5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022

Bagaimana kiprah perwakilan Balkan di Bundesliga?

Bundesliga merupakan salah satu liga top yang sangat banyak didatangi pemain asing dengan latar belakang yang berbeda. Ratusan pemain dari puluhan negara berbeda menghiasi Bundesliga setiap musimnya.

Salah satu negara yang banyak mengirimkan pesepak bolanya ialah Serbia. Pada musim ini, terdapat lima pemain berkebangsaan Serbia yang bermain di Bundesliga. Siapakah kelima nama tersebut? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out! 

1. Milos Pantovic

5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022Milos Pantovic (dontplayplay.com)

Nama yang pertama ialah Milos Pantovic yang musim ini bermain untuk VfL Bochum. Pantovic sudah terhitung lama berkarier di Jerman. Pasalnya, ia lahir di kota Munchen dan sempat 11 tahun bermain untuk tim muda Bayern Munich.

Namun ia tidak pernah promosi bersama tim Bavaria tersebut dan lebih sering bermain di tim akademi. Pada tahun 2018, ia memutuskan untuk pindah ke Bochum yang saat itu berada di kasta kedua Bundesliga. Kerap kali diandalka, Pantovic akhirnya berhasil membawa Bochum promosi ke kasta tertinggi musim ini.

2. Filip Kostic

5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022Filip Kostic (sempreinter.com)

Pemain berkebangsaan Serbia paling senior di Bundesliga saat ini ialah Filip Kostic. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini telah datang ke Bundesliga sejak tahun 2014 untuk bergabung bersama VfB Stuttgart. 

Kostic juga sempat membela Hamburg SV selama tiga musim sebelum bergabung bersama Eintracht Frankfurt seperti saat ini. Filip Kostic merupakan salah satu pemain yang diandalkan dengan mendapatkan banyak menit bermain setiap musimnya.

Baca Juga: 5 Pemain Bundesliga Ini Banderolnya Merosot Tajam

3. Mijat Gacinovic

5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022Mijat Gacinovic (kicker.de)

Musim ini merupakan musim ketujuh bagi Mijat Gacinovic berkarier di Bundesliga. Gacinovic pertama kali datang ke Jerman untuk bergabung bersama Eintrach Frankfurt dari tim asal Siprus, Apoel Limassol.

Bermain selama 5 musim untuk Frankfurt, Gacinovic akhirnya dibeli oleh Hoffenheim pada tahun 2020 yang menjadi timnya saat ini. Pada musim lalu, ia sering kaling dimainkan dengan catatan 23 penampilan di Bundesliga. Namun pada musim ini, Gacinovic sering kali dicadangkan dan baru mengoleksi 4 laga saja. 

4. Sava-Arangel Cestic

5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022Sava Arangel Cestic (instagram.com/savarange;)

Sama seperti Milos Pantovic, Sava-Arangel Cestic juga lahir dan besar di Jerman. Ia sempat membela beberapa tim akademi Jerman seperti Kicker Offenbach, FSV Frankfurt, Schalke 04 dan FC Koln yang merupakan tim akademi terakhir yang ia tempati.

Pada tahun 2020, ia akhirnya promosi ke tim utama FC Koln di usianya yang baru 19 tahun. 11 pertandingan berhasil ia kemas selama musim lalu. Tetapi pada musim ini, Cestic belum sama sekali bermain di kompetisi Bundesliga.

5. Erhan Masovic

5 Pesepak Bola Serbia yang Bermain di Bundesliga Musim 2021/2022Erhan Masovic (instagram.com/masovic55e)

Erhan Masovic merupakan pendatang baru di kasta tertinggi Bundesliga. Pada musim lalu, Masovic sukses membawa klubnya, VfL Bochum promosi ke Bundesliga. Jika dibandingakn dengan performanya musim lalu, performa Masovic musim ini jauh lebih baik.

Bek tengah berusia 23 tahun ini telah berhasil menorehkan 13 pertandingan hingga spieltag ke-17 Bundesliga. Padahal di musim lalu, ia hanya mengoleksi 8 pertandigan saja. Penampilannya yang kokoh di lini belakang Bochum, membuat Masovic kini menjadi pilihan utama Thomas Reis.

Itulah lima pemain berkebangsaan Serbia yang merumput di Bundesliga musim ini. Dibandingkan negara-negara lain, pemain asal Serbia di Bundesliga memang tidak terlalu populer. Namun untuk urusan kualitas, mereka salah satu yang dapat dipercaya.

Baca Juga: 5 Pemain Kelahiran 2003 Termahal Saat Ini, Bundesliga Gudangnya!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya