6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022

Didominasi pemain muda!

Walaupun jarang terhitung sebagai tim unggulan, tim nasional sepak bola Denmark memiliki kualitas yang cukup baik. Negara yang berada di wilayah Skandinavia ini sangat rutin hadir di tiap event besar sepak bola, seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Tak mengherankan pesepak bola asal Denmark cukup diminati oleh tim-tim di liga top Eropa, termasuk Liga Serie A Italia. Pada musim 2021/2022, terdapat 6 pesepak bola berkebangsaan Denmark yang bermain di Serie A. Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya!

1. Simon Kjaer

6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022Simon Kjaer (sempremilan.com)

Simon Kjaer merupakan kapten Timnas Denmark yang juga menyandang gelar sebagai pesepak bola Denmark paling senior di Serie A saat ini. Kariernya di Italia telah dimulai pada tahun 2008 ketika ia bergabung dengan Palermo.

Kjaer memang sangat sering bergonta-ganti tim. Selain Palermo, ia juga pernah merumput bersama AS Roma, Atalanta Bergamo, dan AC Milan selama berada di Italia. Jika ditotalkan, bek yang kini membela AC Milan ini telah mencatatkan 143 pertandingan selama 5,5 musim merumput di Serie A.

2. Jens Styger Larsen

6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022Jens Stryger Larsen (skysports.com)

Musim ini merupakan musim keempat bagi seorang Jens Styger Larsen untuk merumput di Serie A. Larsen yang berposisi sebagai bek kanan ini datang ke Serie A pada Agustus 2017 dari Austria Vienna untuk bergabung bersama Udinese.

Hingga musim 2021/2022, Larsen masih setia bersama Udinese dang telah mencatatkan 143 laga di Serie A. Pada musim ini ia baru mencatat 11 pertandingan saja. Meningkatnya performa Nahuel Molina jadi alasan Larsen lebih sering dicadangkan pada musim ini.

3. Mikkel Damsgaard

6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022Mikkel Damsgaard (fcbarcelonanoticias.com)

Performa Timnas Denmark di Piala Dunia 2020 lalu cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka mampu mencapai babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Timnas Inggris. Salah satu nama yang menjadi buah bibir kala itu adalah Mikkel Damsgaard yang kini berseragam Sampdoria.

Winger berusia 21 tahun ini baru bergabung dengan Sampdoria pada tahun 2020 dari tim Denmark, Nordsjaelland. Permainannya di Sampdoria memang tak terlalu mentereng layaknya saat ia membela Denmark di Euro 2020.

Hingga giornata 32 Serie A musim 2021/2022, Damsgaard baru saja bermain dalam 7 laga. Pasalnya, Damsgaard memang jarang mendapatkan jatah bermain karena ia tak masuk skema formasi 4-3-1-2 dari pelatih Sampdoria, Marco Giampolo.

Baca Juga: Menilik Panasnya Persaingan Papan Atas Serie A 2021/22

4. Joakim Maehle

6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022Joakim Maehle (betimate.com)

Joakim Maehle juga menjadi salah satu nama yang mendapatkan sorotan dari keberhasilan Denmark di Euro 2020. Maehle merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan berusia 24 tahun.

Kariernya di Italia baru dimulai pada awal tahun 2021 ketika ia hengkang dari KRC Genk untuk bergabung dengan Atalanta Bergamo. Kehadirannya cukup diandalkan oleh Gian Piero Gasperini untuk posisi bek kanan.

Dengan kemampuannya, Maehle sanggup untuk menggeser posisi dari Hans Hateboer yang sebelumnya cukup diandalkan. Hingga pekan ke-32, Maehle telah memainkan 23 laga untuk Atalanta Bergamo di Serie A.

5. Magnus Warming

6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022Magnus Warming (sortitoutsi.net)

Nama selanjutnya ialah Magnus Warming yang pada musim ini baru memasuki tahun debutnya di Serie A Italia. Winger berusia 21 tahun ini didatangkan Torino dari tim Liga Denmark, Lyngby BK dengan banderol sebesar 1,2 juta euro atau setara dengan 18,6 miliar.

Magnus Warming memang sangat potensial ketika masih berada di Denmark. Akan tetapi, ia masih perlu menunggu waktu agar bisa tampil hebat bersama Torino. Pasalnya, ia baru mencatatkan 4 penampilan saja dengan rincian 54 menit.

6. Morten Frendrup

6 Pesepak Bola Denmark yang Merumput di Serie A 2021/2022Morten Frendrup (3point.dk)

Sama seperti Magnus Warming, Morten Frendrup juga merupakan pendatang baru di Serie A Italia. Gelandang berusia 21 tahun ini baru datang ke Genoa dari Brondby IF pada jendela transfer musim dingin 2022.

Sebetulnya, tidak usah heran Frendrup baru mencatatkan 4 penampilan saja hingga pekan ke-32. Dengan usianya yang masih 21 tahun dan pengalaman yang minim, cukup wajar ia sulit menyaingin nama-nama senior, seperti Steafano Sturaro, Hernani, dan Milan Badelj.

 

Denmark menjadi salah satu negara yang berhasil meloloskan diri ke putaran final Piala Dunia 2022. Mampukah Denmark memberikan kejutan layaknya di Euro 2020 lalu?

Baca Juga: Eriksen Comeback Bersama Timnas Denmark, Langsung Gacor

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya