5 Transfer Besar pada Pekan Pertama Bursa Transfer Januari 2022

Kieran Trippier kembali ke Liga Inggris

Bursa transfer musim dingin telah dibuka sejak 1 Januari 2022. Pada pekan pertama, beberapa klub sepak bola telah melakukan transfer untuk memperbaiki skuad mereka. Lima di antaranya termasuk transfer besar.

1. Ferran Torres

5 Transfer Besar pada Pekan Pertama Bursa Transfer Januari 2022Ferran Torres (fcbarcelona.com)

Transfer terbesar pada pekan pertama bursa transfer musim dingin tahun ini patut disematkan kepada Ferran Torres. Kedatangan Torres ke Camp Nou merupakan langkah pertama yang dilakukan Xavi Hernandez untuk membangkitkan kembali Barcelona.

Winger muda asal Spanyol tersebut dibeli dengan banderol sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp894 miliar. Uang besar itu dikabarkan bisa bertambah 10 juta euro atau sekitar Rp162 miliar seiring perkembangan permainan Ferran Torres di Barcelona.

2. Vitaliy Mykolenko

5 Transfer Besar pada Pekan Pertama Bursa Transfer Januari 2022Vitaliy Mykolenko (skysports.com)

Nama Vitaliy Mykolenko boleh jadi masih asing bagi kebanyakan penggemar sepak bola di Indonesia. Sebelum dibeli Everton pada 1 Januari lalu, Mykolenko telah menghabiskan 5 tahun bersama tim Dynamo Kiev.

Walaupun namanya terdengar asing, angka yang disepakati Everton dan Dynamo Kiev untuk Mykolenko menjadi yang terbesar kedua pada pekan pertama. Dengan banderol sebesar 23,5 juta euro atau setara dengan Rp382 miliar, Mykolenko akan mengganti posisi Lucas Digne yang dikabarkan hendak hengkang.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022

3. Jonathan Ikone

5 Transfer Besar pada Pekan Pertama Bursa Transfer Januari 2022Jonathan Ikone (skysports.com)

Musim lalu, Jonathan Ikone sempat dikabarkan untuk pindah ke tim besar Eropa. Namun, LOSC Lille menolak semua tawaran tersebut. Musim ini, mereka akhirnya menyetujui perpindahan Ikone ke Fiorentina seharga 14 juta euro atau setara dengan Rp227 miliar.

Kedatangan Ikone jelas menjadi langkah yang cukup baik untuk Fiorentina, yang ingin kembali mendominasi papan atas Serie A. Selain bertugas untuk menjadi pelayan dari Dusan Vlahovic, Ikone juga akan menjadi tambahan daya serang di sisi kanan bersama Jose Callejon.

4. Phillipe Coutinho

5 Transfer Besar pada Pekan Pertama Bursa Transfer Januari 2022Philippe Coutinho (skysports.com)

Sempat dikabarkan kembali ke Liga Inggris, Phillipe Coutinho akhirnya melakukannya pada 7 Januari lalu. Namun, ia tidak kembali ke Liverpool, yang merupakan klub lamanya, atau bergabung dengan Arsenal, tim yang mengincarnya sejak lama.

Coutinho membuat kejutan dengan bergabung bersama Aston Villa, yang saat ini dilatih oleh mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard. Coutinho datang ke Villa Park dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim.

5. Kieran Trippier

5 Transfer Besar pada Pekan Pertama Bursa Transfer Januari 2022Kieran Trippier (skysports.com)

Setelah merantau ke Spanyol untuk bermain bersama Atletico Madrid selama 2,5 tahun, Kieran Trippier akhirnya kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer tahun ini. Ia bergabung dengan Newcastle United dengan banderol sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp244 miliar.

Kieran Trippier menjadi pembelian pertama The Magpies di bawah kepemilikan Mohamed bin Salman dari Arab Saudi. Pembelian Newcastle United diprediksi akan terus bertambah untuk menambal kekurangan tim agar tidak terdegradasi pada akhir musim.

Menarik untuk ditunggu siapa lagi yang akan hilir mudik berganti klub. Seperti apa prediksimu?

Baca Juga: 8 Pemain yang Harus Pindah di Bursa Transfer Januari 2022, Siapa Saja?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya