5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe 

Deretan pesepak bola top!

Secara historis, Prancis merupakan negara yang perkasa dan memiliki banyak daerah kolonial di penjuru dunia. Bahkan hingga saat ini, Prancis masih memiliki wilayah koloni yang mereka sebut sebagai negara France D’Outre-Mer.

Salah satunya ialah negara bernama Guadeloupe yang terletak di kepulauan Karibia.. Hingga kini Guadeloupe masih dianggap sebagai bagian dari negara France D’Outre-Mer selain 9 negara lainnya yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Selain berkontribusi terhadap ekonomi, negara persemakmuran ini juga memiliki kontribusi besar terhadap persepakbolaan Prancis. Para legenda sepak bola Prancis seperti Thierry Henry, Lillian Thuram, dan William Gallas merupakan pemain yang memiliki garis keturunan Guadeloupe.

Dan saat ini terdapat cukup banyak pemain aktif yang memiliki garis keturunan Guadeloupe. Berikut kami sajikan 5 pemain aktif Prancis terbaik yang memiliki garis keturunan Guadeloupe, check this out! 

1. Anthony Martial

5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe Anthony Martial (express.co.uk)

Pemain Manchester United, Anthony Martial, menjadi nama pertama dalam daftar ini. Martial merupakan pemain yang berasal dari keluarga imigran Guadeloupe yang telah menetap di Prancis sejak lama. Martial sendiri lahir di Prancis pada 5 Desember 1995.

Sebagai seorang imigran, keluarga Martial cukup beruntung karena memiliki kehidupan yang sangat layak setelah menetap di Prancis. Keluarga Martial memang mempunyai budaya sepak bola yang cukup kuat.

Ayahnya yang bernama Joran Martial merupakan seorang pelatih tim domestik di Prancis, sedangkan sang kakak, Johan Martial, merupakan bek yang saat ini bermain untuk FC Sochaux. Kultur sepak bola yang keluarganya miliki sejak ia kecil, akhirnya mendorong Anthony Martial untuk berkarier di sepak bola juga sejak usianya masih 9 tahun.

2. Alexandre Lacazette

5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe Alexandre Lacazette (goalballlive.com)

Pindah ke negara besar seperti Prancis merupakan alasan terbesar banyak orang Guadeloupe yang akhirnya bermigrasi. Hal tersebut juga terjadi pada keluarga Alexandre Lacazette yang saat ini bermain untuk Arsenal. Lacazette sendiri sejak kecil telah lahir dan tumbuh besar di kota Lyon, Prancis.

Dari kota inilah karier sepak bola Lacazette dimulai. Bahkan sebelum ia bergabung dengan Arsenal di tahun 2017, Lacazette telah menghabiskan 8 tahun kariernya bersama Olympique Lyon dan berhasil mempersembakan 3 gelar untuk tim berjuluk Les Gones ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

3. Marcus Thuram

5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe Marcus Thuram (goal.com)

Mungkin banyak orang yang telah mengetahui jika Marcus Thuram merupakan anak dari legenda timnas Prancis, yakni Lillian Thuram. Walaupun memiliki posisi yang berbeda dengan sang ayah, namun Marcus juga memiliki performa yang hebat sebagai seorang winger.

Garis keturunan Guadaloupe dari seorang Marcus ia dapatkan dari sang ayah, Lillian Thuram, yang merupakan pemain yang lahir di Pointe-a-Pitre, Guadeloupe. Saat ini ia dianggap sebagai salah satu pemain muda Prancis yang paling bersinar dan berhasil menjadi bagian dari skuat Prancis di Euro 2020.

4. Kingsley Coman

5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe Kingsley Coman (bulinews.com)

Selain Marcus Thuram, Kingsley Coman juga menjadi pemain keturunan Guadeloupe lain yang masuk skuat Prancis di Euro 2020. Coman lahir di kota Paris dari kedua orangtua yang merupakan imigran dari Guadaloupe.

Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya yang memiliki budaya sepak bola dalam keluarganya, keluarga Kingsley Coman justru tidak memiliki hal tersebut. Bakat sepak bolanya baru terlacak kala ia bergabung di akademi Senart-Moissy yang membawanya ditarik e akademi Paris Saint Germain pada tahun 2014.

Kini Coman dikenal sebagai salah satu winger terbaik di Prancis. Di usianya yang baru menginjak 25 tahun Ia telah memenangkan 10 gelar domestik dari 3 liga berbeda dan juga telah berhasil menjadi juara Liga Champions bersama Bayern Munich di tahun 2020.

5. Allan Saint Maximin

5 Pesepak Bola Aktif Prancis yang Memiliki Garis Keturunan Guadeloupe Allan Saint Maximin (chroniclelive.co.uk)

Nama yang terakhir ialah Allan Saint Maximin yang saat ini berseragam Newcastle United. Kedua orang tuanya berasal dari 2 negara France D’Outre-Mer yang berbeda. Ayah Saint-Maximin berasal dari Guadaloupe, sedangkan ibunya berasal dari negara Guyana Prancis.

Allan Saint Maximin merupakan pemain yang sangat hebat dalam dribble dan mempunyai kecepatan yang menjadi kekuatannya. Sama seperti Coman, Allan Saint Maximin juga tidak mempunya darah pesepak bola. Karena ayah Saint Maximin diketahui merupakan seorang office adiminstrator di sebuah lembaga besar di Prancis.

Itulah 5 pemain top aktif berkebangsaan Prancis yang memiliki garis keturunan Guadeloupe. Perlu diakui jika para pemain keturunan di timnas Prancis adalah salah satu kunci kesuksesan mereka. Bahkan di skuat Prancis untuk Euro 2020, hanya ada 5 pemain yang memiliki garis keturunan murni Prancis. Menurutmu seberapa besar pengaruh pemain keturunan bagi timnas Prancis?

Baca Juga: 5 Pemain Prancis yang Musim ini Bermain di AC Milan, Bakayoko Terbaru!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya