Comscore Tracker

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala Dunia

Sudah tampil dalam empat Piala Dunia

Gelaran besar sepak bola seperti Piala Dunia merupakan ajang unjuk gigi bagi tiap pemain yang ikut serta. Hal tersebut juga berlaku bagi para pemain medioker yang berasal dari negara yang jarang menjadi unggulan.

Salah satu sosok pemain medioker yang dianggap selalu punya performa baik di Piala Dunia adalah Guillermo Ochoa. Kiper Tim Nasional Meksiko ini selalu tampil gemilang dalam 2 dari 4 edisi Piala Dunia yang telah diikutinya. Tak heran jika banyak pihak menyebut Ochoa sebagai kiper spesialis Piala Dunia.

1. Guillermo Ochoa lahir di Guadalajara, Jalisco, Meksiko, pada 13 Juli 1985

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa (instagram.com/yosoy8a)

2. Club America merupakan satu-satunya akademi yang ia tempati sebelum jadi pesepak bola profesional

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat berseragam Club America (instagram.com/yosoy8a)

3. Pemain berposisi kiper ini promosi ke tim utama Club America pada awal 2003 dan sempat dipinjamkan ke San Luis

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa dalam sesi latihan Club America (instagram.com/yosoy8a)

4. Setelah 7 tahun membela klub masa kecilnya, Ochoa akhirnya mulai berkarier di Eropa bersama Ajaccio pada 2011

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat berseragam Ajaccio (instagram.com/yosoy8a)

5. Permainan apik yang ia tampilkan pada Piala Dunia 2014 membuat Ochoa akhirnya diboyong oleh Malaga

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat berseragam Malaga (instagram.com/yosoy8a)

Baca Juga: Tepis Penalti Dramatis, 4 Kiper Ini Antarkan Negaranya ke Piala Dunia

6. Sayangnya, Ochoa tak terlalu bagus berkarier di level klub. Ia lebih mentereng saat bermain bersama Timnas Meksiko di Piala Dunia

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat membela Timnas Meksiko (instagram.com/yosoy8a)

7. Ochoa yang sempat dipinjamkan ke Granada pada 2016/2017 akhirnya dilepas ke Standard Liege pada awal 2017/2018

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat berseragam Standard Liege (instagram.com/yosoy8a)

8. Sukses memberikan satu trofi bagi klub Belgia tersebut, Ochoa akhirnya kembali bergabung dengan Club America pada 2019

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat membela Timnas Meksiko (instagram.com/yosoy8a)

9. Dengan segala pengalaman yang ia miliki, kini Ochoa telah berstatus sebagai kapten sekaligus kiper utama Club America

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa saat membela Timnas Meksiko (instagram.com/yosoy8a)

10. Untuk Meksiko, Guillermo Ochoa telah berjasa memberikan 4 gelar juara Gold Cup dan 5 kali sukses membawa Meksiko ke Piala Dunia

10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala DuniaGuillermo Ochoa dan Dani Alves pada Olimpaide Tokyo 2020 (instagram.com/yosoy8a)

Guillermo Ochoa telah berpartisipasi pada empat edisi Piala Dunia bersama Timnas Meksiko. Dengan usianya yang tak lagi muda, akankah kiper satu ini mencatatkan partisipasi kelimanya pada Piala Dunia 2022 di Qatar?

Baca Juga: 5 Kiper yang Pernah Mengangkat Trofi Piala Dunia dan Liga Champions

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya