Comscore Tracker

5 Rekrutan Pertama Hansi Flick saat Melatih Bayern Munich

Pembelian Hansi Flick di Bayern Munich didominasi pemain muda

Tepat sebelum menangani Timnas Jerman, Hansi Flick sempat menjadi pelatih Bayern Munich. Kala itu ia ditunjuk pada pertengahan November 2019 untuk menggantikan Niko Kovac yang menampilkan permainan kurang konsisten.

Berkat Hansi Flick, Bayern Munich sukses menjadi juara UEFA Champions League 2020. Kala itu tentunya Hansi Flick sempat mendatangkan beberapa pemain berkualitas ke dalam skuadnya. Lalu, siapa sajakah pemain pertama yang didatangkan Hansi Flick ke skuad Die Bayern?

1. Alvaro Odriozola

5 Rekrutan Pertama Hansi Flick saat Melatih Bayern MunichAlvaro Odriozola (fcbayern.com)

Satu-satunya pemain yang didatangkan Hansi Flick ke Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin 2020 adalah Alvaro Odriozola. Bek kanan berkebangsaan Spanyol ini juga jadi transfer pertama yang dilakukan oleh Hansi Flick sebagai pelatih Die Bayern.

Odriozola didatangkan dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Kedatangannya kala itu difungsikan sebagai pesaing Benjamin Pavard yang belum bisa tampil konsisten. Sayangnya, penampilan Odriozola di Bayern Munich tak jauh berbeda dengan Pavard.

2. Alexander Nubel

5 Rekrutan Pertama Hansi Flick saat Melatih Bayern MunichAlexander Nubel (twitter.com/fcbayernen)

Alexander Nubel telah diburu oleh Bayern Munich sejak tampil gemilang bersama Schalke 04. Nubel dinilai sebagai kiper yang pantas menjadi penerus Manuel Neuer di Bayern Munich. Ia didatangkan secara gratis dari Schalke 04 pada Juli 2020.

Namun, hingga kini, Nubel belum bisa menggeser posisi Manuel Neuer. Oleh karena itu, Nubel pun dipinjamkan ke AS Monaco untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak sejak awal musim 2021/2022 hingga akhir musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Catatan Impresif Hansi Flick Bersama Timnas Jerman 

3. Tanguy Nianzou

5 Rekrutan Pertama Hansi Flick saat Melatih Bayern MunichTanguy Nianzou (sevillafc.es)

Hansi Flick sangat terobsesi untuk membangun generasi pemain muda di Bayern Munich. Pada hari yang sama dengan kedatangan Alexander Nubel, Tanguy Nianzou didatangkan sebagai regenerasi baru di lini pertahanan.

Bek asal Prancis ini didatangkan dari Paris Saint-Germain secara gratis. Namun, sayangnya Nianzou tak terlalu bersinar di Bayern Munich. Ia masih kala saing dari beberapa pemain senior. Untuk mendapatkan menit yang lebih banyak, Nianzou pun hengkang ke Sevilla pada musim panas 2022.

4. Leroy Sane

5 Rekrutan Pertama Hansi Flick saat Melatih Bayern MunichLeroy Sane (twitter.com/leroy_sane)

Leroy Sane menjadi pemain termahal yang didatangkan Hansi Flick ke Bayern Munich. Winger berkebangsaan Jerman ini didatangkan dengan banderol 60 juta euro (Rp886 miliar) dari Manchester City pada Juli 2020.

Kedatangan Sane diprioritaskan Bayern Munich untuk menemani Serge Gnabry di posisi sayap. Bayern Munich berharap jika kedua pemain tersebut akan menjadi duet hebat penerus Arjen Robben dan Franck Ribery. 

5. Marc Roca

5 Rekrutan Pertama Hansi Flick saat Melatih Bayern MunichMarc Roca (fcbayern.com)

Tampil menjanjikan dengan penampilan impresif selama berseragam Espanyol, Marc Roca sempat diburu banyak tim besar Eropa. Tepatnya pada Oktober 2020, Roca pun memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munich.

Namun, sayang kualitasnya sebagai gelandang muda potensial di LaLiga tak terlalu memuaskan di Bayern Munich. Ia terhitung jarang dimainkan karena kalah saing dari Joshua Kimmich. Ia pun hengkang ke Leeds United pada musim panas 2022.

Dari kelima nama di atas, bisa dilihat jika Hansi Flick sangat menggemari potensi pemain muda. Hal itu terbukti dari kelima rekrutan awal Hansi Flick saat melatih Bayern Munich. Tak heran jika Hansi Flick merupakan orang yang tepat untuk memimpin Timans Jerman saat ini guna melakukan regenerasi tim.

Baca Juga: 5 Pelatih Timnas Jerman Terakhir sebelum Hansi Flick

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya