7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022

Bagaimana kiprah punggawa La Albiceleste saat ini?

Sejak lama Argentina dikenal sebagai salah satu negara dengan budaya sepak bola terhebat di dunia. Dua gelar juara Piala Dunia merupakan bukti nyata dari negara yang berada di selatan benua Amerika ini. Selain itu, Argentina juga punya kualitas pesepak bola andal yang sangat melegenda.

Lionel Messi, Diego Maradona, Mario Kempes dan Gabriel Batistuta, hanyalah sedikit contoh nyata pesepak bola legendaris yang dimiliki oleh La Albiceleste. Dan saat ini, pemain berkebangsaan Argentina telah banyak melanglang buana ke seluruh kompetisi sepak bola dunia, termasuk EPL yang menjadi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Pada musim 2021/2022, tercatat ada 7 pesepak bola asal Argentina yang merumput dan membela klub peserta EPL. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Alexis Mac Allister

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022Alexis Mac Allister (mundoalbiceleste.com)

Nama yang pertama ialah Alexis Mac Allister yang saat ini menjadi pesepak bola Argentina termuda yang merumput di EPL. Sejak tahun 2019, pria berumur 22 tahun telah bergabung dan menjadi bagian dari tim Brighton & Hove Albion.

Kala itu, Ia dibeli dari Argentinos Junior dengan banderol sebesar 8 juta euro atau setara dengan Rp132 miliar. Namun sejak bergabung, Mac Allister lebih sering dipinjamkan ke klub di Liga Argentina.

Barulah di akhir musim 2019/2020, Mac Allister mendapatkan debutnya. Dan seiring waktu berjalan, saat ini Mac Allister menjadi salah satu opsi terbaik yang dimiliki oleh Graham Potter di posisi gelandang serang klub berjuluk The Seagulls.

2. Federico Fernandez

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022Federico Fernandez (chroniclelive.co.uk)

Jika Mac Allister merupakan yang termuda, maka bek Newcastle United, Federico Fernandez, merupakan pemain Argentina paling senior di EPL. Fernandez telah bermain di EPL sejak tahun 2014 kala ia diboyong Swansea City dari Napoli.

Menghabiskan 4 tahun bersama Swansea City, Federico Fernandez akhirnya memutuskan untuk pindah ke Newcastle United pada tahun jendela transfer musim panas 2018, seiring terdegradasinya Swansea City ke Championship. Walaupun saat ini umurnya telah menginjak 32 tahun, namun Federico Fernandez masih tetap menjadi andalan di pos bek tengah The Magpies.

3. Manuel Lanzini

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022whufc.com

West Ham United juga memiliki pemain asal Argentina dalam skuadnya, yakni Manuel Lanzini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pertama kali datang ke West ham United dari Al-Jazira dengan status pinjaman pada tahun 2015.

Berhasil menampilkan permainan terbaik di masa peminjamannya, Lanzini akhirnya dipermanenkan semusim berikutnya. Walaupun saat ini Lanzini sudah jarang tampil sebagai starter di lini tengah West Ham United, tetapi faktanya Lanzini merupakan salah satu pemain Argentina dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah EPL.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

4. Emiliano Martinez

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022Emiliano Martinez (goal.com)

Sebelum menjadi andalan dari Aston Villa, Emiliano Martinez pernah memiliki karier yang buruk saat masih berstatus sebagai pemain Arsenal. Pasalnya sejak dipromosikan ke tim utama pada tahun 2012, Martinez sangat jarang bermain di tim utama Arsenal dan lebih sering dipinjamkan ke tim lain.

Di masa peminjamannya tersebut, Martinez pun tidak pernah bermain untuk tim yang berlaga di EPL. Namun bakatnya mulai terlihat pada 2 musim lalu, saat ia berhasil menggantikan peran Bernd Leno dengan baik, kala kiper asal Jerman tersebut mengalami cedera. Alhasil nama Martinez mulai dikenal dan akhirnya dibeli oleh Aston Villa.

5. Emiliano Buendia

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022Emiliano Buendia (premierleague.com)

Berada di tim yang sama dengan Emiliano Martinez, Emiliano Buendia merupakan rekrutan baru Aston Villa pada musim ini. Sebelum bergabung bersama Aston Villa, Buendia juga pernah bermain di EPL, tepatnya pada musim 2019/2020 bersama Norwich City.

Namun sayang di musim tersebut, Buendia terdegradasi dan harus bermain di Championship untuk musim selanjutnya. Semusim berselang, Buendia berhasil membawa Norwich City kembali lagi promosi ke EPL yang membuat Ia dilirik dan diboyong oleh Aston Villa dengan banderol sebesar 38,4 juta euro atau sekitar Rp637 miliar.

Angka tersebut merupakan rekor transfer yang sejauh ini dimiliki oleh Aston Villa. Kendati harganya cukup mahal, namun saat ini Buendia berhasil menampilkan permainan terbaik dan menjadi salah satu andalan di lini tengah The Villans.

6. Giovani Lo Celso

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022sport.detik.com

Gelandang berkebangsaan Argentina lain yang saat ini bermain di EPL ialah Giovani Lo Celso. Mantan pemain Paris Saint-Germain ini pertama kali datang ke EPL untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2019 dengan status pinjaman berbiaya 16 juta euro atau sekitar Rp265 miliar.

Setelah tampil cukup apik, Lo Celso akhirnya dipermanenkan dengan biaya tambahan sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp531 miliar. Namun sayang penampilan Lo Celso setelah masa peminjaman cenderung menurun. Karena faktanya saat ini, Lo Celso sering kalah saing dari gelandang Tottenham lain, seperti Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele, atau bahkan Dele Alli.

7. Cristian Romero

7 Pesepak Bola Argentina yang Merumput di EPL Musim 2021/2022Cristian Romero (sempreinter.com)

Performa dan penampilan ciamiknya bersama Atalanta Bergamo pada musim lalu, membuat Cristian Romero diboyong oleh Tottenham Hotspur pada awal musim ini. Bek berusia 23 tahun ini datang dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Jika melihat dari peta persaingan di lini pertahanan Spurs, Romero memang harus berusaha cukup keras untuk mendapatkan menit bermain dan dipermanenkan oleh The Lillywhites. Pasalnya hingga pekan ke-7 EPL, Romero baru mencatatkan 3 penampilan saja dan baru mencicipi menjadi starter sebanyak 1 kali.

 

Itulah 5 pemain berkebangsaan Argentina yang kini merumput bersama tim EPL musim 2021/2022. Argentina pernah memiliki nama-nama besar yang pernah sukses di EPL seperi Sergio Aguero, Carlos Tevez, Pablo Zabaleta, dan Javier Mascherano. Pertanyaannya, akankah nama-nama diatas biasa punya torehan hebat di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini?

Baca Juga: 9 Pemain Asal Argentina yang Sukses Menjadi Juara Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya