5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC Milan

Kebanyakan berstatus pinjaman

Stefano Pioli ditunjuk sebagai pelatih AC Milan pada 10 Oktober 2019 untuk menggantikan Marco Giampolo. Ia menjadi sosok yang berhasil memutus puasa gelar AC Milan di Serie A. Tak heran jika saat ini Stefano Pioli sangat disanjung tifosi AC Milan.

Perjalanan Pioli sebagai pelatih AC Milan bukanlah hal mudah. Pioli harus membangun skuad sedikit demi sedikit untuk bisa sesuai dengan skemanya.

Oleh karena itu, ia mendatangkan beberapa pemain ke AC Milan untuk memenuhi keinginannnya tersebut. Berikut ini rekrutan pertama Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan.

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC MilanZlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Ditunjuk pada pertengahan musim 2019/2020 membuat kesempatan pertama Stefano Pioli dalam mendatangkan pemain baru terjadi pada musim dingin 2020. Pemain pertama yang Pioli datangkan adalah Zlatan Ibrahimovic, sosok penyerang veteran yang datang dari LA Galaxy pada 2 Januari 2020.

Meski tak setajam dan sebugar saat muda, Ibrahimovic hadir untuk memberikan perubahan moral pada skuad. Zlatan Ibrahimovix menjadi sosok yang membawa mental juara ke skuad AC Milan yang kala itu banyak diisi pemain muda.

2. Simon Kjaer

5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC MilanSimon Kjaer (acmilan.com)

Selain Zlatan Ibrahimovic, pemain senior lain didatangkan Stefano Pioli pada rekrutan awalnya melatih AC Milan. Kali ini, ada sosok Simon Kjaer, bek asal Denmark yang didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Sevilla pada 13 Januari 2020.

Kjaer merupakan sosok yang tepat untuk mengawal pertahanan AC Milan. Pasalnya, ia sangat berpengalaman di Serie A karena pernah membela Palermo, AS Roma, dan Atalanta Bergamo. Sama seperti Zlatan Ibrahimovic, Kjaer kini masih berseragam AC Milan dan sedang proses penyembuhan cedera.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menjuarai Serie A, Stefano Pioli Terbaru!

3. Asmir Begovic

5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC MilanAsmir Begovic (acmilan.com)

Stefano Pioli pernah mendatangkan sosok kiper ke skuad AC Milan dengan status pemain pinjaman. Asmir Begovic didatangkan dari Bournemouth sebagai pemain pinjaman pada 13 Januari 2020.

Kedatangan Begovic kala itu cukup dipertanyakan. Pasalnya, AC Milan telah diisi dua kiper hebat, yakni Gianluigi Donnaruma dan Pepe Reina. Bersama AC Milan, kiper asal Bosnia Herzegovina ini hanya mencatat dua pertandingan.

4. Alexis Saelemaekers

5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC MilanAlexis Saelemaekers (acmilan.com)

Sama seperti kebanyakan pemain dalam daftar ini, Alexis Saelemaekers didatangkan sebagai pemain pinjaman oleh Stefano Pioli. Winger asal Belgia ini dipinjam dari Anderlecht pada 31 Januari 2020 dan dipermanenkan pada 1 September 2020.

Meski tak setajam dan semenonjol Rafael Leao, Alexis Saelemaekers masih menjadi salah satu pemain andalan Stefano Pioli. Ia kerap kali dimainkan di laga-laga AC Milan. Memasuki musim keempatnya, Saelemaekers telah mencatat 109 laga dengan sumbangan 6 gol dan 12 assist.

5. Sandro Tonali

5 Rekrutan Pertama Stefano Pioli sebagai Pelatih AC MilanSandro Tonali (acmilan.com)

Sandro Tonali awalnya didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Brescia pada 9 September 2020 dan baru dipermanenkan semusim berselang. Tonali mempunyai permainan hebat selama di bawah asuhan Stefano Pioli.

Tonali dianggap sebagai gelandang komplet yang bisa mengisi peran Gennaro Gatusso dan Andrea Pirlo sekaligus. Tak heran jika Tonali sangat diandalkan AC Milan. Sejauh ini, Tonali telah mencatat 5 gol dan 3 assist dari 85 laga untuk Rosonerri.

Empat dari lima nama dalam daftar ini awalnya didatangkan sebagai pemain pinjaman. Kendati demikian, beberapa dari mereka sukses menarik perhatian Stefano Pioli sehingga masih menjadi pemain andalan AC Milan hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Pernah Melatih Duo Milano, Ada Stefano Pioli

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya