10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLS

Jadi salah satu kunci sukses Leicester di EPL 2015/2016

Kesuksesan Leicester City menjadi juara English Premier League 2015/2016 masih jadi cerita paling indah di tanah Britania dalam sedekade terakhir. Saat itu, hanya segelintir orang yang menjagokan The Foxes untuk jadi juara EPL.

Namun, mereka mampu membalikan prediksi dengan menjadi juara pada akhir musim tersebut. Banyak nama yang tiba-tiba populer dari keberhasilan tersebut. Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N’Golo Kante adalah beberapa di antaranya.

Jika dilihat lebih dalam, posisi bek kiri Leicester saat itu sangatlah solid berkat kehadiran Christian Fuchs yang turut berperan penting dalam kesuksesan Leicester City menjadi juara Premier League. Saat ini, Fuchs tak lagi muda dan memutuskan untuk berkarier di Major League Soccer (MLS)

Simak fakta Christian Fuchs yang kini telah dekat dengan pengujung karier berikut ini, yuk!

1. Christian Fuchs lahir di Neunkirchen, Austria, pada 7 April 1986. Kini ia telah tergolong pemain veteran di usianya yang telah menginjak 36 tahun

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs dalam sesi latihan Timnas Austria (instagram.com/fuchs_official)

2. Sebelum jadi pesepak bola profesional, Fuchs pernah menimba ilmu di tim akademi SVg Pitten dan Wierner Nestadter SC 

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs saat membela Timnas Austria pada Euro 2016 (instagram.com/fuchs_official)

3. Sempat bermain di tim Wiener Nestadt selama setahun (2002—2003), Fuchs akhirnya pindah ke SV Matterburg 

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs saat berseragam Charlotte FC (instagram.com/fuchs_official)

4. Permainan impresifnya di SV Matterburg membuat ia diboyong oleh tim Bundesliga. VfL Bochum jadi tim pertamanya di Jerman 

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs saat berseragam Charlotte Independence (instagram.com/fuchs_official)

5. Pada musim 2010/2011, Fuchs menjalani masa peminjaman di FSV Mainz. Bermain gemilang, ia pun dipermanenkan pada akhir musim 

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs saat berseragam Leicester City (instagram.com/fuchs_official)

Baca Juga: 8 Mantan Pemain Juventus yang Pindah ke MLS Sebelum Chiellini

6. Sehari setelah dipermanenkan Mainz 05, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini kemudian dibeli oleh Schalke 04 

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs dalam sesi latihan Schalke 04 (instagram.com/fuchs_official)

7. Christian Fuchs bermain selama empat musim untuk Schalke. Kala itu ia sukses persembahkan gelar juara DFL Super Cup 2011/2012

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs (instagram.com/fuchs_official)

8. Berstatus bebas transfer, Christian Fuchs pindah ke Leicester City awal musim 2015/2016

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs saat berseragam Leicester City (instagram.com/fuchs_official)

9. Pada musim pertamanya, Christian Fuchs jadi salah satu pemain yang punya andil besar membawa The Foxes meraih gelar juara EPL 

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs dengan trofi EPL 2016 (instagram.com/fuchs_official)

10. Sempat membela Charlotte Independence di USL League One, sejak awal tahun 2022 Fuchs jadi bagian penting dari tim Charlotte FC di MLS

10 Potret Christian Fuchs, Pahlawan The Foxes yang Kini Bermain di MLSChristian Fuchs sebagai kapten Charlotte FC (instagram.com/fuchs_official)

Selain punya peran besar di klub yang pernah ia bela, Christian Fuchs juga punya jasa besar di Timnas Austria. Sempat jadi kapten Timnas Austria, kini Fuchs telah pensiun dari timnas setelah menorehkan catatan 78 caps.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola MLS dengan Bayaran Tertinggi Saat Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya