

3. Vitinha

5 Penjualan Termahal Liga Portugal di Bursa Transfer Musim Dingin 2023Vitinha (scbraga.pt)

Nama selanjutnya adalah Vitor Manuel Carvalho Oliveira atau yang biasa disapa dengan nama Vitinha. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini diboyong Olympique Marseille dari SC Braga pada 31 Januari 2023.

Vitinha sendiri merupakan seorang penyerang yang cukup menjanjikan. Tak heran Marseille berani memboyong Vitinha dengan banderol sebesar 25 juta euro (Rp407 miliar) dari SC Braga.

4. Tomas Tavares

5 Penjualan Termahal Liga Portugal di Bursa Transfer Musim Dingin 2023Tomas Tavares (twitter.com/fcsm_official)

SL Benfica dikenal sebagai salah satu klub Portugal yang kerap menjual pemain hebat. Setelah menempatkan Enzo Fernandez, Benfica juga menempatkan seorang pemain di nomor empat penjualan termahal musim dingin 2023.

Sosok tersebut adalah Tomas Tavares, pemain yang dijual Benfica ke Spartak Moscoww pada 24 Januari 2023. Bek kanan berusia 21 tahun ini pindah dengan banderol sebesar 3 juta euro (R48 miliar).

5. Diogo Goncalves

5 Penjualan Termahal Liga Portugal di Bursa Transfer Musim Dingin 2023Diogo Goncalves (fck.dk)

Penjualan Benfica lain yang masuk dalam daftar ini adalah Diogo Goncalves. Winger berusia 25 tahun ini diboyong oleh FC Copenhagen dengan biaya sebesar 2 juta euro (Rp32 miliar) pada 5 Januari 2023.

Kepindahan Goncalves ke Copenhagen tampaknya merupakan sebuah kesempatan baginya. Sebab, Goncalves jarang bermain bersama Benfica sehingga kala berseragam Copenhagen, Goncalves punya peluang untuk lebih berkembang.

 

SL Benfica nampaknya menjadi tim yang paling menguntungkan pada dua jendela transfer musim 2022/2023. Penjualan Darwin Nunez, Everton Soares, Roman Yaremchuk, hingga Enzo Fernandez jelas sangat menguntungkan.

Baca Juga: Chelsea Akhirnya Sepakat Tebus Enzo Fernandez Rp1,9 Triliun

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya