Comscore Tracker

5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih Spurs

Ben Davies dan Eric Dier masih bertahan hingga sekarang

Mauricio Pochettino meraih masa terbaiknya sebagai pelatih kala menukangi Tottenham Hotspur. Walaupun pada akhirnya dipecat dan tak pernah mempersembahkan trofi bagi The Lillywhites, Pochettino tetap dikenang.

Ia merupakan sosok yang berjasa meningkatkan nama Harry Kane dan membawa Son Heung Min ke Tottenham. Lalu, siapa sajakah pemain pertama yang diboyong pelatih asal Argentina ketika melatih Tottenham Hotspur? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Ben Davies

5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih SpursBen Davies (premierleague.com)

Mauricio Pochettino mulai ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada awal musim 2014/2015 atau tepatnya pada 1 Juli 2014. Pemain pertama yang direkrut Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur adalah Ben Davies.

Bek asal Wales ini diboyong dari Swansea City pada 23 Juli 2014. Hingga saat ini, ia masih aktif bermain bersama Tottenham Hotspur dan menjadi andalan di lini pertahanan. Memasuki musim kedelapannya, Ben Davies telah mencatatkan 276 laga dengan torehan 6 gol dan 23 assist.

2. Michel Vorm

5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih SpursMichel Vorm (premierleague.com)

Empat hari setelah membawa Ben Davies, Mauricio Pochettino kembali mengambil pemain dari Swansea City. Kali ini adalah Michel Vorm, kiper berkebangsaan Belanda yang didatangkan untuk menjadi pelapis dari Hugo Lloris.

Sesuai fungsinya, Michel Vorm tak banyak mencatatkan pertandingan selama berseragam Tottenham Hotspur. Pasalnya, Hugo Lloris memang sangat sulit untuk tergantikan sebagai kiper utama. Hingga akhirnya pensiun pada akhir musim 2019/2020, Vorm hanya mencatat 48 laga.

Baca Juga: 5 Transfer yang Pernah Terjadi antara Arsenal dan Tottenham Hotspur

3. Eric Dier

5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih SpursEric Dier (premierleague.com)

Selain Ben Davies, Eric Dier juga menjadi pemain lain yang masih membela Tottenham Hotspur hingga sekarang. Pemain yang dikenal serba bisa ini didatangkan dari Sporting CP pada 31 Juli 2014.

Sejak awal kehadirannya, Eric Dier sudah mampu tampil hebat sebagai seorang gelandang bertahan. Seiring waktu, posisinya semakin mundur hingga akhirnya ia nyaman sebagai seorang bek tengah. Sejauh ini, Dier telah mencatat 13 gol dan 11 assist dari 328 laga.

4. DeAndre Yedlin

5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih SpursDeAndre Yedlin (premierleague.com)

DeAndre Yedlin gagal menemukan sentuhan terbaiknya kala membela Tottenham Hotspur. Bek asal Amerika Serikat ini diboyong dari Seattle Sounders pada 13 Agustus 2014 dan lebih banyak dipinjamkan saat berseragam The Lillywhites.

Oleh karena itu, Yedlin hanya mampu mencatat satu pertandingan. Yedlin sempat berkarier bagus di English Premier League bersama Newcastle United. Saat ini, ia telah kembali ke negaranya untuk bermain bersama Inter Miami.

5. Federico Fazio

5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih SpursFederico Fazio (twitter.com/asromaen)

Nama yang terakhir berasal dari negara yang sama dengan Mauricio Pochettino, yakni Argentina. Sosok tersebut adalah Federico Fazio, pemain bertahan yang didatangkan dari Sevilla pada 26 Agustus 2014.

Meski berasal dari negara yang sama, hal tersebut tak jadi jaminan bagi Fazio. Pasalnya, Fazio justru kalah saing dari beberapa nama hingga akhirnya ia lebih sering dipinjamkan. Selama membela Tottenham, Fazio hanya melakoni 32 laga yang seluruhnya terjadi pada musim pertama.

 

Setelah digantikan oleh Christopher Galtier di Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino masih belum memiliki klub hingga sekarang. Namanya kerap dikaitkan jika ada tim yang baru memecat pelatih atau mengalami kekosongan posisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Impresif saat Dilatih Mauricio Pochettino

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya