10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan Fulham

Harry Wilson jadi kekuatan utama Fulham musim ini

Setelah melewati musim 2021/2022, Fulham dinyatakan sebagai juara Divisi Championship Liga Inggris. Berdasarkan hal tersebut, secara otomatis Fulham akan promosi ke English Premier League untuk musim depan.

Dari sekian banyak nama yang berkontribusi dalam keberhasilan Fulham musim ini, nama Harry Wilson muncul sebagai salah satunya. Winger berkebangsaan Wales ini memiliki kontribusi apik sepanjang musim untuk Fulham.

Faktanya, Harry Wilson merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan tendangan yang hebat dan sering mencetak gol melalui situasi free kick. Untuk mengenalnya lebih dekat, ada baiknya simak ulasan berikut!

1. Harry Wilson lahir di kota Wrexham, Wales, pada 22 Maret 1997. Tahun ini usianya baru menginjak 25 tahun

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamPotret Harry Wilson (instagram.com/harrywilson22)

2. Winger berkebangsaan Wales ini menghabiskan sepuluh tahun berada di tim akademi Liverpool dari 2005 hingga 2015 

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson saat berseragam Liverpool (instagram.com/harrywilson22)

3. Dipromosikan tahun 2015, Wilson dianggap seorang wonderkid. Namun, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain selama di Liverpool

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson saat berseragam AFC Bournemouth (instagram.com/harrywilson22)

4. Ia pernah berseragam Crewe Alexandra, Hull City, Derby County, AFC Bournemouth, dan Cardiff City sebagai pemain pinjaman

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson saat berseragam Derby County (instagram.com/harrywilson22)

5. Selama dipinjamkan, Harry Wilson telah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu algojo tendangan bebas yang hebat

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson saat berseragam Cardiff City (instagram.com/harrywilson22)

Baca Juga: Fulham Promosi ke Premier League Musim Depan

6. Dengan kemampuan hebatnya, Harry Wilson akhirnya pindah dari Liverpool ke Fulham secara permanen pada awal musim 2021/2022 

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson saat berseragam Fulham (instagram.com/harrywilson22)

7. Selama musim ini, Wilson menorehkan 10 gol dan 20 assist untuk Fulham yang membantu The Cottagers promosi ke EPL

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamSelebrasi Harry Wilson di Fulham (instagram.com/harrywilson22)

8. Selain membantu promosi, Harry Wilson juga membawa Fulham juara Championship. Gelar ini merupakan yang pertama dalam kariernya

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson dengan trofi Championship (instagram.com/harrywilson22)

9. Sejak debut pada 15 Oktober 2013, Harry Wilson telah mencatatkan 34 penampilan dengan torehan 5 gol untuk Timnas Wales

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamSelebrasi Harry Wilson bersaam Aaron Ramsey di timnas Wales (instagram.com/harrywilson22)

10. Faktanya, Harry Wilson menjadi pesepak bola termuda yang melakukan debut di Timnas Wales dengan usia 16 tahun dan 207 hari

10 Potret Harry Wilson, Jagoan Free Kick yang Jadi Tumpuan FulhamHarry Wilson saat berseragam timnas Wales (instagram.com/harrywilson22)

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Harry Wilson dan Fulham pada musim depan. Pasalnya, Fulham sering kali menjadi menjadi tim yoyo yang kerap naik-turun kasta setiap musimnya. Lalu bagaimana ekspektasimu terhadap performa Fulham di EPL musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Fulham saat Lolos ke Premier League 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya