10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS Roma

Rekrutan pertama Jose Mourinho di AS Roma

Rui Patricio menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Jose Mourinho ke AS Roma. Secara kualitas, kiper berkebangsaan Portugal ini memang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Selain itu, umur serta pengalamannya dalam bermain sepak bola menjadi nilai plus yang berhasil didapatkan oleh AS Roma atas dirinya. Namun jika dibandingkan dengan kiper-kiper utama dari timnas lain, Rui Patricio kadang selalu diremehkan karena terkesan medioker dan tidak pernah bermain di tim besar sebelumnya.

Oleh karena itu, banyak penggemar sepak bola yang juga kurang mengenalinya. Untuk mengenalnya lebih dekat, mari simak sepuluh potret serta fakta menarik dari pemain satu ini, check this out!

1. Rui Patricio lahir di kota Regueira de Pontes, Leiria, Portugal, pada 15 Februari 1988 dan tahun ini usianya akan genap menjadi 33 tahun. Usia matang!

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaPotret Rui Patricio (instagram.com/rpatricio1)

2. Rui Patricio mengawali karier sepak bolanya di tim akademi Sporting Lisbon sejak tahun 2000, dan dipromosikan ke tim utama pada tahun 2006

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaRui Patricio - Sporting Club Portugal (thesun.co.uk)

3. Rui Patricio menghabiskan 12 musim kariernya untuk Sporting Lisbon, dengan mencatatkan 448 laga dengan torehan 182 cleansheets

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaPotret Rui Patricio berseragam Timnas Portugal (instagram.com/rpatricio1)

4. Berkat penampilan hebatnya bersama timnas Portugal dan Sporting Lisbon, Rui Patricio akhirnya diboyong oleh Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada tahun 2018

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaRui Patricio - Wolverhampton Wanderers (instagram.com/rpatricio1)

5. Dan baru-baru ini, Ia resmi menjadi bagian dari skuad AS Roma untuk musim depan di bawah arahan Jose Mourinho

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaRui Patricio - AS Roma (instagram.com/rpatricio1)

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Timnas Portugal

6. Hingga saat ini, Rui Patricio masih memegang rekor sebagai kiper dengan jumlah penampilan terbanyak bersama timnas Portugal. Bukti kualitas!

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaRui Patricio (goal.com)

7. Bersama timnas Portugal, Rui Patricio telah berhasil mempersembahkan 2 gelar juara, yakni Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League di tahun 2019

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaRui Patricio dan Trofi Piala Eropa (instagram.com/rpatricio1)

8. Untuk membalas jasa besar Patricio, masyarakat di tanah kelahirannya telah membuatkan patung sebagai bentuk penghormatan untuknya. Legenda!

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaPatung Rui Patricio (twitter.com/portuball)

9. Pengaruh besarnya di dunia sepak bola, jelas menjadi alasan Puma merekrut Rui Patricio sebagai salah satu brand ambassadornya

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaRui Patricio as Puma Ambassador (instagram.com/rpatricio1)

10. Untuk urusan asmara, Rui Patricio telah menikah dengan seorang psikolog bernama Vera Ribeiro dan telah dikaruniai 2 orang anak 

10 Potret dan Fakta Rui Patricio, Penjaga Gawang Baru AS RomaKeluarga Rui Patricio (instagram.com/rpatricio1)

Itulah sepuluh potret dan fakta dari rekrutan baru AS Roma, Rui Patricio. Menarik untuk ditunggu, bagaimana kelanjutan karier Patricio di bawah asuhan Jose Mourinho di AS Roma. Semoga saja kualitasnya bersama AS Roma tetap bertahan atau bahkan lebih dari sebelumnya.

Baca Juga: Sebelum Rui Patricio, 5 Kiper Top yang Pernah Bela AS Roma

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya