Comscore Tracker

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku Cadangan

Supersub yang patut diwaspadai!

Solidnya kombinasi Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan ditambah Diogo Jota di lini serang Liverpool, membuat Divock Origi lebih sering menghuni bangku cadangan. Tetapi hal tersebut sepertinya bukan menjadi masalah bagi penyerang asal Belgia ini.

Pasalnya, Origi selalu menjadi senjata rahasia Jurgen Klopp, jika lini serang Liverpool dirasa tumpul dan butuh sebuah kejutan. Origi sering kali menjadi supersub yang mengejutkan dan beberapa kali tampil sebagai penyelamat bagi kubu The Reds.

Laga kontra Barcelona di tahun 2019, laga kontra Everton di tahun 2018, dan yang terakhir laga kontra Wolves pada pekan lalu, menjadi sedikit laga yang menunjukan pentingnya peran Origi. Untuk mengenalnya lebih jauh, mari simak 10 potret dan faktanya berikut ini, check this out!

1. Divock Origi lahir di kota Ostend, Belgia, pada 18 April 1995 dan usianya sekarang baru menginjak 26 tahun. Usia emas! 

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganPotret Divock Origi (instagram.com/divockorigi)

2. Bakat sepak bolanya ternyata turun dari sang ayah, Mike Origi, yang merupakan mantan pemain KRC Genk dan juga timnas Kenya

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganDivock Origi berseragam timnas Belgia (instagram.com/divockorigi)

3. Origi mengawali karier sepak bolanya bersama tim akademi KRC Harelbek di tahun 1999 dan pindah ke akademi KRC Genk pada tahun 2001

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganSelebrasi Divock Origi (instagram.com/divockorigi)

4. Pada tahun 2010, Origi bergabung dengan akademi LOSC Lille, sebelum akhirnya promosi ke tim utama pada tahun 2012 

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganDivock Origi bersama Souliha Meite di Lille (instagram.com/divockorigi)

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Gaji Tertinggi

5. Bakat dan penampilannya yang gemilang bersama Lille, membuat Origi diboyong oleh Liverpool pada tahun 2014 

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganDivock Origi (instagram.com/divockorigi)

6. Selama berseragam Liverpool, Origi sempat dipinjamkan ke Lille di tahun pertama dan ke VfL Wolfsburg pada tahun 2017 

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganDivock Origi saat berseragam Wolfsburg (skysports.com)

7. Origi bukanlah pemain utama di skuad Liverpool. Tetapi, ia kerap hadir sebagai supersub dan penyelamat bagi klub berjuluk The Reds ini

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganPotret Divock Origi sebelum masuk sebagai pemain pengganti (instagram.com/divockorigi)

8. Salah satu yang paling diingat publik ialah ketika Origi berhasil mencetak 2 gol ke gawang Barcelona, yang membantu Liverpool menjadi juara UCL 2019 

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganDivock Origi (skysports.com)

9. Hingga saat ini, Origi telah mencetak 40 gol dan menyumbang 4 gelar dari 4 kompetisi berbeda bagi Liverpool. Bukti kerja keras! 

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganPotret Divock Origi bersama 4 trofi yang ia dapatkan di Liverpool (instagram.com/divockorigi)

10. Setelah ditelusuri lebih lanjut, Origi ternyata mampu berbicara fasih dalam 4 bahasa, yakni bahasa Inggris, Belanda, Prancis, dan Swahili

10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku CadanganDivock Origi berseragam Liverpool (instagram.com/divockorigi)

Itulah 10 potret dan fakta mengenai Divock Origi, striker supersub yang menjadi senjata rahasia Liverpool dari bangku cadangan. Dengan usianya yang baru menginjak 26 tahun, Origi sebetulnya memiliki kesempatan emas jika ingin mencari peruntungan di klub lain sebagai starter.

Namun, jika Origi sudah puas dengan perannya saat ini, bukan tidak mungkin, pamornya sebagai supersub bisa mengalahkan Ole Gunnar Solskjaer atau Jermaine Defoe sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak sebagai pemain cadangan di EPL.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Penulis udah lulus kuliah nih, IDN Media ga minat hire gitu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya