Comscore Tracker

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di Monaco

Investasi Bayern Munich untuk posisi Neuer!

Pada usia yang tak lagi muda (36), kualitas Manuel Neuer masih sulit untuk tergantikan oleh para juniornya, baik di level klub maupun timnas. Tak mengherankan jika beberapa kiper hebat harus mengantre dan bekerja lebih keras untuk menggeser posisi Neuer.

Bayern Munich sebagai klubnya saat ini sebetulnya telah mengantisipasi kemungkinan penurunan performa Neuer dengan mendatangkan Alexander Nubel sejak 2020. Akan tetapi, sang kiper memang sulit digeser.

Hal tersebut membuat Nubel tidak mendapatkan tempat. Itu sekaligus membuatnya harus dipinjamkan ke AS monaco sejak awal 2021/2022 ini. Beruntung bagi Nubel, AS Monaco merupakan tempat yang baik untuk berkembang. Ia sering dimainkan dan kerap tampil gemilang di Prancis.

1. Alexander Nubel lahir di kota Padernborn, Jerman, pada 30 September 1996. Ia berusia 25 tahun

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel (instagram.com/alexandernubel)

2. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Nubel sempat menimba ilmu di akademi TSV Tudorf dan SC Paderborn

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoPotret Alexander Nubel (instagram.com/alexandernubel)

3. Pada 2014, Alexander Nubel dipromosikan ke tim utama SC Padernborn dan menandatangani kontrak profesional pertamanya

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel saat berseragam SC Padernborn (instagram.com/alexandernubel)

4. Setahun berselang, Nubel dibeli oleh FC Schalke 04 yang berstatus sebagai tim yang lebih besar ketimbang SC Padernborn

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel (bundesliga.com)

5. Penampilan hebatnya pada 2 musim terakhirnya bersama FC Schalke 04 membuat Nubel digadang-gadang menjadi penerus Manuel Neuer

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel saat berseragam Schalke 04 (instagram.com/alexandernubel)

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Manuel Neuer, Jadi Andalan pada Usia 36 Tahun

6. Alexander Nubel juga pernah dinobatkan sebagai kapten tim Schalke 04 oleh David Wagner pada 2019

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel (instagram.com/alexandernubel)

7. Berstatus sebagai kiper utama timnas Jerman U-21 dan gemilang di Schalke 04 membuat Nubel diboyong oleh Bayern Munich pada 2020

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel saat berseragam timnas Jerman U-21 (instagram.com/alexandernubel)

8. Performa Manuel Neuer yang cenderung konsisten membuat Nubel sulit mendapatkan menit bermain reguler

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel saat perayaan juara Bayern Munich (instagram.com/alexandernubel)

9. Oleh karena itu, Nubel dipinjamkan ke AS Monaco pada awal 2021/2022 dengan durasi peminjaman selama 2 musim

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel saat membela AS Monaco (instagram.com/alexandernubel)

10. Bersama AS Monaco, Nubel berstatus sebagai pemain inti dan kerap tampil gemilang di seluruh ajang yang diikuti AS Monaco

10 Potret Alexander Nubel, Penerus Manuel Neuer yang Nyaman di MonacoAlexander Nubel saat berseragam Bayern Munich (instagram.com/alexandernubel)

Alexander Nubel benar-benar menjadi jaminan kuat bagi pertahanan Bayern Munich sepeninggal Manuel Neuer yang akan pensiun dalam beberapa tahun ke depan. Asalkan performanya konsisten, bukan tidak mungkin Nubel bisa sama melegendanya seperti Manuel Neuer.

Baca Juga: Genap Berusia 36 Tahun, Begini Kiprah Manuel Neuer di Dunia Sepak Bola

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya