5 Tim Bundesliga yang Belanja Paling Banyak pada Musim Panas 2022

Schalke 04 jadi yang teratas

Seolah-olah tak mau kalah dari English Premier League (EPL), LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia, tim-tim dari Bundesliga Jerman belanja cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Tim promosi bahkan menjadi tim dengan belanja terbanyak di Bundesliga.

Lantas, tim apakah itu? Berikut ini tim Bundesliga yang belanja paling banyak pada musim panas 2022.

1. Schalke 04 (17 Pemain)

5 Tim Bundesliga yang Belanja Paling Banyak pada Musim Panas 2022Maya Yoshida saat diperkenalkan sebagai pemain baru Schalke 04. (schalke04.de)

Tim Bundesliga yang paling banyak mendatangkan pemain baru berasal dari tim promosi yang sebetulnya telah memiliki nama besar. Tim tersebut adalah Schalke 04 yang pada musim panas lalu mendatangkan tujuh belas pemain baru.

Persiapan memasuki musim baru menjadi alasan mereka belanja banyak pada bursa transfer kali ini. Maya Yoshida, Cedric Brunner, Jordan Larsson, Alex Kral, Amine Harit, Alex Schwolow, dan Thomas Ouwejan merupakan beberapa rekrutan mereka.

2. Eintracht Frankfurt (12 Pemain)

5 Tim Bundesliga yang Belanja Paling Banyak pada Musim Panas 2022Mario Gotze (profis.eintracht.de)

Pada 2021/2022, Eintracht Frankfurt sukses menjadi juara UEFA Europa League (UEL). Oleh karena itu, mereka mendapatkan satu tiket untuk bermain di UEFA Champions League (UCL) 2022/2023. Hal tersebut jelas harus dipersiapkan Eintracht Frankfurt.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Eintracht Frankfurt mendatangkan dua belas pemain baru. Angka tersebut termasuk Jens Petter Hauge dan Kristijan Jakic yang dipermanenkan. Beberapa pemain yang didatangkan adalah Mario Gotze, Lucas Alario, dan Luca Pellegrini.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Schalke 04 Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

3. VfL Bochum (11 Pemain)

5 Tim Bundesliga yang Belanja Paling Banyak pada Musim Panas 2022Lys Mousset saat diperkenalkan sebagai pemain baru VfL Bochum. (vfl-bochum.de)

VfL Bochum tampil cukup mengecewakan pada musim lalu. Mereka hampir terdegradasi, walaupun akhirnya berhasil finis di peringkat ke-13 dan bertahan di Bundesliga. Oleh karena itu, mereka butuh amunisi baru untuk memperbaiki skuad.

Pada bursa transfer musim panas 2022, mereka sukses mendatangkan sebelas pemain baru. Jannes Horn, Lys Mousset, dan Dominique Heintz merupakan beberapa di antaranya. Uniknya, Bochum tak mengeluarkan uang lebih dari 2 juta euro pada bursa transer kali ini.

4. Union Berlin (10 Pemain)

5 Tim Bundesliga yang Belanja Paling Banyak pada Musim Panas 2022Morsten Thorsby (fc-union-berlin.de)

Union Berlin merupakan salah satu tim kuda hitam Bundesliga yang dalam beberapa musim terakhir selalu finis di papan atas. Meski sudah cukup baik, mereka tak mau berpuas diri dengan torehan tersebut.

Oleh karena itu, mereka mendatangkan sepuluh pemain baru ke skuad mereka demi memperkuat kedalaman. Diogo Leita, Milos Bantovic, Danilho Doekhi, dan Morten Thorsby menjadi beberapa pemain yang Union Berlin datangkan.

5. Borussia Dortmund (8 Pemain)

5 Tim Bundesliga yang Belanja Paling Banyak pada Musim Panas 2022Sebastien Haller (bvb.de)

Kehilangan 11 pemain dalam 1 bursa transfer merupakan hal yang sulit untuk tim sebesar Borussia Dortmund. Untuk menambal dan mengisi kekosongan skuad, delapan pemain baru akhirnya didatangkan.

Bukan nama-nama sembarangan, Borussia Dortmund sukses menggaet beberapa nama besar pada bursa transfer musim panas ini. Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Sebastien Haller, dan Karim Adeyemi merupakan beberapa di antaranya.

Target yang lebih tinggi daripada musim sebelumnya jelas menjadi alasan tim-tim ini belanja banyak pada bursa transfer. Pertanyaannya, mampukah para pemain baru memberikan hal luar biasa bagi tim mereka?

Baca Juga: Mengenal Union Berlin, Tim Kuda Hitam Kerap Luput dari Sorotan Media

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya