5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih Sevilla

Empat pemain datang pada 1 Juli 2013

Sebelum melatih Aston Villa, Unai Emery pernah melewati masa kejayaan bersama Sevilla. Torehan tiga gelar juara UEFA Europa League menjadi bukti kehebatannya bersama tim asal Andalusia ini.

Ketika pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Sevilla, Emery sempat menahan daftar belanjanya selama satu periode bursa transfer. Oleh karena itu, rekrutan pertamanya baru terjadi pada bursa transfer musim panas 2013.

Lalu, siapa sajakah pemain yang jadi rekrutan awal Unai Emery ketika melatih Sevilla? Berikut ini lima di antaranya!

1. Vitolo

5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih SevillaVitolo (sevillafc.es)

Rekrutan pertama Unai Emery sebagai pelatih Sevilla terjadi pada 1 Juli 2013, tepatnya kala transfer musim panas 2013 dibuka. Pada tanggal tersebut, Emery mendatangkan empat pemain sekaligus, termasuk Vitolo yang direkrut dari UD Las Palmas.

Selama berseragam Sevilla, pria yang memiliki nama asli Victor Machin Perez ini dikategorikan sebagai pemain dengan penampilan gemilang. Hingga akhirnya hengkang pada akhir 2016/2017, Vitolo berhasil menetak 28 gol dan 44 assist dari 177 laga untuk Sevilla.

2. Raul Rusescu

5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih SevillaRaul Rusescu (sevillafc.es)

Nama selanjutnya ialah Raul Rusescu, penyerang yang saat ini berlaga di kasta kedua Liga Rumania. Rusescu didatangkan Unai Emery ke Sevilla dari Steaua Bucharest pada 1 Juli 2013 sebagai seorang pemain muda potensial.

Sayangnya, Rusescu tak bisa menampilkan permainan terbaiknya kala berseragam Sevilla. Ia cukup sering dipinjamkan dan hanya efektif bermain selama setengah musim untuk Sevilla. Dalam kurun waktu tersebut, 3 gol dari 7 laga jadi torehannya.

Baca Juga: 5 Kemenangan Sevilla di LaLiga 2022/2023, Akhirnya Bangkit?

3. Jairo Samperio

5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih SevillaJairo Samperio (sevillafc.es)

Tak jauh berbeda dengan Raul Rusescu, Jairo Samperio juga punya masa singkat bersama Sevilla. Didatangkan pada 1 Juli 2013 dari Racing Santander, Samperio telah hengkang ke FSV Mainz semusim berselang.

Samperio sebetulnya bermain cukup impresif pada musim pertamanya sebagai seorang winger kiri. Ia sukses mencetak 6 gol dan 7 assist dari 36 laga. Akan tetapi, kepercayaan Unai Emery lebih condong diberikan kepada Vitolo dan Denis Cherysev untuk posisi yang sama.

4. Marko Marin

5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih SevillaMarko Marin (skysports.com)

Pemain terakhir yang didatangkan pada 1 Juli 2013 oleh Unai Emery ke Sevilla adalah Marko Marin. Pemain asal Serbia ini pernah digadang-gadang sebagai The Next Messi kala berseragam Werder Bremen. Sayangnya, ia gagal bersinar kala bergabung dengan Chelsea.

Kedatangannya ke Sevilla kala itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Meski mencatatkan penampilan gemilang dengan torehan 2 gol dan 7 assist dari 30 laga, Marin tak dipermanenkan oleh Sevilla.

5. Carlos Bacca

5 Rekrutan Pertama Unai Emery Saat Menjadi Pelatih SevillaCarlos Bacca (sevillafc.es)

Carlos Bacca bisa disebut sebagai salah satu rekrutan terbaik Unai Emery kala menangani Sevilla. Meski hanya bermain selama 2 musim, Bacca yang datang pada 9 Juli 2013 ini mampu menampilkan torehan yang luar biasa.

Pemain asal Kolombia ini cukup bersinar dengan statusnya sebagai juru gedor utama Sevilla. Jika ditotalkan, Bacca yang didatangkan dari Club Brugge ini sukses mencetak 49 gol dan 22 assist dari 108 laga bersama Sevilla.

Pada bursa transfer yang sama, Unai Emery juga mendatangkan beberapa pemain ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sebut saja, Kevin Gameiro, Vicente Iborra, Nicolas Pareja, Denis Cherysev, Beto, dan Stephane Mbia.

Baca Juga: 5 Klub Terakhir yang Dilatih Unai Emery sebelum Menangani Aston Villa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya