7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter Milan

Sang pelatih spesialis turnamen!

Simone Inzaghi baru dua musim menangani Inter Milan sejak ditunjuk pada Juni 2021. Sebelumnya, Simone Inzaghi memang berprestasi bersama Lazio. Tak heran La Beneamata lebih memilihnya ketimbang kandidat lain saat itu.

Simone Inzaghi berhasil menuntaskan kepercayaan publik Giuseppe Meazza dengan torehan prestasi yang ia hasilkan. Pada dua musim pertama, Inzaghi telah memberikan 2 gelar juara Coppa Italia dan 2 gelar juara Supercoppa. Prestasi tersebut bisa saja bertambah jika Inzaghi membawa Inter MIlan juara UEFA Champions League 2022/2023.

Pada awal kedatangannya, Inzaghi cukup aktif mendatangkan pemain baru. Total ada tujuh pemain yang ia datangkan pada bursa transfer pertamanya di Inter Milan. Siapa sajakah nama yang dimaksud?

1. Alex Cordaz

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanAlex Cordaz (inter.it)

Untuk mengisi posisi kiper ketiga, Simone Inzaghi mendatangkan kiper veteran pada 1 Juli 2021. Sosok tersebut adalah Alex Cordaz yang didatangkan dari Crotone secara gratis. Cordaz bukanlah sosok asing di skuad Inter Milan sebab dirinya juga pernah berseragam Inter Milan saat masih muda. Ia merupakan jebolan tim akademi.

2. Matteo Darmian

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanMatteo Darmian (inter.it)

Seiring degradasinya Parma ke Serie B, Matteo Darmian pun pindah ke Inter MIlan pada 1 Juli 2021. Matteo Darmian menjadi salah satu andalan Simone Inzaghi karena penampilannya yang versatile. Meski berposisi asli sebagai bek kanan, Darmian juga sering dipasang sebagai bek tengah dan sayap kanan oleh Inzaghi.

3. Hakan Calhanoglu

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanHakan Calhanoglu (inter.it)

Kejutan dan kontroversi sempat datang ketika Hakan Calhanoglu menyebrang dari AC Milan ke Inter Milan pada 1 Juli 2021. Pasalnya, pemain asal Turki ini memang sedang berada di performa terbaiknya bersama AC Milan. Namun, ia memilih untuk hengkang dan meninggalkan AC Milan. Meski menimbulkan kontroversi di awal, penampilan Hakan Calhanoglu sangat memuaskan sejauh ini.

4. Zinho Vanheusden

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanZinho Vanheusden (inter.it)

Zinho Vanheusden merupakan pemain jebolan akademi Inter Milan (2015--2017). Sempat dilepas ke Standard Liege pada 2018, Vanheusden dibeli kembali pada era Simone Inzaghi, tepatnya pada 13 Juli 2021. Sayangnya, Zinho Vanheusden selalu menjalani musim dengan peminjaman hingga musim kedua Inzaghi di Inter Milan.

Baca Juga: 10 Potret Federico Dimarco, Bek Kiri yang Menjadi Andalan Inter Milan

5. Denzel Dumfries

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanDenzel Dumfries (twitter.com/denzeljmd2)

Permainan apik Denzel Dumfries bersama Timnas Belanda pada Euro 2020 membuat banyak klub kepincut mendatangkannya. Dari sekian banyak klub yang berminat, Inter Milan menjadi klub yang beruntung mendapatkannya dari PSV Eindhoven pada 14 Agustus 2021. Saat ini Denzel Dumfries kerap bermain impresif dan selalu menjadi pilihan utama Simone Inzaghi untuk posisi sayap kanan.

6. Edin Dzeko

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanEdin Dzeko (inter.it)

Pemain terakhir yang didatangkan oleh Simone Inzaghi pada bursa transfer musim panas 2021 adalah Edin Dzeko. Penyerang veteran asal Bosnia & Herzegovina ini didatangkan secara gratis dari AS Roma pada 14 Agustus 2021. Meski tak lagi muda, Edin Dzeko di bawah asuhan Simone Inzaghi terbukti masih tajam sebagai penyerang yang kerap mengalami rotasi.

7. Joaquin Correa

7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter MilanJoaquin Correa (inter.it)

Pindah dari Lazio ke Inter Milan membuat Simone Inzaghi membawa salah satu pemain andalannya. Pemain yang dibawa olehnya adalah Joaquin Correa, sayap asal Argentina yang datang pada 26 Agustus 2021. Namun, penampilan Correa di Inter Milan tampak berbeda. Meski sering ditampilkan, Correa jarang muncul sebagai bintang lapangan ketika bermain di Inter MIlan.

 

Simone Inzaghi dinilai sebagai pelatih yang sangat tepat untuk Inter Milan. Meski tak terlalu hebat dalam sebuah kompetisi liga, Inzaghi memiliki reputasi sebagai pelatih spesialis turnamen. Akankah ia membuktikan kembali hal tersebut dengan membawa Inter Milan juara UEFA Champions League 2022/2023?

Baca Juga: 10 Fakta Joaquin Correa, Penyerang Bayangan Andalan Inter Milan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya