5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub Eropa

Keylor Navas paling mentereng

Setelah Jepang, Kosta Rika menyusul dengan mengumumkan 26 nama yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Jika diperhatikan secara seksama, mayoritas dari deretan nama tersebut berasal dari klub lokal Kosta Rika. 

Sedangkan sisanya berasal dari liga-liga di benua Amerika dan Eropa. Dari 26 nama yang ada, terdapat 5 pemain Kosta Rika yang berasal dari klub yang bermarkas di benua Eropa. Siapa sajakah kelima nama tersebut?

1. Patrick Sequeira

5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub EropaPatrick Sequeira (twitter.com/patrick_seque)

Nama yang pertama ialah pria berusia 23 tahun yang berposisi sebagai kiper. Sosok tersebut adalah Patrick Sequeira, kiper yang sejak tahun 2017 telah berlaga di Liga Spanyol, tepatnya di Segunda Division.

Pemain yang kini bermain untuk CD Lugo ini merupakan kiper kedua dari Timnas Kosta Rika setelah Keylor Navas. Hingga menjelang Piala Dunia 2022, Patrick Sequeira baru memiliki 2 caps bersama Timnas Kosta Rika.

2. Keylor Navas

5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub EropaKeylor Navas (twitter.com/NavasKeylor)

Kiper utama sekaligus kapten dari Timnas Kosta Rika, Keylor Navas jelas masuk dalam daftar ini. Keylor Navas telah berkarier di Eropa sejak awal musim 2010/2011 bersama Albacete di Spanyol.

Seiring waktu, ia pindah ke klub yang lebih besar, mulai dari Levante, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain. Di skuad Kosta Rika Piala Dunia 2022, Navas jelas akan menjadi tumpuan dengan labelnya sebagai pemain bintang yang berlaga di klub raksasa.

Baca Juga: 10 Fakta Keylor Navas, Kiper Paling Underrated di Sepak Bola

3. Fransisco Calvo

5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub EropaFransisco Calvo (mlssoccer.com)

Untuk posisi bek tengah, Fransisco Calvo masih menjadi pemain andalan Timnas Kosta Rika. Calvo telah mencatatkan 8 gol dan 2 assists dari 75 pertandingan untuk negaranya. Catatan yang cukup besar bagi nama-nama lain dalam daftar.

Dalam kariernya di level klub, Calvo lebih sering membela klub lokal Kosta Rika dan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Barulah pada musim 2022/2023, Calvo memulai kariernya di Eropa bersama Konyaspor di Liga Turki.

4. Brandon Aguilera

5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub EropaBrandon Aguilera (nottinghamforest.co.uk)

Brandon Aguilera merupakan pemain muda berbakat yang berasal dari Kosta Rika. Berkat potensinya tersebut, gelandang serang berusia 19 tahun ini akhirnya dipanggil untuk membela Kosta Rika pada Piala Dunia 2022.

Brandon Aguilera sendiri bergabung dengan Nottingham Forest pada 17 Juli 2022 dan masih berstatus sebagai pemain dari klub Inggris tersebut. Namun, kini ia dipinjamkan ke klub Guanacasteca di Kosta Rika.

5. Jewison Benette

5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub EropaJewison Bennette (jersey merah) sedang dikawal pemain Honduras (safc.com)

Walaupun masih berusia 18 tahun, Jewison Bennette telah menunjukan kualitasnya sebagai pemain hebat bagi Sunderland dan Timnas Kosta Rika. Untuk klub dan negaranya tersebut, Bennette telah jadi pemain andalan.

Sama seperti Fransisco Calvo dan Brandon Aguilera, Jewison Bennette juga baru pindah ke Eropa pada awal musim 2022/2023. Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen besar pertama bagi pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini.

 

Tak banyak penggemar sepak bola yang memperhitungkan Kosta Rika sebagai kandidat juara. Meski begitu, Kosta Rika perlu diperhatikan karena mereka bisa saja menjadi batu sandungan seperti kala mereka tampil pada Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Profil Kosta Rika, Siap Ulang Magi Piala Dunia 2014

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya