Comscore Tracker

5 Transfer Besar pada Pekan Kedua Transfer Musim Dingin 2021/2022

Lucas Digne merapat ke Aston Villa

Bursa transfer musim dingin telah berjalan dua minggu sejak awal 2022 ini. Beberapa klub Eropa berhasil merealisasikan transfer. Pada pekan pertama, kedatangan Philippe Coutinho ke Aston Villa diakui menjadi sebuah kejutan tersendiri.

Per 8—15 Januari, ada juga beberapa transfer besar yang menghiasi sepak bola Eropa. Dua di antaranya datang dari Liga Inggris.

1. Chris Wood

5 Transfer Besar pada Pekan Kedua Transfer Musim Dingin 2021/2022Chris Wood (skysports.com)

Setelah berhasil mendatangkan Kieran Trippier, Newcastle United kembali melakukan aktivitas transfer dengan mendatangkan Chris Wood dari Burnley. Striker timnas Selandia Baru berusia 30 tahun ini dibeli seharga 30 juta euro atau setara dengan Rp490 miliar pada 13 Januari 2022.

Banyak pihak menilai kedatangan Wood ke Newcastle merupakan pembelian panik setelah cederanya Callum Wilson. Wood dinilai sebagai antisipasi yang terlalu dini.

2. Lucas Digne

5 Transfer Besar pada Pekan Kedua Transfer Musim Dingin 2021/2022Lucas Digne (skysports.com)

Kedatangan Vitaliy Mykolenko pada pekan pertama transfer musim dingin menjadi antisipasi Everton untuk kepergian Lucas Digne. Hal tersebut terbukti ketika bek kiri berkebangsaan Prancis ini akhirnya hengkang ke Aston Villa. Ia pergi pada waktu yang bersamaan dengan pindahnya Christian Wood.

Sama seperti Christian Wood, Lucas Digne juga dibeli seharga 30 juta euro atau setara dengan Rp490 miliar. Dilihat dari pengalaman di klub sebelumnya, kualitas Lucas Digne memang setara dengan biaya besar yang dikeluarkan.

Baca Juga: Paruh Transfer Musim Dingin, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transfer

3. David Neres

5 Transfer Besar pada Pekan Kedua Transfer Musim Dingin 2021/2022David Neres (skysports.com)

David Neres mengambil langkah mengejutkan ketika memutuskan pindah ke Shaktar Donetsk pada 14 Januari 2022. Winger muda asal Brasil ini dihargai sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp196 miliar oleh tim Ukraina tersebut.

Padahal, dalam beberapa tahun sebelumnya, David Neres pernah ditawari beberapa tim besar dengan transfer yang angkanya jauh lebih besar dari saat ini. Kendati demikian, Ajax Amsterdam dan David Neres lebih memilih jalan lain.

4. Jesus "Tecatito" Corona

5 Transfer Besar pada Pekan Kedua Transfer Musim Dingin 2021/2022Jesus Corona (skysports.com)

Jika pembelian Chris Wood dianggap sebuah kerugian, maka pembelian Jesus Corona dari FC Porto merupakan sebuah keuntungan besar bagi Sevilla. Pemain yang kerap disapa Tecatito ini hanya dibeli seharga 3 juta euro atau setara dengan Rp49 miliar.

Padahal Tecatito memiliki market value sebesar 20 juta euro dan memiliki performa yang sangat baik ketika berseragam FC Porto maupun timnas Meksiko. Kedatangan Tecatito ke Sevilla merupakan sebuah langkah brilian untuk menggantikan Suso dan Erik Lamela yang saat ini mengalami cedera.

5. Sergio Oliveira

5 Transfer Besar pada Pekan Kedua Transfer Musim Dingin 2021/2022Sergio Oliveira (football-italia.net)

Sergio Oliveira bisa disebut sebagai pemain pinjaman terbaik selama pekan kedua transfer musim dingin. Oliveira dipinjamkan dari FC Porto ke AS Roma pada 14 Januari 2022 dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Namanya cukup dikenal pada musim lalu, terutama saat FC Porto menyingkirkan Juventus di ajang Liga Champions. Sergio Oliveira bisa menjadi solusi bagi lini tengah AS Roma yang dinilai kurang memberikan pasokan ke lini serang yang telah dihuni Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov.

Bursa transfer musim dingin akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu lagi, hingga bergantinya bulan Januari. Kejutan-kejutan lain bisa saja terjadi, terutama pada akhirnya bursa transfer. Menurutmu siapa lagi yang akan berganti seragam?

Baca Juga: 5 Klub Ini Siap Meramaikan Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya