Comscore Tracker

5 Tim LaLiga dengan Pemain Asing Terbanyak pada Musim 2022/2023

Ada duo Madrid

Selain banyak dihuni oleh pemain asing dari Eropa, LaLiga Spanyol juga menjadi "rumah kedua" bagi para pemain latin yang berkarier di Eropa. Kedekatan sejarah dan budaya jadi alasan Spanyol menjadi tujuan para pemain latin.

Sehingga tak heran jika LaLiga memiliki banyak pemain asing. Setiap musim, selalu ada ratusan pemain asing yang berlaga di liga ini. Lalu, tim mana sajakah yang memiliki pemain asing terbanyak? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Sevilla (18 Pemain)

5 Tim LaLiga dengan Pemain Asing Terbanyak pada Musim 2022/2023Sevilla FC (sevillafc.es)

Tim dengan jumlah pemain asing terbanyak di LaLiga 2022/2023 dipegang oleh Sevilla. Tim asal wilayah Andalusia ini memiliki 18 pemain asing dari total 25 pemain yang terdaftar di skuad mereka. Itu artinya, Sevilla hanya memiliki tujuh pemain Spanyol.

Mereka adalah Joan Jordan, Jose Angel Carmona, Jesus Navas, Oliver Torres, Suso, Rafa Mir, dan Isco. Kebanyakan pemain asing yang dimiliki Sevilla berasal dari Argentina, Serbia, Brasil, dan Maroko.

2. Real Madrid (16 Pemain)

5 Tim LaLiga dengan Pemain Asing Terbanyak pada Musim 2022/2023Real Madrid (realmadrid.com)

Dari musim ke musim, Real Madrid selalu memiliki pemain asing berkualitas, bahkan tergolong sebagai pemain bintang. Pada musim ini, Real Madrid memiliki 16 pemain asing dari total 23 pemain di skuadnya.

Meski begitu, Real Madrid juga punya kualitas yang bisa diandalkan pada pemain lokal mereka. Pasalnya, nama-nama besar seperti, Nacho Fernandez, Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio berada di skuad mereka.

Baca Juga: 5 Kiper Berkebangsaan Jerman yang Pernah Bermain di LaLiga

3. Atletico Madrid (16 Pemain)

5 Tim LaLiga dengan Pemain Asing Terbanyak pada Musim 2022/2023Atletico Madrid (en.atleticodemadrid.com)

Sama seperti rival sekota mereka, Atletico Madrid juga memiliki enam belas pemain asing di skuad mereka. Sedangkan, enam pemain lainnya merupakan pemain lokal. Itu artinya, Atletico Madrid memiliki 22 pemain.

Dengan hal tersebut, Atletico Madrid masih berkesempatan untuk mendaftarkan tiga pemain baru sesuai dengan regulasi LaLiga yang mengizinkan sebuah tim untuk mendaftarkan 25 pemain. Enam pemain lokal di skuad Atletico Madrid adalah Mario Hermoso, Sergio Reguilon, Marcos Llorente, Saul Niguez, Alvaro Morata, dan Koke.

4. Real Mallorca (15 Pemain)

5 Tim LaLiga dengan Pemain Asing Terbanyak pada Musim 2022/2023Real Mallorca (laliga.com)

Real Mallorca memiliki keberagaman pemain di skuad mereka. Pemain asing Real Mallorca mewakili seluruh benua yang ada di dunia, kecuali Australia. Secara rincian, pemain dari Argentina, Slovakia, dan Serbia menjadi yang terbanyak.

Real Mallorca memiliki 15 pemain asing di skuad mereka dari total 26 pemain yang terdaftar. Dari sebelas pemain lokal yang tersisa, nama Jaume Costa, Pablo Maffeo, Antonio Raillo, Ruiz de Galarreta, dan Dani Rodriguez menjadi yang paling sering dimainkan.

5. Valencia (14 Pemain)

5 Tim LaLiga dengan Pemain Asing Terbanyak pada Musim 2022/2023Valencia (valenciacf.com)

Valencia memiliki 14 pemain asing dari total 25 pemain yang membela klub tersebut pada musim 2022/2023. Secara persebaran, tak ada satu pun negara non-Spanyol yang menonjol di Valencia.

Hanya Brasil yang diwakili lebih dari satu pemain di skuad Valencia. Kendati demikian, pemain asing di skuad Valencia juga sangat diandalkan. Dari sebelas nama pemain Spanyol yang ada di skuad Valencia, hanya Samu Castillejo, Jose Gaya, dan Hugo Guilamon yang jadi pemain utama.

 

Spanyol menjadi negara favorit para pemain asing untuk berkarier. Secara kualitas, pemain non-Spanyol di LaLiga juga cukup mentereng. Sebab, Spanyol juga kerap mengirim pemainnya ke liga di luar negara mereka.

Baca Juga: 5 Pemain yang Jadi Top Skor pada Musim Perdana di LaLiga Spanyol

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya