Comscore Tracker

5 Rekrutan Pertama Julian Nagelsmann sebagai Pelatih RB Leipzig

Christopher Nkunku menjadi yang terbaik

Julian Nagelsmann merupakan representasi pelatih muda berbakat asal Jerman. Ia tak begitu sukses sebagai seorang pemain, tetapi kariernya sebagai pelatih sudah cukup mentereng dengan tim yang pernah ia tangani.

Saat ini, Nagelsmann merupakan pelatih Bayern Munich, klub paling mentereng di Bundesliga Jerman. Meski cukup apik ketika melatih Hoffenheim, namanya baru banyak dikenal publik ketika menjadi pelatih RB Leipzig.

Banyak pemain muda berbakat sukses unjuk gigi di bawah arahan Nagelsmann. Siapa sajakah rekrutan pertama Julian Nagelsmann sebagai pelatih RB Leipzig?

1. Hannes Wolf

5 Rekrutan Pertama Julian Nagelsmann sebagai Pelatih RB LeipzigHannes Wolf (twitter.com/RBLeipzig)

Pemain pertama yang didatangkan oleh Julian Nagelsmann adalah Hannes Wolf. Gelandang serang yang kini membela Borussia Moenchengladbach ini didatangkan pada 1 Juli 2019, tepat pada hari pertama Nagelsmann resmi menjadi pelatih RB Leipzig.

Hannes Wolf yang didatangkan dari RB Salzburg tak bertahan lama bersama Die Roten Bullen. Musim efektifnya hanya berjalan pada 2019/2020. Pada musim tersebut, Wolf hanya mencatatkan lima laga di ajang Bundesliga.

2. Luan Candido

5 Rekrutan Pertama Julian Nagelsmann sebagai Pelatih RB LeipzigLuan Candido (rbleipzig.com)

Pada hari yang sama dengan kedatangan Hannes Wolf, Luan Candido sukses direkrut. Candido adalah seorang bek kiri berkebangsaan Brasil yang diboyong dari Palmeiras. Saat didatangkan, Candido masih berusia sangat muda.

Kesempatan tampil di RB Leipzig baginya cukup kecil kala itu. Ia pun hanya bertahan selama setengah musim.

Candido sendiri tak pernah tampil di laga resmi bersama RB Leipzig. Ia dijual ke RB Bragantino yang merupakan mitra dari klub RB Leipzig di Brasil.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Bayern Munchen Era Julian Nagelsmann

3. Christopher Nkunku

5 Rekrutan Pertama Julian Nagelsmann sebagai Pelatih RB LeipzigChristopher Nkunku (rbleipzig.com)

Julian Nagelsmann melakukan pembelian gemilang saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih RB Leipzig. Pada 18 Juli 2019, mereka merekrut Christopher Nkunku yang kala itu tersingkirkan dari skuad Paris Saint-Germain.

Bergabung dengan Leipzig merupakan keputusan yang tepat bagi Nkunku. Pasalnya, karier sang pemain melesat hingga dikenal sebagai pemain serbabisa yang sanggup mencetak banyak gol.

Memasuki musim keempatnya di RB Leipzig, Nkunku telah mencatat 53 gol dan 48 assist dari 147 laga. Ia punya kesempatan untuk makin bersinar.

4. Ethan Ampadu

5 Rekrutan Pertama Julian Nagelsmann sebagai Pelatih RB LeipzigEthan Ampadu (chelseafc.com)

Tak hanya membeli pemain, Julian Nagelsmann juga pernah mendatangkan pemain melalui proses peminjaman. Pemain pertama yang dipinjam oleh Nagelsmann ketika melatih RB Leipzig adalah Ethan Ampadu dari Chelsea.

Bek berkebangsaan Wales ini didatangkan pada 22 Juli 2019. Ampadu hanya bertahan selama semusim bersama RB Leipzig. Ia mencatatkan tujuh laga tanpa torehan gol maupun assist.

5. Phillip Tschauner

5 Rekrutan Pertama Julian Nagelsmann sebagai Pelatih RB LeipzigPhllip Tschauner (twitter.com/rbleipzig_en)

Untuk menjadi pelapis Peter Gulacsi, Julian Nagelsmann mendatangkan seorang kiper veteran dari Hannover 96. Dia adalah Phillip Tschauner, kiper berkebangsaan Jerman yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021/2022 bersama RB Leipzig.

Sebagai kiper cadangan, tak ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh Tschauner bersama RB Leipzig. Selama 3 musim membela RB Leipzig, Tschauner hanya memainkan 1 laga pada musim terakhirnya. Laga tersebut merupakan laga perpisahan Tschauner di RB Leipzig.

Julian Nagelsmann adalah pelatih yang jadi cerminan banyak pelatih muda di Jerman. Ia sukses meningkatkan prestasi Hoffenheim dan RB Leipzig. Namun, kariernya di Bayern Munich saat ini sedikit goyah karena permainan tak konsisten mereka di Bundesliga.

Baca Juga: Christopher Nkunku Dapat Panggilan Timnas, Seberapa Moncer?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya