5 Pesepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak Akhir Tahun 2022

Popularitas mereka kian meningkat mengalahkan selebritas

Pesepak bola dunia saat ini tidak hanya sebatas profesi dan olahraga. Aksi mereka di lapangan hijau kerap mencuri perhatian, apalagi ditambah dengan persaingan di kompetisi-kompetisi bergengsi dan persaingan luar lapangan.

Di era digital seperti sekarang ini, semua pemain pasti memiliki akun Instagram masing-masing. Tidak terkecuali dengan kelima pemain berikut ini yang berhasil mendapatkan jumlah pengikut terbanyak di Instagram dibandingkan dengan pemain lainnya.

Siapa saja kelima pemain tersebut? Berikut informasi kelima pemain sepak bola dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak per, Senin (26/12/2022).

1. Cristiano Ronaldo

5 Pesepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak Akhir Tahun 2022Cristiano Ronaldo (twitter.com/euro2024)

Pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak Instagram per akhir tahun 2022 jatuh kepada Cristiano Ronaldo. Jumlah pengikut Instagram Ronaldo sangat jauh dengan para pesepak bola lainnya, yakni sejumlah 522 juta pengikut.

Pemain dengan torehan lima kali trofi Ballon d'Or ini mencetak rekor dan bahkan mengalahkan pengikut selebritas papan atas dunia. Berkat usaha dan performanya yang sangat menginspirasi banyak orang, Ronaldo layak untuk berada di posisi pertama.

2. Lionel Messi

5 Pesepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak Akhir Tahun 2022Lionel Messi (fifa.com)

Di peringkat kedua ada Lionel Messi yang baru membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Meski masih berbanding jauh dengan pengikut Cristiano Ronaldo, Messi tetap berhasil mencuri perhatian dengan memiliki 409 juta pengikut.

Hal ini tak mengherankan sebab Messi merupakan seorang mega bintang. Selain memiliki pengikut yang banyak, baru-baru ini Messi mencatat rekor di salah satu unggahannya tentang Piala Dunia mendapatkan rekor likes terbanyak mencapai 73 juta likes hingga 26 Desember 2022.

Baca Juga: Bank Argentina Mau Rilis Uang Kertas Lionel Messi Usai Juara Dunia

3. Neymar da Silva

5 Pesepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak Akhir Tahun 2022Neymar Jr (fifa.com)

Di urutan ketiga diraih oleh sang bintang Timnas Brasil yang saat ini sedang membela klub asal Prancis Paris Saint Germain. Neymar memiliki pengikut Instagram mencapai 198 juta pengikut.

Bermain di negara sepak bola dan klub-klub besar seperti Barcelona dan PSG membuat Neymar dapat mengumpulkan pengikut Instagram sangat banyak. Performanya di level klub dan timnas juga patut kita acungi jempol.

4. Kylian Mbappe

5 Pesepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak Akhir Tahun 2022Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Selanjutnya di urutan keempat diraih oleh Kylian Mbappe yang merupakan pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2022. Di usianya yang masih muda, Mbappe sudah dikagumi banyak orang dan memiliki pengikut Instagram mencapai 90,3 juta pengikut.

Pemain andalan sekaligus pemain kunci Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 ini patut diacungi jempol. Kariernya di sepak bola juga digadang-gadang bakal secerah Messi atau Ronaldo.

5. Karim Benzema

5 Pesepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak Akhir Tahun 2022Karim Benzema (twitter.com/euro2024)

Pemain kelima merupakan pemain bintang Real Madrid yang tampil impresif bersama klubnya di musim kompetisi 2022/2023. Berkat performa tersebut, Karim Benzema memiliki jumlah pengikut Instagram mencapai 63,1 juta pengikut.

Performa dan pesonanya di lapangan hijau, ditambah dengan trofi Ballon d'Or yang berhasil ia dapatkan di tahun 2022 ini, tidak heran jika Karim Benzema memiliki banyak pengikut di Instagram. Namun, sangat disayangkan pada Piala Dunia 2022 Benzema gagal tampil bersama Timnas Prancis lantaran cedera.

Pemain sepak bola dunia saat ini memang tidak hanya sekedar olahraga. Mereka saat ini juga telah menjadi seorang public figure yang bisa mendapatkan pendapatan di luar lapangan hijau, seperti endorse dan iklan dari Instagram mereka masing-masing. Tidak heran jika kelima pemain di atas menjadi sangat terkenal di era digital seperti saat ini.

Baca Juga: 5 Istilah Jumlah Gol dalam Sepak Bola, Pecinta Bola Harus Tau!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya