10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan Juventus

Pahlawan Italia di final Piala Eropa 2020!

Kemenangan Italia di gelaran Piala Eropa sebulan lalu diakui merupakan sebuah kejutan. Pasalnya di awal turnamen, tak banyak orang yang menjagokan Italia sebagai 3 tim kandidat terkuat peraih gelar juara. Hal ini jelas menjadi sebuah keberhasilan besar bagi timnas Italia yang saat ini didominasi pemain muda.

Salah satu pahlawan timnas Italia di Piala Eropa 2020 ialah Leonardo Bonucci yang berhasil mencetak gol dan menjadi Man of the Match di laga final. Selain punya tugas besar dalam menjaga pertahanan, sebagai pemain senior, Bonucci juga punya peran besar sebagai mentor bagi para juniornya

Sebelum terkenal sebagai bek tangguh seperti sekarang, Bonucci ternyata pernah mengalami karier yang kurang baik sebelumnya. Untuk mengenalnya lebih dekat, mari simak 10 potret dan fakta dari Leonardo Bonucci, check this out!

1. Leonardo Bonucci lahir di kota Viterbo, Italia, pada 1 Mei 1987 dan kini usianya telah menginjak 34 tahun. Sarat pengalaman!

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci dan buku karyanya (instagram.com/bonuccileo19)

2. Bonucci memulai kariernya bersama tim lokal bernama Viterbese pada tahun 2003, dan telah dipromosikan di tahun 2005

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci (instagram.com/bonuccileo19)

3. Tak butuh waktu lama bagi Bonucci bertahan di Viterbese, setahun berselang Ia akhirnya diboyong oleh Inter Milan 

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci (goal.com)

4. Namun sayang kariernya di Inter Milan tidak terlalu bagus, alhasil ia lebih lama berpindah-pindah klub dengan status pinjaman

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci - AC Pisa (instagram.com/bonuccileo19)

5. Barulah saat membela Bari di tahun 2009, bakat Bonucci mulai terlihat. Ia pun akhirnya diboyong Juventus dan bertahan hingga sekarang

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci - Bari (instagram.com/bonuccileo19)

Baca Juga: Duet Bonucci dan Chiellini Bak Wine Tua yang Makin Gurih

6. Bonucci yang berseragam Juventus sejak tahun 2010, sempat pindah semusim berseragam AC Milan, yakni pada musim 2017/2018

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci - AC Milan (instagram.com/bonuccileo19)

7. Selama 10 musim di Juventus, Bonucci telah berhasil menyumbangkan banyak gelar termasuk 8 gelar juara Serie A dan 4 gelar Coppa Italia. Kelas!

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci dan Trofi Serie A (instagram.com/bonuccileo19)

8. Duetnya bersama Giorgio Chiellini di lini pertahanan Juventus dan juga timnas Italia merupakan yang terbaik saat ini, Setuju?

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusBonucci dan Chiellini (instagram.com/bonuccileo19)

9. Pada Piala Eropa 2020, Leonardo Bonucci punya peran besar dalam membawa Italia menjadi juara dalam turnamen tersebut

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusLeonardo Bonucci bersama trofi Piala Eropa (instagram.com/bonuccileo19)

10. Walaupun garang di lapangan, Bonucci dikenal sebagai pribadi yang ramah dan sangat dekat dengan keluarganya 

10 Potret Leonardo Bonucci, Bek Tangguh Italia dan Andalan JuventusKeluarga Leonardo Bonucci (instagram.com/bonuccileo19)

Itulah sepuluh potret Leonardo Bonucci, bek tangguh berkebangsaan Italia yang saat ini masih menjadi andalan Si Nyonya Tua. Usia Bonucci saat ini memang telah ada di ujung karier, namun apakah Bonucci masih bisa mempertahankan performanya di sisa kariernya ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya